Tutorial, Review, Tips&Trik

Walah! Ada yang Penasaran Iklan Adsensenya Mana?

Walah! Kok Banyak yang Penasaran Iklan Adsensenya Mana?-Salah satu cara membuat artikel yang unik yaitu membuat artikel yang berdasarkan pengalaman pribadi selain unik artikel jenis ini juga sangat disukai pengunjung karena berdasarkan fakta bukan rekayasa.Namun terkadang jika anda menulis artikel ini anda harus bisa menunjukkan bukti misalnya anda diterima adsense sertakan screeshoot email dari adsense karena jika tidak pengunjung akan bertanya-tanya benar atau tidak informasi tersebut? Walaupun sebenarnya tidak wajib namun agar blog anda ingin dijadikan rujukan oleh pengunjung sebagai sumber informasi yang terpercaya,bukti tetap perlu dilampirakan.

Iklan Adsense

Sengaja saya menulis artikel ini karena beberapa kali pengunjung blog ini mempertanyakan iklan Adsense diblog saya dan yang terbaru adalah dari +Aziz Bahari.Sahabat kita ini mempertanyakan iklan adsense di blog saya ketika mengomentari artikel yang berjudul  : Awas!Share Artikel diFacebook bisa di banned.Bagi saya pertanyaan seperti itu sangat wajar karena dalam artikel tersebut saya menyebutkan kalimat “menjaga akun Adsense” namun  faktanya diblog media kompilasi tidak ada iklan adsensenya.Jika hal ini terus dibiarkan tentu saja kejadian ini akan terus  berulang setiap saya menulis artikel tentang Adsense.Jalan keluarnya sebenarnya mudah tinggal memasang iklan adsensenya,selesai.

Namun saya lebih memilih untuk tidak memasang iklan adsense diblog ini dengan beberapa pertimbangan:
1.Traffik organiknya belum memadai apalagi sejak pergantian domain dari dot GA ke Dot Com jika tetap dipasang kemungkinan kecil sekali untuk mendapatkan klik iklan bahkan bisa saja mendatangkan klik fraud atau menimbulkan CTR yang tidak wajar.

2.Blog masih dalam tahap pembangunan.Saya  masih belum puas dengan tampilan blog media kompilasi sehingga masih sering saya utak-utik misalnya menambahkan widget-widget atau edit template sehingga beresiko mendatangkan klik fraud.Bahkan beberapa hari yang lalu saya mengganti template baru.Baca Juga : Mencoba Template Blogger Premium Karya Adhy Suryadi

3. Artikel yang tampil dihalaman awal SERP jumlahnya masih sedikit sudah barang tentu traffik organiknya juga masih sedikit.
Iklan Adsense
Kinerja Iklan Sebulan Terakhir

Itulah pertimbangan-pertimbangan kenapa saya tidak memasang iklan adsense diblog media kompilasi.Meski demikian saya tetap memasang iklan tersebut diblog saya yang lain agar akunnya bisa tetap aktif dan Alhamdulillah biarpun tidak pernah diupdate blog tersebut masih bisa memberikan $4 sebagai bukti lihat screenshoot graffik kinerja iklan adsense saya.semoga penjelasan ini bermanfaat.

23 comments:

  1. oh ternyata iklannya emang sengaja di copot oleh admin. dipikir mungkin karena ada masalah dengan pihak Google adsense. ternyata ngga ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh...Ternyata Mas Afrid ikut memperhatikan juga yaa :) Memang sengaja saya copot nanti akan dipasang jika timing nya tepat

      Delete
  2. Wah nambah juga visitor yang nanyain iklan Mas Dwi, semoga cepat kembali pulih traffic organinya Mediakompilasi ya..

    ReplyDelete
  3. BPK nya kalo iklan yg dipasang ke situs berapa ya mas? Kalo di YouTube saya kisaran 0,01-0,05

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya belum nembak kw mas dan traffiknya masih rendah BPKnya juga paling tinggi 0,3.Rencana jika peringkat blog sudah naik baru mulai nembak BPK tinggi

      Delete
  4. Mas Dwi nih memang cepat tanggap, ada yang penasaran langsung di jawab hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar sama pengunjung makin lengket kayak perangko mas :) jadi betah berkunjung kesini

      Delete
  5. Kalau saya tidak begitu penasaran, soalnya saya mengerti alasan kenapa tidak dipasang iklan. Karena saya pun dulu juga nyopot iklan untuk sementara hingga trafik stabil. Tapi paling sering sih karena ganti template mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga agak heran mas kok pada ingin tahu tapi nggak apa apa tandanya ada perhatian sama blog ini

      Delete
  6. kang jangan salah sayang juga pernah nanya lo. hehehehe
    bener kang harus ada stategi biar manghasilkan banyak manfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi nggak enak sama mang aduls nih :) emangnya enak dibikin penasaran hiks hiks Makasih atas atensi nya

      Delete
  7. asyik pundi2 dolarnya tetap nambah :)
    siapin wadah dolar yg lbh gede, begitu GA dipasang, blog ini sdh kebanjiran trafic.
    insyaa Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Doanya Mba :) moga dikabulkan apalagi baru pulang dari tanah suci insya alloh berkah

      Delete
  8. Biar ga bongkar pasang iklan jika sedang ganti template atau alasan lain bisa dengan aktifkan otoritas situs mas,,jadi jika salah satu atau beberapa situs kita ga ingin masuk dalam penghitungan di laporan adsense,,kita tinggal menonaktifkan situs tertentu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,,tentunya tanpa harus bongkar unit iklannya

    ReplyDelete
  9. berarti blog mas dwi udah dikenal banyak orang dan buktinya ada yang perhatian. saya juga banyak atau sering belajar dari blog mas, cuman jarang komentar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah mudahan demikian mas oh ya salam kenal mas makasih sudah berkunjung kesini

      Delete
    2. sama-sama mas, semoga blog saya bisa segera seperti blog mas dwi yang kece ini :)

      Delete
  10. Kalau tiba2 terjadi klik fraud karena trafik sedikit itu maksudnya gmana ya mas? Mohon maaf pertanyaan mendasar sekali dari newbie,,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klik fraud maksudnya klik tidak sah yaitu klik yang bukan berasal dari mesin pencari misalnya dari facebook dan atau CTR nya lebih dari 5%.Misalnya jumlah penayangan 100 klik yang wajar tidak lebih dari 5.Untuk penayang baru google sangat mengawasi ketat mba sampai bisa gajian sudah banyak kasus akun dibanned karena klik fraud.

      Delete
  11. Baru juga saya mau tanya tentang adsense eh, sudah ada artikelnya. Makasih mas dwi

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB