Tutorial, Review, Tips&Trik

Awas!Share Artikel diFacebook bisa dibanned

Awas!Share Artikel diFacebook bisa diBanned|Akhir-akhir ini untuk mendapatkan akun Google adsense terasa begitu sulit kalau tidak percaya coba anda kunjungi forum-forum adsense masih banyak teman teman kita masih kesulitan untuk bisa diterima google adsense.Hal ini sepatutnya menjadi renungan buat saya pribadi khususnya untuk selalu menjaga akun adsense dengan baik jangan sampai terkena baned.Saya yakin setiap publisher adsense sudah mengetahui kebijakan program adsense yang bisa menyebabkan banned misalnya klik iklan sendiri atau menyuruh orang lain untuk mengklik iklan.

Namun kadangkala ada kebijakan dari google yang tidak tersurat secara langsung misalnya Invalid Activity.Hal ini merupakan salah satu penyebab sebuah akun disabled(Tidak Aktif) yang bersifat umum belum rinci.Hal inilah yang membuat bingung bagi blogger yang terkena  banned karena google sendiri tidak menjelaskan secara spesifik kenapa sebuah akun disabled.Blogger hanya diberi kesempatan untuk banding yang peluang diaktifkan kembali sangat kecil.

Penyebab Banned

Ada pendapat yang mengatakan salah satu penyebab  akun adsense dibanned adalah share artikel difacebook benarkah demikian?Sampai sekarang saya masih belum menemukan jawaban yang memuaskan ada yang pro dan kontra artinya ada yang berpendapat boleh boleh saja ada juga sebaliknya tidak menyarankan.Bagi publisher adsense baru seperti saya tentu hal ini cukup membingungkan disatu sisi ingin mempromosikan blog melaui facebook namun disisi lain kuatir jika sampai akunnya kena banned.

Kecemasan itu bukan tanpa alasan karena beberapa blogger mengalami sendiri akunnya dibanned gara gara sering share artikel ke facebook seperti yang dialami oleh blogger dengan akun Pratama Putrane Ali yang beralamat di tamaka.ga akun adsensenya hanya bisa bertahan sampai satu minggu  dan pihak google sendiri memang tidak secara spesifik menyebutkan penyebabnya karena share artikel ke facebook namun alasannya karena  invalid activity.Setelah ditelusuri pemiliknya ternyata memang sebagian besar sumber traffik berasal dari facebook.

Lain lagi pengalaman yang dialami oleh blogger dengan akun Yogi Prayogo yang berlamat di prayogoyogi21.blogspot.com ketika saldo penghasilannya sudah mencapai $100 tinggal PO tak tahunya akunnya dibanned dengan alasan yang sama invalid activity.Dan setelah ditelusuri ternyata hampir sama dengan blogger yang pertama tadi yaitu sering share artikel ke facebook.Dengan kedua bukti  tersebut saya jadi tambah yakin kalau share artikel ke facebook bisa menyebabkan akun adsense dibaned.

Namun ada fakta yang menurut saya cukup menarik ternyata website berita besar semacam merdeka.com  atau republika.co.id ternyata rajin share artikel ke facebook kebetulan saya followernya kalau tidak percaya silahkan follow facebooknya.Dan saya juga sering menjumpai blogger yang sering share artikel ke facebook namun sampai sekarang akunya masih aman-aman saja cukup membingungkan bukan jadi mana yang benar?

Saya sendiri lebih memilih selamat untuk tidak share artikel difacebook dari pada saya menganggap aman tahu-tahu dibanned seperti kedua blogger diatas rugi bukan?Pertimbangan lainnya promosi blog tidak hanya di facebook saja ada social media lain yang justru direstui oleh google yaitu google plus kenapa tidak memanfaatkan yang legal saja walaupun ada syaratnya tidak boleh menyebarkan spam cukup sekali saja share artikel ke google plus setelah menerbitkan artikel.Namun jika anda tetap memaksa untuk share artikel ke facebook ada yang berpendapat sebaiknya  traffik dari facebook tidak lebih dari 40% dari total traffik atau minimal 60% traffik berasal dari search engine.Baca juga : 10 Cara Mendatangkan traffik Non Organik

Bagaimana anda masih tertarik untuk share artikel ke facebook?atau sama seperti saya yang beranggapan share artikel difacebook akun adsense bisa dibanned.

22 comments:

  1. Asik nih saya pertamanya.

    Memang mas portal berita banyak share di facebook, tapi memang enggak bermasalah. Pilihan mas memang tepat biar jangan gagal ditengah jalan gara-gara banned.

    Kalau di CPM penyebab banned misalnya menggunakan jingling dan hitleaf. Sebab itu saya juga menghindarinya.

    Dan enaknya CPM dengan sharing di facebook url postingan kita ga bakal terjadi banned.

    Apalagi google adsense penuh dengan syarat, tak sedikit berhasil pertamanya pas payout keduanya belum tentu.

    Makasih mas pengalamannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks!You're number one.Ngeri juga mas cuma gara-gara share doang penghasilan bisa melayang padahal nyarinya setengah mati bangun pagi tidur malem menjadi sia-sia.Enak banget di Cpm mas perlu dipertimbangkan sebagai alternatif.

      Delete
  2. Harus waspada juga nih dan jangan sampai akun aku di banned. Jangannnn! Thanks ya mas infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba dapatnya penuh perjuangan jangan sampai deh melayang bisa nyesel

      Delete
  3. mungkin akan di banned kalo ada aktifitas share yang kurang wajar, ya seperti seharian terlalu banyak ngeshare di fb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya google sendiri belum tentu merestui cara tersebut jadi tidak ada patokan yang jelas

      Delete
    2. oh gtu ya mas, soalnya saya juga sehari 1kali share di fb itu minimalnya sih..

      Delete
  4. waduh mas saya share ke fb juga eh :( tapi juga ikut share ke g+

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum berani mas...cari aman

      Delete
    2. jadi galau mas hehe tapi kalau yang nge share orang lain gmn misalnya visitor kita gtu

      Delete
  5. Menjadi catatan penting ini untk para pemburu $, kalau saya pemburu pengunjung aja dech :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas jangan sampai kejadian hal yang tidak kita inginkan

      Delete
  6. yang enak itu iklan mandiri kang kalo ada yang mau iklan. aturan diserahkan pada kita dan yang berminat. Mungkin saat ini yang harus di galakan iklan mandiri bukan GA. susah ( menurut sayah)

    ReplyDelete
  7. tapi saya tidak melihat ada tanda-tanda iklan adsene diblog ini -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iklan saya copot mas :) soalnya baru ganti domain dan masih sering utak atik template

      Delete
    2. wah mas mending buat saya aja, lagian jga saya daftar ga pernah disetujui :D

      Delete
  8. saya pernah dengar dengar juga tuh katanya share di facebook emang bisa dibanned.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Topik ini perlu diketahui khususnya publisher baru agar lebih hati-hati makanya saya tulis topik ini mas sekedar mengingatkan saja

      Delete
  9. Hati-hati ya teman, ternyat itu benar.
    Saya korbannya, semoga banding itu bisa mengaktifkan lagi akun adsense saya.
    @amin
    Fadlylp.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut prihatin mas semoga bandingnya diterima

      Delete
  10. Nah, kan ga rugi saya nguplek blog mas dwi; sip, nuwun mas

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB