Tutorial, Review, Tips&Trik

Blog Defirodeo Dihapus Google Benarkah?

Blog Defirodeo Dihapus Google Benarkah?-Sudah menjadi kebiasaan setiap membuka dashboard blogger saya selalu memperhatikan jumlah follower blog maklum sedang berusaha mendapatkan follower blog sebanyak-banyaknya.Namun kemarin ketika membuka dashboard,follower blog media kompilasi justru berkurang dalam hati bertanya-tanya siapa yang unfollow blog karene followernya masih sedikit Cuma 24 follower otomatis mudah untuk mengeceknya dan ternyata ada satu nama blogger yang menghilang yaitu mas Defi Purnama.

Blog Defirodeo dihapus google
Saya semakin terheran-heran ada apa gerangan mungkinkah beliau unfollow blog saya?Bagaimana tidak mas Defi merupakan salah satu blogger yang sering singgah ke blog saya begitupun sebaliknya setiap beliau membuat postingan baru biasanya langsung blogwalking bahkan beliau satu-satunya blogger yang mau berpartisipasi dalam Liebster Award dari 10 blogger yang saya undang untuk berpartisipasi sehingga meninggalkan kesan tersendiri buat perjalanan ngeblog saya serasa makin akrab walaupun tidak pernah berjumpa didunia nyata.Baca selengkapnya : Liebster Award Kau Datang Aku Kenang.

Penasaran saya kunjungi blog mas Defi yang beralamat di www.defirodeo.blogspot.com dan saya terkejut ternyata blog tersebut telah dihapus google spontan saya langsung mengunjungi akun Google plus mas defi siapa tahu ada penjelasan dari mas defi namun tenyata justru posting yang dishare ke google plus sudah tidak ada lagi.Saya berinisiatif menghubungi beliau lewat fitur hangsout dan menanyakan apa benar blognya sengaja dihapus siapa tahu blog telah dihapus goolge namun beliau tidak mengetahuinya namun sampai sekarang belum ada jawaban.Jika memang benar blog Defirodeo telah dihapus google tentu saya merasa kehilangan seorang sahabat yang selama ini selalu akrab didunia online namun itulah resiko jika menggunakan blog gratisan sewaktu-waktu bisa dihapus google.

Awalnya saya menduga mungkin mas defi mengganti domain berbayar namun saya berpikir jika memang ganti domain pasti blog masih bisa dikases walaupun mengunakan alamat yang lama atau jika masih proses biasanya ada pesan error.Kemungkinan lain memang mas defi sengaja menghapus blog tersebut jika benar saya sangat menyayangkan karena menurut saya blog tersebut kontennya bagus dan jumlah artikelnya juga lumayan banyak.Apapapun yang sebenarnya terjadi saya masih berharap semoga mas Defi bisa aktif kembali meramaikan dunia blogging di Indonesia.

26 comments:

  1. Cari di fanpagenya mas, siapa tahu ada jawabnnya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya nggak ada fanspagenya nggak ada mas

      Delete
  2. Masih menjadi misteri ya mas ihwal hilangnya mas Defi.
    Sayang banget kalo sampe dihapus google..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya yakin mas defi akan muncul lagi mungkin tinggal tunggu waktunya

      Delete
    2. kayaknya sih enggak...kita belum tau apa sebenarnya yang terjadi...jadi doakan aja yang terbaik buat mas defi...

      Delete
  3. Wah sayang sekali ya mas, pantesan mas Defirodeo sudah ga pernah muncul lagi. Padahal beliau merupakan salah satu blogger yang aktif dan sangat rajin mengunjungi blog-blog para sahabatnya dan blogger lainnya. Kita doakan semoga blog mas Defiredeo dikembalikan lagi sama om Google.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas saya juga merasa kehilangan semoga bisa lekas hadir lagi didunia maya

      Delete
  4. Iya mas, saya juga ikut kaget, apa dengan munculnya google panda sehingga prediksi akan munculnya google penguin, semoga kita bisa mengambil hikmah mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya selalu waspada ya mas makanya kadang saya juga berkeinginan memakai WP self host biar lebih aman karena Mastah juga merekomendasikan

      Delete
  5. jika benar mudah -mudahan kemabali lagi.

    btw Liebster Award mohon maaf sekali belum ada yang bisa saya kabulkan. hehehehe

    Mohon maaf lahir batin kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga minta maaf kan karena beberapa liebster award tidak bisa saya kabulkan. takut aja gak bisa merilis ulang karena kesibukan...ini aja masih berjejal dengan kegiatan kantor kang....mohon maaf lahir batin juga sekali ya kang. salam sahabat blogger.

      Delete
    2. Nggak apa apa kang saya maklum kok yang penting kebersamaan kita selalu terjaga mang

      Delete
    3. kebersamaan akan selalu terjalin kang

      Delete
  6. sepertinya ganti dengan wordpress mas, semoga lebih berjaya.. tunggu aja tanggal mainnya.. Aku juga ngucapin maaf lahir batin ya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini salah satu kemungkinan juga...sapa tau pindah rumah kali ke wordpress

      Delete
    2. Semoga saja begitu ya mba biar makin profesional.Sama sama mba saya juga minta maaf lahir batin

      Delete
  7. mungkin masih dalam masa perbaikan atau apalah mas...kita doakan saja semoga blognya aman makmur sejahtera ya...amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Amiin pokoknya semuanya lancar deh

      Delete
  8. Wah saya nggak mengerti kalo soal blog dihapus atau ada istilah Google panda segala. Tapi mudah-mudahan bisa cepat pulih ya. Tapi btw, emang domain gratisan doang yang bisa kena Google sandbox???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sandbox sih siapa saja bisa kena mas gratisan atau berbayar tapi kalau dihapus buat yang gratisan

      Delete
  9. Setelah saya telusuri ternyata benar kata bu Santika bahwa blognya dihapus google dan ia pindah ke wordpress boleh jadi menghindari penghapusan blog secara tiba-tiba.

    Mudah-mudahan kualitas blog kita bisa makin ditingkatkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai yang gratisan memang was was takut dihapus

      Delete
  10. boleh tau ga kang kira-kira alasan di hapusnya kenapa.
    kenapa sih google ko ngapus blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya blog dianggap melanggar tos walaupun kadang blogger tidak merasa melakukan pelanggaran seperti dulu yang terjadi pada blog cara ririn

      Delete
  11. ho'oh,udah lama juga saya tidak bersua dengan beliau,tapi kalau dihapus pihak gugel itu salahnya apa,kayaknya normal jaya dan tidak ada pelanggaran yang dilakukan,tidak seperti blog saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam beberapa kasus bisa saja alasannya hanya pihak google saja yang tahu sehingga menimbulkan kontroversi

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB