Tutorial, Review, Tips&Trik

Artikel Curhat Bisakah Mendatangkan Traffik?

Inginkah anda memiliki kemampuan menulis artikel yang cepat? Saya yakin jawabannya,“Ya”.Kemampuan menulis artikel secara cepat merupakan pondasi untuk meraih kesuksesan dalam dunia blogging.Terutama jika anda seorang publisher adsense artikel yang selalu fresh selalu dibutuhkan untuk mendatangkan traffik.Kenyataannya cukup banyak blogger yang menemui kesulitan untuk menulis artikel secara cepat termasuk saya pribadi.Jangankan untuk posting 10 artikel perhari bisa rutin posting tiap hari saja sudah termasuk untung.

Salah satu penyebab kenapa seorang blogger tidak bisa menulis secara cepat adalah pemilihan jenis artikel yang kurang tepat misalnya jenis tutorial untuk menghasilkan sebuah artikel ini diperlukan banyak waktu karena harus banyak berpikir dan membuat screenshot atau artikel jenis review anda harus terlebih dahulu memahami objek yang akan direview.Namun bukan berarti anda tidak boleh menulis artikel jenis ini boleh boleh saja namun sebaiknya variasikan dengan jenis artikel yang mudah dalam penulisannya salah satunya artikel curhat.

Artikel Curhat

Artikel curhat meskipun kelihatannya sepele namun justru memiliki beberapa kelebihan misalnya karena ditulis orisinil dan keluar dari pikiran apa adanya artikel semacam ini sangat SEO friendly dimata search engine google bahkan bisa mengalahkankan artikel keren namun hasil copas.Apakah artikel semacam ini bisa mendatangkan klik untuk blog adsense jawabannya tetap berpeluang mendapat klik adsense selagi ada yang mengunjungi.Hal ini telah dibuktikan oleh seorang blogger bule yang bernama Karlla Patricia blogger sekaligus guru SD ini sukses mendapat ribuan dolar dari adsense berbekal blog buku harian.

Tentu anda sudah mengetahui apa itu buku harian/diary yaitu buku yang berisi catatan kegiatan sehari-hari misalnya kejadian/peristiwa yang dialami penulis,opini,permasalahan intinya apa saja yang ingin ditulis disebuah media.Sekarang jaman sudah berganti menulis tidak hanya bisa dilakukan melaui media buku saja namun bisa melalui blog pribadi.Jadi bila saat ini anda masih belum produktif untuk menulis kenapa anda tidak mencoba menulis dengan gaya seperti menulis di buku harian?Siapa yang akan baca?mungkin anda akan bertanya demikian.

Simpan saja dulu pertanyaan ini karena justru akan membuat anda galau tangan anda menjadi berat untuk bergerak teruslah menulis dan menulis jangan takut tulisan anda dianggap jelek karena menulis di blog bukanlah seperti menulis di media massa.Yakinlah bahwa artikel yang berisi curhat masih menarik untuk dibaca asal bahasanya sederhana seperti gaya bercakap cakap dan ingat jangan terlalu lebay coba anda kunjungi blog yang isinya curhatan penulisnya enak untuk dibaca bukan? jangan lupa salah satu sifat kebanyakan orang selalu ingin tahu kehidupan orang lain betul nggak?Contohnya artikel saya yang berisi curhatan tentang adsense justru menjadi popular post Baca : Kegalauan Seorang Publisher Adsense Pemula dalam Menentukan Langkah

Kesimpulannya artikel yang berisi curhatan penulisnya masih berpeluang untuk mendatangkan traffik asal ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti namun untuk bisa mendatangkan traffik yang besar harus diimbangi juga dengan jumlah artikel yang banyak karena kekuatan artikel jenis ini bukan pada kata kunci namun lebih pada keorisinilannya.Curhat siapa takut!

9 comments:

  1. artikel curhat yang berkualitas adalah artikel yang bisa membuat pembaca terbawa dengan suasana yang dituangkan pada artikel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mas saya sendiri sering termotivasi setelah membaca artikel curhatan blogger lain sampai nggak keras kalau lagi baca curhatan

      Delete
    2. itu contoh artikel berkualitas apalagi kalau kejadian yang dialami sama dengan pembaca

      Delete
  2. saya kadang tertarik kadang tidak tergantung bagaimana mereka mengolah, kalau mendatakan trafik saya sih stuju2 aja mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi yang pake bahasa gaul dan isinya kemana-kemana nggak demen tuh

      Delete
  3. Replies
    1. Pantesan postingnya bisa ngebut ternyata sering curhat juga nih...

      Delete
  4. curhatan tentang pengalaman hidup sih gpp asal bukan keluhan terhadap apa yang sudah diberikan, saya pernah baca blog tpi isinya hanya keluhan saja, itu bikin gak enak untuk dibaca.

    ReplyDelete
  5. sip deh, besok saya mau curhat juga :)

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB