Tutorial, Review, Tips&Trik

Peluang Bisnis Toko Kelontong Masih Cukup Menjanjikan

Anda sedang mencari bisnis yang prospektif namun mudah untuk dijalankan?Kenapa anda tidak mencoba peluang bisnis toko kelontong saja?.Jika anda memiliki tempat yang strategis,padat penduduk kemudian memiliki modal yang cukup anda sudah layak untuk merintis peluang bisnis toko kelontong ini.Jika anda mencari bisnis lain mungkin anda akan memerlukan banyak pertimbangan misalnya bisnis warnet anda harus memahami dulu seluk beluk internet,mencari peralatan yang tepat,pemeliharaan dan lain-lain namun tidak dengan bisnis toko kelontong asal memiliiki lokasi yang strategis dan padat penduduk serta modal yang cukup anda bisa langsung memulai bisnis ini.Anda hanya perlu belanja peralatan toko kelontong lalu pergi keagen/grosir selanjutnya anda bisa langsung memulai bisnis ini,mudah bukan?.

Bisnis Toko Kelontong
 
 Itulah salah satu kelebihan bisnis toko kelontong yaitu mudah untuk dijalankan oleh siapa saja bahkan oleh seorang ibu rumah tangga sekalipun sanggup untuk menjalankan bisnis ini.Wajar saja jika kemudian banyak bermunculan toko kelontong-toko kelontong baru.Kelebihan lainnya anda tidak perlu mencari konsumen karena barang yang dijual merupakan kebutuhan sehari-hari sehingga pasarnya selalu ada dan mencari barangnya juga tidak sulit.Jadi jika anda ingin mencari peluang bisnis yang mudah untuk dijalankan Bisnis toko kelontong  merupakan pilihan yang tepat.

Namun begitu meskipun bisnis ini relatif mudah untuk dijalankan bukan berarti bisa semaunya tetap dibutuhkan jurus pemasaran yang efektif.Silahkan baca: 6 Jurus Pemasaran Toko  Sembako yang Efektif  Menjaring Pembeli.Selain itu diperlukan juga strategi menentukan harga jual yang bersaing jadi tidal asal memberi harga.Pemilihan barang yang akan dijual ditoko kelontong juga berpengaruh terhadap kesuksesan bisnis toko kelontong bayangkan jika anda menyediakan barang yang sebenarnya jarang dicari pembeli tentu tidak akan berjalan dengan baik.

Selain itu untuk menghindari kerugian akibat kerusakan barang misalnya barang kadaluarsa atau rusak kejelian dalam pemilihan barang mutlak diperlukan artinya carilah barang-barang toko kelontong yang sekiranya bisa tahan lama jadi misalnya toko belum ramai pembeli barang tetap masih layak untuk dijual diwaktu-waktu yang akan datang.Baca : 8 Barang Toko Kelontong yang Tahan Lama.Hindari menyediakan stok barang yang banyak untuk barang barang yang tidak tahan lama misalnya telor,beras,terigu dan lain-lain.Sediakan sekedarnya saja yang penting bila ada yang membeli selalu tersedia meskipun stoknya sedikit.

Jika toko kelontong anda sudah berjalan dengan baik artinya sudah punya nama dan memiliki pelanggan yang banyak anda tinggal menikmati hasilnya.Meskipun margin keuntungan setiap barang toko kelontong tidak banyak apalagi untuk jenis sembako namun jika omsetnya besar keuntungan yang bisa diraih juga lumyan besar misalnya jika toko kelontong anda bisa meraih omset 5 juta/hari dengan prosentase keuntungan terendah 10% saja anda bisa meraup laba 500 ribu perhari apalagi jika omsetnya lebih dari itu.

Kesimpulannya peluang bisnis toko kelontong masih cukup menjanjikan asalkan dikelola dengan manajemen yang baik,Strategi pemasaran yang efektif dan modal yang memadai.

9 comments:

  1. di kampung saya, banyak sekali yang melakukan usaha ini kang, Memang benar utk bisnis ini, sangat mudah dijalankan, soalnya hanya dengan 2 tenaga kerja pun bisa berjalan. dengan lancar hehehe

    ReplyDelete
  2. dunia bisnis kini semakin maju ya mas, perdagangan indonesia semakin maju.semoga aja bisa ngalahin pedagang china.hehe

    ReplyDelete
  3. Bener banget mas...prospeknya masih menjanjikan...

    ReplyDelete
  4. Kalo nyangkut urusan perut kiranya mang beda dg bisnis lain. Selain sangat menjanjikan ya, karena memang udah jadi satu kebutuhan
    Babahong tetangga saya bilang, Orang lapar tuh ndak ada libur nya :)

    ReplyDelete
  5. wah jadi inspirasi buat saya nih pak, ternyata usaha kelontong masih sangat di minati masyarakat

    ReplyDelete
  6. oya ini kunjungan perdana saya disini,saya ucapkan salam kenal mas, jangan lupa mampir,salam blogger

    ReplyDelete
  7. sepertinya sudah menjamur mas toko kelontong dan sembako di kampung saya.....tapi kalau mau coba mungkin cara yang lebih kreatif untuk menarik minat pembeli

    ReplyDelete
  8. di daerah saya toko kelontongan banyak mas,pada laris-laris lagi :D

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB