Thursday, July 9, 2015

Blogwalking membuat Anda Berjiwa Sosial

author photo
Pernahkah anda mendapatkan pertanyaan dari pengunjung blog melalui komentar?saya yakin Anda akan dengan senang hati menjawab semampunya.Jika Anda perhatikan dengan seksama hal ini sebenarnya menunjukkan anda berjiwa sosial.itulah salah satu keuntungan jika anda menekuni dunia blogging Anda akan dengan suka rela membantu kesulitan blogger lain bukti lainnya coba anda kunjungi forum-forum setiap pertanyaan selalu mendapatkan respon.

Manfaat Blogwalking

Saya sendiri sangat terbantu dengan jawaban-jawaban dari mereka jika menemui kesulitan padahal jika dipikir-pikir bertatap langsung saja tidak pernah tapi mereka dengan suka rela membantu tak terhitung berapa kali permasalahan yang saya hadapi bisa diatasi dengan bantuan mereka.coba bandingkan dengan dunia nyata tidak semua orang akan membantu jika anda minta tolong meskipun sudah kenal. 

Selain itu dengan blogwalking satu sama lain bagaikan bersaudara bagaimana tidak mereka dengan sukarela saling berkunjung tak kenal waktu bahkan tiap berkunjung tidak hanya ke satu atau dua blogger tapi bisa lebih dari itu tak heran jika satu sama lain menjadi akrab rasa kebersamaan muncul begitu saja sehingga jika salah satu mendapatkan kegembiraan yang lainnya juga ikut merasa gembira tak jarang blogger tersebut membagikan cara mendapatkannya.Baca Juga : Ketika Blogwalking Sudah Menjadi Kebutuhan

Mengingat manfaat blog walking yang sangat penting jangan sampai anda melewatkan aktivitas tersebut begitu saja sempat kan satu atau dua jam waktu ngeblog anda untuk blog walking.Mudah-mudahan anda menjadi seorang Blogger berjiwa sosial yang tinggi.

This post have 11 komentar

avatar
suta igede delete July 9, 2015 at 8:30 AM

Memang benar adanya itu mas Dwi, jika didunia blogging rasa kebersamaan yang berakar pada jiwa sosial lebih mudah dilakukan dengan saling memberi kunjungan dan bertukar komentar. Namun tidak semua blogger seperti halnya seseorang di dunia nyata memiliki jiwa sosial yang tinggi, tapi setidaknya sudah pada predikat yang baik.

Reply
avatar
Cilembu thea delete July 9, 2015 at 9:33 AM

sangat bersepakat dengan penjabaran betapa blogwalking dapat menjadikan jiwa sosial kita semakin baik, sebab banyak ketemu orang-orang juga sih yah

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 9, 2015 at 10:22 AM

Patut disayangkan ada sebagian blogger yang individualistis maunya dikunjungi namun enggan sebaliknya

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 9, 2015 at 10:28 AM

Kalau sama blogger yang satu ini mah saya percaya jiwa sosialnya tinggi Cilembu Thea siapa yang nggak kenal

Reply
avatar
Hajir ™ delete July 9, 2015 at 10:49 PM

wah setuju banget kang inilah yang membuat saya tetap ngeblog karena rasa persaudaraan sesama blogger nya yang kental. tak jarang juga kalau ketemu di dunia nyata yang banyak duit teraktir kopi kopi hihi. meninggalkan backlink manfaat bw ini banyak banget ya kang terutama sahabat sahabat blogger akan terus bertambah dan ilmu juga akan semakin menggunung

Reply
avatar
Isrofi Achmad delete July 10, 2015 at 5:54 AM

Bener banget mas, walaupun cuma lewat dunia maya, keakraban cepat sekali terjalin, lihat saja di banyak coment, banyak sekali candaan walaupun kita baru beberapa kali berkunjung, malah kadang terasa seperti sudah kenal lama.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 10, 2015 at 10:19 AM

Apalagi dibarengi dengan Kopdar tambah akrab tuh

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 10, 2015 at 10:21 AM

Makanya rugi banget ngeblog tanpa blogwalking nggak rame

Reply
avatar
Edi Subarkah delete July 10, 2015 at 1:35 PM

kita bisa saling bersilaturahmi dengan sesama blogger.

Reply
avatar
suta igede delete July 10, 2015 at 3:40 PM

Jangan nyentil ah, jadi malu:D)

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 10, 2015 at 5:51 PM

Inti dari Blogwalking sebenarnya silaturahmi ya mas

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement