Tutorial, Review, Tips&Trik

Mengejar Deadline Ternyata Menyenangkan

Hari ini saya mau posting apa ya?Pertanyaan yang akhir-akhir ini selalu hadir dalam pikiran saya.Semenjak saya mencoba untuk melatih kemampuan menulis secara cepat saya selalu berusaha untuk bisa membuat postingan secara rutin tiap hari baca selengkapnya : One Day One Post.Sebuah Langkah Menuju Good Writing.Kegiatan ini sudah hampir sebulan saya lakukan dan hasilnya bulan april ini saya telah mampu menulis 25 artikel orisinil sungguh sebuah prestasi yang luar biasa buat saya selama menekuni dunia blogging bagaimana tidak biasanya paling banyak hanya 4 sampai 5 arikel perbulan.

Mengejar deadline
 
Harus saya akui prestasi ini hasil dari komitmen  saya untuk selalu mentaati deadline dalam membuat artikel.Deadline secara tata bahasa memiliki pengertian batas waktu,waktu dimana sesuatu pekerjaan harus diselesaikan atau saat terakhir untuk memasukkan berita dan jika dihubungkan dengan  dunia blogging bisa diartikan batas waktu untuk menerbitkan artikel.Latar belakang kenapa saya ingin menguasai tehnik menulis secara cepat adalah  karena saya ingin blog ini bisa mendatangkan traffik yang melimpah salah satu caranya dengan membuat artikel dalam jumlah yang banyak.Baca juga : Memasang Target 1000 Artikel per Blog Realistiskah? 

Dampak positif dari komitmen saya untuk selalu mentaati deadline mulai saya rasakan kegiatan menulis artikel bukan lagi sebuah beban tapi sesuatu yang menyenangkan.Saya merasa ada sesuatu yang hilang jika sampai sehari tidak menulis artikel walaupun karena ada halangan.Otak saya sudah mulai terbiasa dengan jadwal menulis misalnya saat malam hari saya mulai menulis draft artikel bahkan terkadang sampai larut malam kemudian pagi-pagi saya sudah harus siap untuk menerbitkan artikel hal itu terus berlangsung tiap hari.

Dampak postif lainnya yaitu saya mulai memahami jenis artikel mana saja atau topik apa saja yang bisa saya tulis secara cepat dan mana yang tidak sehingga saya bisa memperkirakan alokasi waktunya jika agak sulit misalnya artikel tutorial saya akan mencicil sedikit demi sedikit sambil menulis artikel yang mudah.Namun demikian tetap saja ada hambatan misalnya kehabisan ide atau merasakan kejenuhan namanya juga manusia.Untuk mengatasinya biasanya saya banyak membaca buku/ebook/ kumpulan artikel,blog walking atau jalan jalan.

Harapan saya tentu ingin situasi yang sudah baik ini bisa bertahan bahkan bisa lebih baik dan jangan sampai mengendur sehingga mengejar deadline benar-benar sesuatu yang  menyenangkan.“Nothing is impossible.Anything can happen as long as we believe”

14 comments:

  1. kayanya narget artikel tiap pekannya seru juga ya mas, kalo saya sih target harus 7 artikel tiap minggu.cuman gitu mas keteteran.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren dong mas seminggu 7 artikel sama saja one day one post sebulan berarti 30 artikel top banget mas kalau dipertahankan

      Delete
  2. sensasinya itu yang bikin asiek ya mang, deadline jadi nyenengin dan rasa dagdigdugnya terobati kala kerjaan selesai dan dapet pelukan mesra dari si diah...hahay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mang sensasinya luar biasa jika deadline sudah terpenuhi dan makin penasaran untuk bisa mengerjakan deadline berikutnya

      Delete
  3. moga bisa terus dipertahankan ya mas :)

    ReplyDelete
  4. Wah, 25 artikel per bulan...
    Kalau saya paling banyak 11 artikel/bulan, mas. Itu juga rada berat, mengingat kesibukan di dunia nyata tak bisa dikesampingkan.

    Tapi menerbitkan artikel orisinil dalam jumlah banyak juga sih punya segudang manfaat. Ada rasa bangga di situ. Alexa rank juga cepet banget naiknya, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi makin pede nulis mas dan makin ketagihan

      Delete
  5. banyak juga ya mas sampe 25 artikel
    saya satu aja susah banget mau nulisnya
    gak ada ide suka buntu terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus berlatih mas lama lama jadi terbiasa dulu saya juga begitu

      Delete
  6. jagan lupa kang minum madu biar tetep jos bikin artikelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip Mas biar tenaganya tambah joss...

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB