Tutorial, Review, Tips&Trik

Paket Esia Max-D Tamat,Ini Dia Pengganti yang Paling Pas dikantong

Ada yang berbeda ketika saya log in ke website esia max-d baru-baru ini disitu muncul pop up yang menampilkan pengumuman yang intinya layanan data esia max d mulai 1 april 2015 sudah tidak bisa dipergunakan lagi.Begini isi pengumuman lengkapnya:
Pengumuman
Pelanggan yth,mulai tanggal 1 April 2015 layanan data esia berupa internet EVDO Data 1x dan blackberry service sudah tidak bisa dipergunakan.Anda Masih bisa registrasi untuk berlangganan dan memperpanjang paket bulanan anda sampai dengan tanggal 30 maret 2015.Untuk layanan telepon dan sms masih bisa dipergunakan seperti biasa.Mohon maaf atas ketidaknyamanan.
Membaca pengumuman ini saya jadi sedih hilang sudah paket internet yang selama ini menjadi andalan untuk aktifitas online selain murah sinyalnya juga cukup bagus di daerah saya.Namun apa boleh buat paket internet max-d sebentar lagi sudah tidak bisa digunakan dan kebetulan masa aktif paket internet max-d sudah habis walaupun sebenarnya masih bisa diperpanjang sampai  tanggal 30 maret 2015 namun saya sudah tidak tertarik lagi.

Modem Esia Max d
Sebentar lagi jadi barang rongsokan

Dalam hati saya berpikir pantas saja harga modemnya diobral dan bonus paket internetnya besar tak tahunya mau dihentikan layanannya(Makanya jangan mudah percaya promosi yang bombastis pasti ada sesuatau dibalik itu).Sangat disayangkan operator seluler dengan nama perusahaan Bakrie telecom yang sudah eksis sejak 2003 dan dengan jumlah pelanggan yang tercatat hingga perengahan tahun 2014 mencapai 12 juta pelanggan menghentikan layanan datanya tentu banyak pihak yang menyayangkan keputusan esia ini termasuk saya.

Sebenarnya wacana penghapusan FWA(Fixed Wireless Acces/Telepon tetap tanpa kabel) teknologi yang digunakan esia sudah ada sejak tahun 2012 dan baru terealisasi  pada tahun 2014 yaitu dengan dikeluarkannya Peraturan menteri Kominfo No.30 tahun 2014 namun karena saya tidak pernah membaca beritanya sehingga tidak menyangka akan begini jadinya.Saya baru mulai menyadari ada sesuatu yang tidak beres ketika saya menulis artikel Pengalaman menggunakan modem esia max-d dimana teman blogger yang bernama +Tino Tagadine berkomentar kalau didaerahnya sinyal internet esia max-d nya error dan iseng-iseng saya kunjungi blognya tenyata mas Tino sudah menuliskan analisanya tentang penghapusan jaringan FWA yang digunakan esia sehingga saya lebih memahami permasalahannya.

Sekarang semuanya sudah terjadi tindakan saya untuk menyikapi peristiwa ini tentu saya harus mencari paket internet pengganti.Untungnya saya memiliki modem jenis GSM sehingga saya bisa dengan mudah mengganti operator seluler bisa Telkomsel,Indosat,XL Axiata,Tri atau Axis. Namun karena didaerah saya sinyal yang bagus hanya Telkomsel,Indosat dan Three saya akan memilih satu diantara tiga operator tersebut.Paket internet apa yang paling cocok buat saya?Gumam saya dalam hati.Baca Juga: Cara Memilih Paket Internet

Kemudian saya mencoba menelusuri tarif paket internet dari ketiga operator tersebut melalui website resminya.Saya mencari paket internet seharga 50 ribu atau lebih sedikit juga tidak apa-apa dengan kuota terbesar dan hasilnya dari ketiga operator tersebut yang paling murah menurut saya adalah paket super internet dari Indosat.Dengan bermodalkan Rp.49.000 saya bisa mendapatkan total 11 GB wah besar dong kuotanya eeits… jangan senang dulu  ada syaratnya 1,5 GB Kuota regular+1,5 Kuota Bonus yang bisa digunakan dari jam 09.00-17.00+Bonus 3 GB yang bisa digunakan jam 01.00-06.00+Super WI-FI 5 GB.Begitulah tarif internet di Indonesia mau murah tapi ada syaratnya kapan ya ada paket internet murah tanpa syarat.

Jika skema tarifnya seperti itu praktis yang bisa saya gunakan dengan mudah adalah 1,5 GB kuota regular dan 1,5 GB kuota bonus jam 09.00-17.00 sedangkan bonus lainnya menjadi sia-sia memang enak jadi blogger kalong!Dibanding pesaingnya Paket super internet Indosat terbilang cukup murah bandingkan dengan paket Telkomsel kuota based Rp.155.000 hanya mendapatkan kuota 2 GB/bulan atau Simpati paket modem Rp.175.000 mendapatkan kuota 3 GB+3 GB(3 G)/60 hari.Sedangkan operator Tri lebih murah dari Telkomsel yaitu Rp.75.000 mendapatkan kuota 3 GB berlaku selama 24 jam.

Anda pengguna esia max-d juga seperti saya?Menurut anda paket internet mana yang paling  cocok sebagai pengganti Paket internet Esia Max-D?

13 comments:

  1. sayang ya? padahal CDMA relatif bagus dan murah buat data. persaingan bisnis tingkat tinggi...

    ReplyDelete
  2. Kalo Saya pake modem yang biasa aja, kayak telkomsel flash :)

    ReplyDelete
  3. wah info bagus sobat, siapa tau ada sobat kita ingin mengunakan yang sama

    ReplyDelete
  4. Betul mas....promosi bombastik dan harga murah sejatinya harus dibayar mahal dengna penghentian layanannya....mungkin udah untung kali mas makanya dihentikan soalnya belinya bayar dimuka

    ReplyDelete
  5. oalaahhhh aku baru tau itu mas, aku juga punya itu esia max d. sinyalnya bagus, murah lagi. sayang banget ya kalo gitu. hmmmm ..

    ReplyDelete
  6. saya baru tau ini mas saya beli dulu mas, tapi buat di Jakarta aja, kalau di kampung saya jaringannya gak ada mas...

    ReplyDelete
  7. Boleh juga nih, tapi apa di pedesaan jaringannya enggak bakal terganggu?

    ReplyDelete
  8. tri paling murah, tp sayangnya sinyalnya kurang bagus,,,

    ReplyDelete
  9. saya pakek modem gsm biasa aja, tinggal ganti kartu saja kalo pas signal gak bagus

    ReplyDelete
  10. Pake IM3 13 GB mas buat saya hemat dikantong cuma 20ribu/kartu (sekali pake buang). Emang dibagi - bagi tapi itungannya 5GB siang, 8GB malam.

    ReplyDelete
  11. Untuk diluar kota, jaringannya blm bisa ya mas:)

    ReplyDelete
  12. Pake smart aja mas.. kan modemnya sama sama cdma.. 50rb unlimited fup 1,5 gb kalo udah abis bisa dipakai. kecepatanya stabil...

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB