Selasa, 12 Mei 2015

3 Cara Ampuh Mengatasi Kejenuhan Ngeblog

author photo

Aktivitas yang dilakukan secara terus menerus seringkali menyebabkan kejenuhan bagi siapapun walaupun kelihatannya aktivitas tersebut sangat ringan misalnya tidur kalau kebanyakan bosan juga apalagi jika aktivitas tersebut cukup menguras waktu,tenaga dan pikiran seperti ngeblog sangat wajar bila merasakan kejenuhan namanya juga manusia.Hampir sebagian besar blogger pernah merasakan hal ini bahkan berlaku juga untuk Blogger profesional sekalipun dan  mereka sangat menyadari jika hal tersebut dibiarkan akan berakibat menurunkan gairah ngeblog.Usahapun dilakukan untuk mengatasi kejenuhan tersebut misalnya jalan-jalan,makan-makan atau kumpul-kumpul bersama teman namun terkadang semua usaha yang dilakukan tidak membuahkan hasil hingga menyebabkan vakum dari dunia blogging.

Timbul pertanyaan sebenarnya adakah cara yang ampuh untuk mengatasi kejenuhan Ngeblog?untuk mengetahui jawabannya silahkan simak cara-cara berikut yang mungkin layak untuk anda pertimbangkan.

1.Jadikan ngeblog sebagai ladang amal kebajikan.Jika anda menulis artikel yang bermanfaat bagi pengunjung sejatinya anda telah melakukan amal kebajikan dan bagi seorang muslim setiap amal kebajikan yang dilakukan akan mendapat balasan yang setimpal baik didunia atau diakhirat.Jadi luruskan niat ngeblog anda semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT toh ibadah bukan hanya shalat, puasa atau zakat,memberi nasihat yang baik itu ibadah, menyampaikan ilmu yang bermanfaat juga ibadah ingat salah satu hadist yang berbunyi sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat.Namun perlu anda catat ibadah akan diterima jika niatnya ikhlas karena Allah semata yakinlah jika anda senantiasa beramal shalih Allah SWT akan menganugerahkan rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka bisa saja tiba-tiba blog anda jadi ramai klik adsense banyak,jangan ngeblog semata-mata karena mencari uang alangkah ruginya karena tidak akan dinilai ibadah

2.Jangan mencampur adukkan kebaikan( hak)dan keburukan(batil) karena apabila bercampur keduanya maka semuanya akan menjadi batil.Pastikan artikel yang anda tulis merupakan kebaikan jangan dicampuri dengan artikel yang isinya melanggar hukum agama misalnya perjudian,kemusyrikan,maksiat, menceritakan aib orang dan lain lain.Jika anda seorang publisher adsense patuhilah selalu semua aturan yang berlaku jangan coba-coba berbuat curang karena jika anda melakukannya sama saja anda mengambil harta orang lain secara batil atau jika anda penayang iklan mandiri pilihlah pemasang iklan yang produknya tidak bertentangan dengan agama.Saya yakin jika semuanya bersumber dari hasil yang baik jiwa anda akan merasa tenang  dan ngeblogpun tambah bersemangat.

3.Meyakini bahwa rezeki sudah diatur oleh Allah SWT.
Tidak bisa dipungkiri saat ini blog bisa dijadikan alat untuk mencari penghasilan dari Internet dan sebagian besar blogger memiliki tujuan tersebut ada yang buka toko online,menjadi publisher Google adsense atau yang sejenisnya.Namun faktanya mencari penghasilan dari blog tidak semudah membalikkan telapak tangan membutuhkan proses yang panjang jika tidak dijalani dengan kesabaran dan keuletan akan berakibat  munculnya kejenuhan.Yakinlah jika rezeki anda memang datangnya dari blog Allah SWT akan memudahkan jalannya tetaplah berikhtiar semampunya dan jangan lupa berdoa.

Semoga cara cara diatas bisa mengatasi kejenuhan Ngeblog anda jika benar itu datangnya dari Allah semata dan jika salah itu datangnya dari manusia yang lemah ini.

This post have 15 komentar

avatar
Chisana Sekai delete 12 Mei 2015 17.43

Kaya'a bukan mengatasi kejenuhan dalam ngblog, tpi dalam bekerja

Reply
avatar
Mysweet Ladyluck delete 13 Mei 2015 02.32

Betul mas saya juga sering mood2an .. poin 1 setuju banget, ternyata ngeblog bisa mendatangkan manfaat yg akhirnya mjd ladang amal baik kita. insyaa Allah, ... di sini saya jadi semangaaaattt ...! terimakasih, inspiring. saya follow G+ :)

Reply
avatar
cahyo jm delete 13 Mei 2015 16.12

seep saya setuju banget ms :)

Reply
avatar
#walidin.net delete 14 Mei 2015 00.51

wah setuju sekali dengan ketiga point di atas. kalau saya selalu dapat ide langsung saya catat idenya mas, sampai sampai waktunya selalu merasa kurang buat ngeblog.

Reply
avatar
Muhammad Adam Hussein, SPd, CM delete 14 Mei 2015 12.12

Betul mas, menulis juga termasuk ibadah, dengan memahami kesadaran itu pasti kita makin giat. Sebab menulisnya bukan karena manusia tapi karena Ilahi.

Betul mas, dengan mencampuradukkan antara keburukan dan kebaikan itu tidak memungkinkan sebab kodratnya yang berbeda.

Betul mas, jalani aja bloggingnya pasti kita dapatkan hasilnya setelah kita keras dalam berusaha.

Semangat selalu.

Makasih atas solusinya.

Reply
avatar
Hendra Alfarisi delete 15 Mei 2015 09.20

Semangat Mas Dwi. Point-point diatas nggak cuma bisa diterapkan untuk mengatasi kejenuhan sewaktu ngeblog, tapi bisa juga diterapkan secara global/umum. Makasih sudah diingatkan

Reply
avatar
Defa Ramadhani delete 15 Mei 2015 11.48

setuju banget sama point2 nya mas, yang nomor 3 saya juga sama ko mencari rezeki di blog, tapi semua rezeki sudah di atur oleh alloh

Reply
avatar
Nikmah Purwanti delete 15 Mei 2015 19.01

memang benar mas, yang nomor satu adalah niat untuk beribadah dan bermanfaat bagi semua orang

Reply
avatar
Daniel Nagata delete 15 Mei 2015 22.29

Setuju mas...btw, kok iklannya sekarang tak muncul lagi nih....

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 16 Mei 2015 00.00

Saya pasang ke blog yang lain nya mas, lagi sering dioprek jadi dilepas dulu

Reply
avatar
Mangs Aduls delete 16 Mei 2015 09.00

Ibadah dan harus heppy. :)
dengan blog sayamah jadi happy.
tidak hanya dari blognya yang bikin happy. komentar nya itu loh yang biasanya bikin saya ngakak......wkwkwkwkw

Reply
avatar
oh andrian delete 16 Mei 2015 09.40

aku setuju bnget mas ,apalagi sama point no 3.
kejenuhan dalam bekerja,terutama ngeblog.

Reply
avatar
Wida Zee delete 16 Mei 2015 10.18

Biasanya saya kalau lagi jenuh atau lagi ga nemu inspirasi buat nulis ya cuma bw aja mas hihihi

Reply
avatar
devina putri delete 16 Mei 2015 13.03

aku juga kalo jenuh nge blog bawaan nya jadi males banget

Reply
avatar
Achmad Fazri delete 16 Mei 2015 18.29

Terkadang emang rasa jenuh itu akan ada, kalau saya untuk mengatasinya tidak terlalu sering update... untuk iklan sendiri, hanya sebagai penghias blog saja mas

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement