Saturday, July 11, 2015

Bisnis Mie Ayam Dadakan Menyambut Lebaran

author photo
Bisnis Mie Ayam Dadakan Menyambut Lebaran-Hari Raya Idul fitri atau Lebaran sangat identik dengan kegembiraan tak peduli tua dan muda ikut merasakannya.Tak heran jika saat lebaran orang tak sayang-sayang untuk mengeluarkan uangnya dengan berbagai macam cara ada yang bagi-bagi uang keanak-anak,ada yang jalan -jalan ketempat wisata ataupun makan-makan.Bagi yang suka jajan pasti akan lebih memilih berburu kuliner dari pada jalan-jalan.Salah satu kuliner yang sering menjadi incaran saat lebaran adalah Mie Ayam.Pilihan ini tentu sangat wajar setelah seharian silaturahmi dengan saudara ataupun tetangga badan terasa lelah,kepala puyeng dan jika diobati dengan semangkuk mie ayam plus sambal tentunya bisa menyegarkan.
Bisnis Mie Ayam
Foto Ilustrasi
Tak heran jika dihari pertama lebaran sampai seminggu setelah lebaran penjual mie ayam sering kebanjiran pembeli.Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk berbisnis mie ayam dadakan.Lokasi yang dipilih biasanya dipusat-pusat keramaian atau dirumah sendiri.Untuk menekuni bisnis mie ayam tidak terlalu sulit hanya butuh gerobak,peralatan dan tempat,Bahan bakunya juga sangat mudah ditemukan dipasar tradisional seperti mie kuning,daging ayam,daun cesim dan bumbu dapur.Bisnis ini sangat cocok dilakukan bagi siapa saja yang baru memulai bisnis dan lebaran saat yang tepat untuk memulai karena banyak yang mencari kuliner ini.

Bagaimana dengan resepnya?Rasa memang menjadi salah satu faktor kepuasan pembeli jika rasanya enak kemungkinan akan beli lagi.Jika belum meemukan resep yang cocok silahkan coba resep dari saya Silahkan baca : ResepMie Ayam Enak Ala Media Kompilasi.Jika berniat berbisnis mie ayam saat musim lebaran pastikan sudah menyiapkan bahan-bahannya sebelum malam takbiran karena biasanya pasar tradisional tutup saat lebaran dan hari pertama kedua biasanya merupakan puncak keramaian.Bahan yang agak sulit didapat adalah daun cesim karena harus berebut dengan pedagang lain yang menggunakan sayuran ini  seperti tukang baso atau nasi goreng.

Jika setelah musim lebaran anda berniat terus berbisnis mie ayam ini tidaklah mengapa namun omsetnya tidak seperti saat  musim lebaran.Bisnis mie ayam ini cocok juga untuk anda yang mau mudik lebaran ke kampung halaman namun ingin tetap berbisnis lumayan buat pemasukan sambil liburan.

This post have 12 komentar

avatar
Hendra Alfarisi delete July 11, 2015 at 4:39 PM

Iya Mas Dwi, paling banyak dicari biasanya bakso dan mie ayam. Mungkin balas dendam setelah sebulan berpuasa. Btw, itu gerobak Mas Dwi?? Keren nih Mas Dwi emang seorang businessmen sejati, pandai memanfaatkan peluang bisnis... Sukses terus deh

Reply
avatar
Hajir ™ delete July 11, 2015 at 5:35 PM

kalau saya cuma bisa menikmati, keluarga saya beberapa tahun lalu manggil tukang miayam terus di borong. jadi setuju sama mas bisnis ini cocok buat sekarang omset bisa gede banget kalau resepnya pas hihi

Reply
avatar
Eka Cahya Gumilar delete July 11, 2015 at 8:26 PM

ide yang bagus nih bagi yang ingin menambah penghasilan.
apalagi lebaran , wih pastinya makin bertambah besar uang yg didapat

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 11, 2015 at 8:53 PM

Kebetulan saya pernah bisnis mie ayam jadi tau betul kapan saat saat yang ramai pembeli.Jika lebaran omset bisa 3 kali lipat dari hari biasa

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 11, 2015 at 8:56 PM

Awalnya suka lama lama tertarik untuk berbisnis mas.Bisnis yang paling cocok kan apa yang kita suka

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 11, 2015 at 8:58 PM

Keuntungannya lumayan juga mas lumayan buat kesibukan saat lebaran

Reply
avatar
SiPowerpoint delete July 12, 2015 at 5:02 AM

Meraup keuntungan saat lebaran. Tapi sebenarnya tak hanya mie ayam, kelihatannya daun cesim juga bisa until menambah penghasilan.

Reply
avatar
Isrofi Achmad delete July 12, 2015 at 12:14 PM

Salah satu cara berbisnis adalah memanfaatkan momentum, Mas dwi memang pintar memanfaatkan momentum ini sebagai ladang untuk mencari uang.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 12, 2015 at 12:31 PM

Sekedar berbagi saja mas siapa tahu bermanfaat buat yang lain

Reply
avatar
Alya Dewina Maryam delete July 13, 2015 at 9:21 AM

wah bisnisnya oke juga mas :), bisa nambah-nambah penghasilan :)

Reply
avatar
Dewii Ainul Mardhiah delete July 13, 2015 at 1:48 PM

sukses yaa mas untuk bisnis nyaa :)

Reply
avatar
Irham Maulana delete August 28, 2015 at 3:52 PM This comment has been removed by a blog administrator. Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement