Tuesday, June 30, 2015

Usaha Kecil-Kecilan Saat Ramadhan Memanfaatkan Kulkaas(Freezer)

author photo
Usaha Kecil-Kecilan Saat Ramadhan Memanfaatkan Kulkas(Freezer)-Buka puasa dengan minuman yang dingin banyak dipilih oleh muslimin di Indonesia terlepas baik atau tidak dari sisi kesehatan faktanya kuliner  yang dingin-dingin  misalnya es kelapa,es campur atau es buah laris manis diserbu pembeli menjelang waktu berbuka puasa.Hal ini bisa menjadi bukti bahwa kaum muslimin menyukai minuman yang dingin untuk berbuka puasa.Tidak semua kuliner serba dingin harus membeli yang sudah jadi adakalanya kaum muslimin lebih memilih mengolah sendiri misalnya es buah apalagi saat bulan ramadhan banyak penjual buah-buahan khas ramadhan seperti timun suri atau blewah dengan modal 1 buah timun suri,sirop,susu kental manis dan es batu jadilah es buah segar yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Usaha Kecil
Es Batu siap jual

Es buah tanpa es batu rasanya kurang enak wajar saja jika kemudian es batu menjadi barang yang paling dicari saat bulan ramadhan terutama menjelang waktu berbuka puasa.Bagi yang memiliki kulkas hal ini bukanlah masalah karena bisa membuat sendiri  namun bagi yang tidak memiliki kulkas mau tidak mau harus membeli.Hal inilah yang kemudian menjadi peluang bisnis yaitu dengan merintis usaha kecil-kecilan dibidang pembuatan es batu.Usaha ini cocok sekali bagi mereka yang memiliki kulkas dirumah dan ingin memperoleh penghasilan tambahan.Modal yang dibutuhkan juga relatif kecil hanya memerlukan 1 galon air isi ulang,plastik dan karet gelang jika dikalkulasi jumlahnya sekitar Rp.17.000.Baca juga : Pekerjaan Sampingan yang paling mudah dilakukan dari Rumah

Promosinya juga cukup mudah tinggal memasang tulisan “Jual Es Batu” lalu pasang didepan pintu atau pagar rumah.Biasanya masyarakat mencari es batu menjelang  waktu berbuka jadi pastikan es batunya sudah jadi pada jam-jam menjelang berbuka puasa.Target pasarnya tentu saja tetangga disekitar rumah bahkan mungkin warga sekitar apalagi jika rumahnya didepan jalan.Meskipun usaha ini kecil-kecilan namun tidak ada salahnya untuk dicoba dari pada kulkas dirumah tidak menghasilkan sama sekali lumayan buat nambah-nambah pemasukan sekaligus silaturahmi dengan tetangga sekitar.

Demikian informasi bisnis tentang Usaha Kecil-Kecilan  Saat Ramdhan Memanfaatkan Kulkas(Feezer) mudah-mudahan bermanfaat terima kasih sudah berkunjung.

This post have 27 komentar

avatar
Hendra Alfarisi delete June 30, 2015 at 7:52 AM

Namanya peluang bisnis, pasti ada aja ya Mas Dwi, yang penting niatnya... Apalagi momen bulan puasa, makanan apa aja seolah laku di tengah masyarakat. Nice share

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 30, 2015 at 8:02 AM

Cocok mas kalau buat belajar bisnis dari yang mudah dulu jika sudah terbiasa bisnis lama kelamaan tertarik bisnis lainnya yang lebih besar

Reply
avatar
Hajir ™ delete June 30, 2015 at 9:16 AM

haha tak terpikirkan sama saya usaha sederhana ini. kebanyakan yang ngambil es juga biasanya penjajah tajjil kang ya.

Reply
avatar
Alya Dewina Maryam delete June 30, 2015 at 9:36 AM

gaa kepikiran sama sekali oleh saya lho mas :) bener juga, ada kulkas yang bisa di manfaat untuk menambah penghasilan :)

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 30, 2015 at 9:39 AM

Silahkan dicoba mas itung itung jadi pengusaha biarpun kecil kecilan

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 30, 2015 at 9:43 AM

Kebanyakan gitu mba yang kecil kecil orang nggak kepikiran padahal bermanfaat untuk melatih jiwa entrepreneurship

Reply
avatar
Defi Purnama delete June 30, 2015 at 10:36 AM

Menjual es batu, walaupun termasuk usaha kecil-kecilan namun hasilnya cukup lumayan ya mas. Apalagi saat bulan puasa seperti sekarang ini

Reply
avatar
hendri hendriyana delete June 30, 2015 at 10:43 AM

boleh juga nih dicoba usaha kecil ini.

Reply
avatar
Defa Ramadhani delete June 30, 2015 at 11:14 AM

modalnya cuma bikin air yang udah mateng di masukin ke kulkas langsung jadi es, jadi deh usaha,
mudah juga ya :)

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 30, 2015 at 11:27 AM

Memang lumayan mas iseng iseng tapi menghasilkan meskipun tidak banyak

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 30, 2015 at 11:33 AM

Ayo mas mumpung bulan puasa lagi rame ramenya

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 30, 2015 at 11:35 AM

Pakai air isi ulang lebih praktis mba nggak perlu direbus murah lagi cuma 4000 perak pergalon

Reply
avatar
Renggo Starr delete June 30, 2015 at 1:29 PM

Bulan penuh berkah. Es batu pun bisa dibisnisin ya, mas.

Reply
avatar
Nathalia Diana Pitaloka delete June 30, 2015 at 1:53 PM

keren nih, idenya... memanfaatkan momen bulan Ramadhan...

Reply
avatar
suta igede delete June 30, 2015 at 2:06 PM

Saya si ada juga ide sperti itu Mas, tapi sayang freon kulkas sudah nda bagus. Jadinya nda bisa buat es batu walaupun untuk dikonsumsi sendiri, tapi setidak-tidaknya bisa minuman menjadi dingin lah. Lumayan..

Reply
avatar
Irina Mikkelson delete June 30, 2015 at 2:20 PM

Kadang ide usaha ini muncul disaat ada kebutuhan mas, sip dah semoga lancar rejekinya.

Reply
avatar
Dewii Ainul Mardhiah delete June 30, 2015 at 3:30 PM

boleh juga mas usahanya :) boleh ngikutin dongs :)

Reply
avatar
Eka Cahya Gumilar delete June 30, 2015 at 6:34 PM

saya juga sering nih kalau usaha es batu. tiap sore suka ada yang beli.. lumayan hehehe

Reply
avatar
Ibrahim M.Pd.I delete June 30, 2015 at 10:20 PM

ES memang jadi buruan ya mas kalau sedang puasa, apalagi kalau cuacanya panas :D

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 1, 2015 at 8:10 AM

Sayang banget mas padahal lagi rame ramenya jualan Es Batu

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 1, 2015 at 8:11 AM

Iya mas apa saja laku kalau dibulan ramadhan

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 1, 2015 at 10:13 AM

Lumayan buat cari kesibukan mba

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 1, 2015 at 10:15 AM

Silahkan mba mumpung gampang

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 1, 2015 at 10:17 AM

Memang mas ada aja yang beli

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 1, 2015 at 10:19 AM

Kalau cuacanya sedang panas tambah laku mas

Reply
avatar
Wida Zee delete July 1, 2015 at 2:20 PM

Ibuku usaha kecil-kecilan dapet panci ukuran mini, lumayan buat masak nasi 1/4 kg hihihi ramadhan penuh berkah yah mas :)

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement