Tutorial, Review, Tips&Trik

5 Manfaat Tersembunyi dibalik Ngeblog

Sudah berapa lama anda ngeblog setahun dua tahun atau lebih?oke saya anggap anda semua sudah dedengkotnya blogger sudah lama malang melintang hingga jejaknya sudah ada dimana-mana.Namun pernahkah anda merasakan manfaat yang secara tidak langsung sebenarnya sudah melekat pada perilaku anda?Jika manfaatnya dilihat dari segi finansial mungkin akan mudah diketahui sehingga seringkali dijadikan ukuran keberhasilan seorang Blogger padahal masih banyak manfaat yang tersembunyi yang ikut andil besar dalam mencapai kesuksesan ngeblog.Apasajakah manfaat-manfaat tersebut simak informasi selengkapnya.

1.Otak lebih kritis dan sistematis.
Membangun sebuah blog agar bisa maju sangat membutuhkan ide-ide segar dan menarik disinilah peran otak sangat menentukan jika mampu berpikir kritis dan sistematis membuat artikel menjadi lebih mudah.Jika seorang Blogger sudah terbiasa mengolah  apa saja yang ada didepan mata menjadi sebuah artikel maka kemampuan otaknya semakin kritis dan sistematis hal sekecil apapun bisa dikemas menjadi sesuatu yang menarik.
2.Kedisiplinan meningkat
Dalam membangun sebuah blog akan sangat bergantung pada kemauan diri sendiri jika dia rajin posting blog akan lebih cepat berkembang begitu juga sebaliknya.Jika seorang Blogger menginginkan kesuksesan pasti dia akan berusaha membuat rencana yang matang mulai kapan posting,berapa jumlahnya,apa yang akan ditulis,kemana akan mempromosikan.Semuanya itu tentu sangat membutuhkan kedisiplinan yang kuat jadi wajar saja jika seseorang blogger sudah serius mengurus blog tingkat kedisiplinannya semakin meningkat.

3.Rasa Solidaritas meningkat.
Tak bisa dipungkiri ngeblog akan selalu berinteraksi dengan blogger lain sehingga muncul rasa kebersamaan  untuk saling berbagi informasi,tolong menolong jika ada yang menemui kesulitan . Saya sendiri sering minta tolong blogger lain jika menemui  kesulitan dan dengan senang hati mereka mau membantu demikianlah pula jika blogger lain menemui kesulitan saya akan berusaha membantu semampunya.

4.Berpikir lebih realistis.
Dengan menjadi blogger anda akan dilatih untuk selalu berpikir secara realistis mana yang lebih dulu diutamakan mana yang harus dikesampingkan terlebih dahulu.Semakin lama jam terbang seorang Blogger semakin matang cara berpikir sehingga dalam menekuni blogging memiliki konsep yang matang.

5.Lebih menghargai waktu.
Jika anda sudah pernah merasakan hasil yang memuaskan dari ngeblog  entah itu dari segi penghasilan,ketenaran atau kematangan dalam menulis artikel anda akan lebih menghargai waktu,anda akan berusaha memanfaatkan waktu sesempit apapun untuk hal-hal yang bermanfaat untuk blog anda.

Itulah 5 Manfaat tersembunyi dibalik ngeblog,apakah anda juga merasakannya?atau justru merasakan manfaat yang lain senang sekali jika Anda mau berbagi disini.

2 comments:

  1. wah saya setuju gan, ada award di blog saya gan : http://www.albarnation.com/2015/05/saya-dapat-liebster-award-kamu.html

    ReplyDelete
  2. asyiknyaa bertambah pertemanan. nice post :) paling saya rasakan poin 1, otak lbh aktif, cenut2 hehe, tulisan mas so inspiring, jadi semangat nulis n blogwalking. terimaksih...

    saya sdh follow blognya mas ...:)

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB