Tutorial, Review, Tips&Trik

Bolehkah Menghapus Blog yang digunakan untuk Mendaftar Google Adsense?

Banyak cara agar sebuah blog bisa diterima menjadi publisher Google adsense salah satunya dengan menggunakan domain TLD(Top Level Domains)dan hal ini juga sangat disarankan oleh para publisher google adsense yang berpengalaman karena peluangnya lebih besar dan akun yang didapat jenisnya Non Hosted sehingga iklannya bisa dipasang diblog apa saja baik yang gratisan atau domain sendiri.Namun karena harga domain TLD tidak murah misalnya domain berekstensi dot com harganya Rp.110.000/tahun membuat blogger pemula seperti saya pikir-pikir dua kali untuk mencoba cara tersebut alasannya belum tentu diterima faktanya memang demikian bahkan blog yang mengunakan hosting sendiri tak luput dari penolakan oleh pihak Google adsense.

Google Adsense
 
Dulu saya juga sempat tertarik untuk menggunakan domain berbayar untuk mendaftar ke Google adsense namun setelah mengetahui banyak juga blog domain sendiri yang ditolak akhirnya saya urungkan untuk membeli domain berbayar sampai akhirnya saya menemukan cara agar bisa membuat blog dengan domain TLD tanpa harus membeli domain caranya yaitu dengan menggunakan domain gratisan bisa dot CF,GA,GQ.ML atau dot TK.Singat kata akhirnya saya bisa membuat blog baru dengan domain berekstensi dot GA dan setelah saya daftarkan blog ke Google adsense Alhamdulillah langsung diterima  dan mendapatkan akun non hosted.Baca Juga : Daftar Google Adsense diterima,Ini Dia Blogger yang paling Berjasa Membantu Saya

Masalah baru kemudian muncul apakah saya akan tetap menggunakan domain tersebut,mengganti domain berbayar atau mengembalikan ke blogspot lagi karena dari tips yang saya dapatkan kebanyakan menyarankan untuk mengembalikan lagi ke domain awal blogspot.Sempat kebingungan juga namun akhirnya saya lebih memilih untuk menghapus domain lama dengan domain baru yang berbayar karena saya berpandangan mengganti domain berbayar sejak awal merupakan langkah tepat untuk menekuni program Google adsense jangka panjang.Dan akhirnya sejak 23 April 2015 saya resmi mengganti domain dari www.mediakompilasi.ga menjadi  www.mediakompilasi.com info selengkapnya baca : Domain Baru Semangat Baru,Welcome mediakompilasi.com

Pertanyaannya kemudian bolehkah menghapus blog yang digunakan untuk mendaftar google adsense?Sebagai pemula program google adsense tentu saya belum tahu banyak seluk beluknya untuk itu saya mencoba menayakan hal ini pada forum adense di juragancipir.com dan menemukan jawaban yang cukup jelas berikut kutipan jawabannya:
“Jika kita sudah memiliki akun adsense disetujui kita boleh mengganti domain blog kita sesukanya, kita juga boleh menghapus blog lama kita dan membuat blog baru lagi, yang penting ada iklan adsense yang aktif di blog atau di youtube.Karena jika akun adsense tidak aktif dalam beberapa bulan akan dinonaktifkan secara otomatis”

Faktanya sudah sebulan ini saya menghapus blog lama saya kemudian menggantinnya dengan domain baru dan iklannya saya pasang ke blog saya yang lain sampai sekarang akun google adsense saya masih aktif bahkan saldonya sedikit demi sedikit bertambah.Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat terima kasih sudah berkunjung ke blog mediakompilasi.com.

24 comments:

  1. di blog ini ga pakai iklan kah kang. sepertinya tidak ada iklannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak saya pasang iklan nya mas biar aman nunggu sampai traffiknya memadai soalnya baru kemarin ganti domain baru
      Iklan saya pasang ke blog lain nya.

      Delete
    2. oo tehnik ya. mantap lah kang

      Delete
  2. Maen kesini, eh dapat pencerahan soal ini. Soalnya saya kira, jika blognya diganti maka otomatis iklannya tidak bisa muncul lagi. Namun dugaan saya salah, bagaimana mendapatkan akun adsense itu yang jauh lebih sulit daripada urusan sama domain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas yang penting dapat akunnya dulu kalau bisa non hosted jadi tidak perlu up grade lagi

      Delete
  3. Kalo akun nonhosted boleh aja, bikin blog baru juga bisa yg penting mengikuti tos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang bisa tapi terbatas pada blogspot/you tube saja

      Delete
  4. Kalau blog/web sudah daftar GA, terus kita daftarin lagi, apa bisa gax ya pak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut informasi yang saya baca sebenarnya bisa asal blog belum pernah kebanned dengan mengunakan email baru namun jika sudah memiliki akun perlu hati hati karena jika kedetek masih ada kaitannya dengan akun tersebut bisa dibanned.Untuk amannya lebih baik 1 akun saja.

      Delete
    2. menurut kang jum satu email/satu akun yang pernah ditolak bisa daftar lagi mas, tapi anjuran kangjum ke warnet biar IPnya gak sama

      Delete
    3. Jika belum pernah diterima boleh saja menggunakan email lama tapi peluangnya lebih besar jika menggunakan email baru karena email yang sudah pernah ditolak langsung ditandai oleh google

      Delete
  5. sebenarnya bukan tergantung pada domain tld atau bukan, jik di blogger panel sudah aktif (memiliki beberapa content) tombol sign up pada menu earning, itu artinya sudah dapat mendaftar google adsense.
    Jika blog baru maka tombol tersebut tidak aktif. masalah diterima atau tidaknya tergantung pada policy google adsense itu sendiri karena itu sebelum daftar baca berulang-ulang, dan patuhi TOS google. JIka kontentya tidak melanggar TOS (term of services/layanan) google maka akan diterima.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih tambahnnya mas bisa bermanfaat buat yang lain

      Delete
  6. Makasih banget atas pengalamannya jadi saya ikut paham dengan kondisi yang sebenarnya.

    Semoga sukses ya?

    ReplyDelete
  7. Sa ya udah lama joint GA, tapi belum dapat PIN dari Google, hadeeh, padahal dollar naik terus. Saya belum verification nih

    ReplyDelete
  8. Apalagi saya mas baru dapet berapa dollar masih jauuh banget untuk PO nya

    ReplyDelete
  9. Mau nanya nih Mas, saya pernah menghapus sekali blog saya, kemudian saya membuat yang baru menggunakan nama yang sama dengan nama blog yang pernah dihapus sebelumnya. Kira-kira apa itu bisa berpengaruh jika nantinya mendaftar GA? Terima kasih..

    ReplyDelete
  10. Menurut saya sih domain tidak masalah yang penting artikelnya orisinil,masalahnya jika artikelnya diambil dari blog yang lama yang sudah dihapus walaupun sudah dihapus tidak langsung hilang dari search engine.lebih baik menggunakan blog yang benar-benar fresh biar peluang diterimanya lebih besar :)

    ReplyDelete
  11. Saya malah baru tau kalau blog ini sudah ganti domain mas, Trafiknya jadi kembali dari awal lagi dong, Memang dot com lebih profesional dilihatnya dibanding dot Ga...semoga secepatnya bisa kembali lagi trafiknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantas mas Achmad nggak pernah mampir.Milih domain dot com biar lebih mudah diingat mas

      Delete
    2. Saya pasti selalu mengunjungi mas, Hanya saja, pas saya mengunjungi link lama blog ini. mediakompilasi.ga yang muncul cuma tulisan "The requested URL / was not found on this server. That’s all we know" kirain blognya udah gak aktif lgi...

      Delete
  12. kang misalkan GA dari akun 1 dibanned, terus daftar lagi dari akun 2 tapi masih menggunakan website yg sama bisa nggak yah ?

    semoga cepat PO kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah baca diforum blog yang sudah pernah diterima bisa didaftarkan lagi asal kepemilikan blog nya diganti dan saat daftar bersih kan cookie komputer dari akun yang lama

      Delete
  13. Saya belum pernah menekuni GA Pak, saat ini fokus pada PPC Lokal karena saya juga baru ganti domain ke dot com.

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB