Tutorial, Review, Tips&Trik

Aplikasi Android Blogger Solusi Ngeblog Lewat Handphone

Apakah kegiatan ngeblog anda sedang terkendala masalah komputer atau jaringan yang lambat?kenapa tidak mencoba aplikasi android blogger?Saya yakin hampir sebagian besar blogger memiliki Handphone Android karena harganya sekarang cukup terjangkau.Tadinya saya juga tidak tertarik untuk ngeblog menggunakan Handphone karena sudah merasa nyaman menggunakan komputer.

Namun demikian karena sekarang Google sangat memperhatikan pengguna device Mobile bahkan baru-baru ini Google merilis algoritma khusus untuk Mobile yaitu Mobilegideon sehingga membuat saya dan juga anda harus mengikuti kemauan Google kalau ingin blognya lebih berkembang.Beruntung  saya bisa menggunakan Handphone Samsung Galaxy dengan spesifikasi yang komplit sehingga bisa dengan mudah menginstall aplikasi Android blogger.

Awalnya saya menggunakan Handphone hanya untuk mengecek tampilan blog-blog saya versi Mobile,mengecek komentar yang masuk atau sekedar blog walking sedangkan untuk posting artikel menggunakan aplikasi android blogger saya belum pernah mencobanya padahal sudah lama saya install.Situasi ini mulai berubah sejak saya jatuh sakit dan harus dirawat dirumah sakit.Hari pertama saya dirawat belum terpikir untuk ngeblog menggunakan Handphone namun keesokan harinya barulah saya merasakan bosan sehingga akhirnya terpikir kenapa tidak ngeblog saja?

Awalnya saya berniat mau pinjam laptop kakak tapi karena sedang dipakai akhirnya saya putuskan ngeblog menggunakan Handphone. Keesokan harinya barulah saya bisa mulai ngeblog tapi karena belum biasa saya menyusun draft artikel dibuku dulu karena saya terbiasa menulis cepat dibuku sehingga artikel cepat selesai baru saya salin kedashboard blogger.

Pertama kali mencoba posting dengan aplikasi android blogger jari-jari masih terasa kaku mungkin karena belum terbiasa tapi setelah menulis 2 artikel saya mulai ketagihan ternyata enak juga bahkan bisa lebih cepat selesai.Tadinya saya berpikir capek juga harus mengetik kata satu persatu kedashboard blogger namun ternyata semakin banyak saya mengetik kata semakin banyak pula kosakata yang tersimpan dimemori Handphone sehingga jika saya mengetik kata yang sudah pernah diketik sebelumnya saya cukup mengetik sebagian huruf awalnya sehingga lebih cepat.

Meskipun demikian saya masih menemui kesulitan ketika akan membuat internal link dipostingan padahal sudah ada simbol tautan, meletakkan gambar Ditengah postingan atau memberikan titel maupun alt tag gambar sehingga bisa dibilang artikelnya kurang SEO namun tak apalah jika kondisinya sudah memungkinkan saya akan mengedit artikel itu kembali.

Bagaimana dengan anda tertarik untuk menggunakan aplikasi android blogger?atau justru anda mempunyai pengalaman menggunakan aplikasi ini senang sekali jika anda mau berbagi.

6 comments:

  1. wah baru tau nih, thanks infonya gan :D
    lumayan bisa balesin komen lewat ponsel

    ReplyDelete
  2. jujur saya baru tau mas :D
    biasanya pakai uc browser trus masuk blogger.com sih.hehe

    ReplyDelete
  3. saya udah coba, lebih enak pke browser Crome, pke aplikasi blogger binggung cara pke'a -_-

    ReplyDelete
  4. saya sudah pernah denger juga hp android bisa dipakai ngeblog tapi saya belum mencobanya,hehe kayaknya perlu segera dicoba nih :)

    ReplyDelete
  5. Saya juga pake aplikasi ini, mas. Kebetulan laptop lagi rusak. Ngatur posisi gambar emang susah, ini kekurangannya. Kalo ngasih alt gambar & ngisi keyword pake Chrome, hehe.

    ReplyDelete
  6. Iya mas.. aplikasi blogger memang solusi ngeblog jika sedang darurat sinyal. Yah tau lah gimana kekuatan sinyal Indonesia.. Saya dulu sering pakai ini kalau sinyalnya ngadat. Termakasih.

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB