Tutorial, Review, Tips&Trik

4 Tipe Artikel Menarik yang bisa dibuat Secara Cepat

Jumlah traffik sangat tergantung dari banyaknya artikel anda setuju dengan pernyataan ini?saya yakin anda setuju kecuali jika anda seorang ahli SEO mungkin saja dengan sedikit artikel traffiknya bisa melimpah tapi hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh sembarang blogger butuh jam terbang serta proses belajar yang cukup lama.Jika anda belum begitu menguasai SEO cara yang paling mudah untuk meningkatkan traffik yaitu dengan cara posting sebanyak-banyaknya.Tapi bagaimana dong saya kesulitan untuk bisa membuat artikel tiap hari?masalah tersebut bisa terjadi karena anda membuat artikel yang tidak bisa dibuat seara cepat misalnya artikel tutorial,atau study kasus.Lalu artikel seperti apa yang bisa dibuat secara cepat?Nah…untuk menjawabnya kali ini saya akan berbagi tentang 4 tipe artikel yang bisa dibuat secara cepat berikut ini ulasan selengkapnya:

Membuat Artikel
 
1.Artikel berbentuk daftar.
Artikel jenis ini sangat digemari pembaca sebab sangat mudah untuk dipahami.Ciri khas artikel ini pada judulnya selalu mengunakan angka misalnya  artikel saya yang berjudul” 5 Trik Rahasia Bisnis Toko Kelontong”.Artikel tipe daftar bisa dibuat secara cepat karena topiknya sudah sangat fokus.Anda hanya butuh topiknya kemudian menambahkan poin-pon penting yang berhubungan dengan topik tersebut kemudian masing masing poin anda beri penjelasan.

2.Artikel review.
Artikel jenis ini membahas atau menjelaskan tentang sesuatu bisa produk atau jasa.Artikel jenis ini cukup digemari sebagai bahan referensi sebelum seseorang membeli atau menggunakan sesuatu.Artikel review biasanya menambahkan opini penulis tentang kelebihan dan kekurangan produk atau jasa tersebut.Produk yang direview bermacam macam bisa gadget,film,game,buku atau website.Inti dari artikel review adalah memberikan ulasan tentang sesuatu dan menyampaikan penilaian anda kepada pembaca.Jika anda menyukai sesuatu anda bisa dengan mudah membuat artikel review misalnya anda suka otomotif maka buatlah artikel revew tentang motor keluaran terbaru.Meskipun jenis artikel ini menarik dan mudah untuk dibuat namun artikel jenis ini tidak dianjurkan jika blog anda akan digunakan untuk mendaftar google adsense karena kabarnya blog yang berisi review produk sulit untuk diterima.

3.Artikel download.
Umumnya pengguna internet menyukai download yang gratis oleh karena itu blog yang isinya sesuatu yang bisa didowload misalnya ebook,software,lagu biasanya traffiknya tinggi.Artikel download biasanya pendek pendek yang penting mencatumkan link downloadnya sehingga anda bisa membauatnya dengan cepat namun sebaiknya jumlah katanya tidak kurang dari 300 kata.Jika anda memiliki keahlian dibidang tertentu anda bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan traffik yaitu dengan membuat ebook sendiri kemudian anda bagikan melaui link download atau jika tidak anda bisa mencari ebook atau software yang bebas lisensi sehingga anda bisa menyebarkannya melaui link download.Saya pernah membuat artikel semacam ini dengan membuat ebook sendiri kemudian saya bagikan melaui link download dan terbukti efektif untuk mendatangkan pengunjung.

4.Artikel diary.
Artikel  diary merupakan catatan catatan harian tentang kegiatan/peristiwa sehari-hari  yang dialami penulis.Tidak semua blogger mau menuliskan kehidupan pribadinya padahal jika memang artikel tersebut memberi manfaat bagi pengunjung justru sangat disukai karena ditulis berdasarkan pengalaman pribadi sehingga informasinya lebih akurat.Proses membuat artikelnya saya rasa juga bisa cepat karena berdasarkan pengalaman anda.Baca Juga : Artikel Curhat bisakah mendatangkan Traffik? 

Bagaimana anda tertarik untuk membuat tipe artikel diatas?atau anda justru memiliki pendapat lain,Silahkan berbagi disini.

18 comments:

  1. kapan-kapan saya mau coba tentang beberapa tips diatas, kelihatannya yang bisa diterapkan adalah yang berbentuk daftar, download ataupun review. Kalau menulis tentang diary mungkin saya kurang biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artikel diary kenapa nggak dicoba mas enak kok seperti kita bercerita sama teman saja

      Delete
  2. dengan artikel rivew kita juga bisa menambahkan link afiliasi kita jadi selain mendapatkan traffic juga bisa sekalian menghasilkan pundi rupiah, bener gak mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mas Memang kelebihan artikel review bisa digunakan untuk bisnis affiliasi jika review kita menarik bisa mendatangkan rupiah

      Delete
  3. kalau blog saya masuk ketegori artikel bentuk apaan ya?
    tapi pantesan artikel saya sepi di kunjungi...jenis artikelnya ngga jelas sih yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah yang bener Mang...!artikel mang tuvli cukup bagus bermacam macam ada informasi,reviewnya juga ada tuh perabotan masak dari bambu juga ada

      Delete
    2. bukannya blog ke gituh disebutnya blog sekenanya...suka-suka batok kepala sendiri itu mah namanya mang...:p

      Delete
  4. Kalau saya sih tergantung kebutuhan dan yang pentingnya apa diantara tema lain yang sedang dibahas.

    Misalnya ada event tentang da update lalu saya segera menyiapkan bahkan buat dipelajari dan diolah baru deh menulis begitu.

    Memang saya efektif sih cara diatas, paling yang saya pilih artikel download.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang mas artikel download mudah membuatnya dan banyak diminati pengunjung

      Delete
  5. menurut hemat saya,yang paling mudah bikin artikel diary.
    kita bisa bercerita semua tentang kehidupan kita dari A sampai Z.
    dan itu bisa menjadi beberapa artikel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Mas saya juga paling suka menulis artikel diary nggak pake mikir bisa mengalir apa adanya

      Delete
  6. Artikel promosi, ditambahin juga tuh gan..

    Salam kenal dari jogja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya itu termasuk artikel review mas.Salam kenal kembali dari bekasi

      Delete
  7. Saya lebih suka dengan artikel diary, karena dengan artikel diary kita bisa nulis sesuka hati tanpa ada yang ganggu ,, hehe

    ReplyDelete
  8. Saya lebih banyak nulis tentang diary. Soalnya bercerita itu nulis yg palkng gampang..hehe

    ReplyDelete
  9. ohhh, teranyata ada macam - macamnya yaa, baru tau nih,,,

    ReplyDelete
  10. Saya nulis cerita pendek di blog
    termasuk dalam diary kayaknya ya.

    ReplyDelete
  11. artikel yang menarik itu yang berasal dari hati, dimana ngetiknya pas lagi mood, sehingga kilatan inspirasi bertebaran disana-sini, he he..

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB