Tutorial, Review, Tips&Trik

Sudah Ramahkah Fitur Komentar Blog Anda untuk Mobile?

Tahukah anda komentar ternyata bisa menjadi indikator apakah sebuah blog layak dikunjungi atau tidak?coba anda lihat blogger-blogger top seperti Herman yudiono,Mas Kholis,Mas sugeng,Mas Adhy suryadi blognya selalu kebanjiran komentar dan nyatanya saya sendiri lebih suka mengunjungi blog yang banyak komentarnya lebih terpercaya informasinya.Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi blog blog baru karena belum banyak dikenal diinternet berharap mendapat komentar dari pengunjung yang datang dari search engine tentu tidak memungkinkan untuk blog yang masih baru apalagi berdasarkan penelitian Jacob Nielsen hanya 1% pengunjung saja yang memberi komentar pada satu blog.Usaha yang paling sering dilakukan para blogger supaya blognya banyak komentar yaitu dengan cara blogwalking harapannya bisa mendapatkan banyak komentar.Baca Juga : Tak Mau Komentar BalikTermasuk Blogger Sombong? 

Template Mobile
Contoh template yang mudah dan sulit berkomentar
Namun faktanya tidak selalu jika anda berkomentar disebuah blog anda akan mendapat komentar balik walaupun etikanya demikian.Banyak faktor kenapa seorang blogger tidak membalas komentar misalnya sibuk kerja,kehabisan kuota,jaringannya bermaslah,komputernya rusak dal lain-lain.Jika seorang blogger menganggap ngeblog sebagai hobi cara apapun akan dilakukan agar tetap bisa online entah untuk posting atau blogwalking salah satunya ngeblog dengan menggunakan handphone.Meskipun fiturnya terbatas namun cukup dijadikan alternatif jika tidak bisa online menggunakan komputer khususnya untuk blogwalking.

Setelah sering mencoba blogwalking menggunakan handphone saya jadi tahu ternyata setiap template blog tidak selalu ramah untuk berkomnetar menggunakan handphone.Saya sering menemui blog yang sulit untuk berkomentar sehingga terkadang ketika saya ingin berkomentar balik saya urung berkomentar  niatnya nanti saja jika pas online menggunakan komputer namun terkadang sampai lupa.Jadi jika anda merasa sudah berkomentar namun tak kunjung mendapat komentar balik mungkin masalahnya karena template blog anda fitur komentarnya tidak ramah untuk mobile untuk mengeceknya silahkan buka blog anda dengan handphone apakah anda bisa langsung mengisi komentar kalau tidak berarti tempaletnya tidak ramah untuk moble.

Untungnya saya menggunakan template blog Kompi Males buatan mas Adhy suryadi yang terbukti ramah jika pengunjung ingin berkomentar menggunakan handphone.Namun pilihan tetap ditangan anda mau menganti template atau tidak.Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat!

4 comments:

  1. Wah oke juga nih buat jadi bahasan, dimana adanya kotak komentar menjadi tempat setiap pembaca untuk meninggalkan jejak. Justru hal ini haruslah dipermudah, jangan malah sebaliknya. Kasihan pengunjungnya yang dibuat kesusahan hanya untuk meninggalkan komentar.

    ReplyDelete
  2. hal ini jarang jadi perhatian padahal penting ya mas

    ReplyDelete
  3. komentar disqus saya tidak muncul di Blackberry tapi belum di cobain di android.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pas jaringannya lagi lelet komentar disqus nggak bisa muncul mas apalagi kalau pakai android.

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB