Tutorial, Review, Tips&Trik

Cara Cerdas Membuat Artikel Berdasarkan Ide Blogger Lain

Cara Cerdas Membuat Artikel Berdasarkan Ide Blogger Lain-Blogwalking selain bermanfaat untuk menjalin persahabatan antar sesama blogger ternyata bisa juga mendatangkan ide tulisan tanpa direncanakan sebelumnya.Mencari ide tulisan sudah menjadi tugas wajib bagi seorang blogger namun kadangkala dalam proses tersebut seringkali mengalami kebuntuan apalagi jika blogger tersebut memasang target tertentu misalnya harus posting tiap hari.Jika tidak segera diatasi akan berakibat gairah ngeblog menurun dan menjadi malas untuk menulis.

Ide Artikel

Jika hal ini terjadi pada anda cobalah luangkan waktu untuk blogwalking sebanyak-banyaknya,baca dengan seksama setiap artikel dari blog yang anda kunjungi.Cari artikel yang menurut anda sangat menarik dan jangan lupa baca sampai tuntas sehingga anda benar-benar tahu isi artikel tersebut.Setelah itu barulah giliran anda membuat artikel berdasarkan ide dasar dari artikel blog yang anda kunjungi tadi harap dibedakan dengan copy paste karena keduanya jelas berbeda.Kembangkan ide dasar itu berdasarkan sudut pandang anda contoh ketika saya menulis artikel yang berjudul : Semangat Ngeblog Semakin Bertambah Lihat Teman Bisa Gajian Adsense ide dasarnya saya dapatkan ketika saya blogwalking dan membaca artikel yang berjudul : Cara Mudah Mengambil Uang dari Google Adsense.
Ide dasar dari artikel tersebut adalah gajian dari adsense karena saya belum pernah gajian dari adsense maka saya membuat artikel dari sudut pandang itu yaitu saya belum pernah gajian tapi saya ingin bisa cepat gajian akhirnya terciptalah artikel tersebut.Sudut pandang lainnya misalnya cara agar bisa cepat gajian adsense,cara mengambil gajian adsense lewat rekening bank,pengalaman gajian pertama adsense dan lain-lain.Jika anda mampu menemukan berbagai sudut pandang dari sebuah ide dasar artikel saya yakin anda tidak akan kehabisan ide untuk menulis.Kemampuan inilah yang dimiliki para jasa penulisan artikel sehingga mereka mampu membuat artikel dalam jumlah yang banyak dalam waktu yang singkat.

Namun sebelum anda menerapkan cara ini alangkah baiknya jika anda memilih ide dasar yang benar benar anda kuasai karena akan mempengaruhi kualitas artikel dan anda tidak akan menemui kesulitan ketika mengembangkan ide dasar tersebut menjadi sebuah artikel.Selamat mencoba!

22 comments:

  1. kadang ada rasa ragu ketika ingin membahas sebuah artikel yang materinya belum dikuasai penuh ya mas,makanya terkadang juga nyari info lain dari google atau buku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang sebaiknya begitu mas jangan asal tulis yang justru akan menurunkan kredibilitas minimal tahu topik yg akan ditulis

      Delete
  2. ide bertaburan dimana-mana asal mau mencarinya hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide selalu ada tinggal mau atau tidak mengembangkan nya

      Delete
  3. Cara ini memang sudah saya terapkan mas Dwi, kita bisa mengembangkan lebih jauh ide yang telah ditulis orang lain dengan cara dan gaya menulis kita sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Modal yang bagus tuh mas tinggal meningkatkan kecepatan menulis biar sukses ngeblog nya

      Delete
  4. makasih mas tipsnya, tapi kadang saya ngeblog kalau ada ide aja, kalau belum ada yaa diemin aja :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebalik tuh Mba harusnya kita yang menjemput ide bukannya menunggu ide,Disekeliling kita sebenarnya banyak ide bertebaran hanya kitanya yang enggan menjemputnya

      Delete
  5. saya sering kehabisan akal, nanti posting apa.
    saya sering blogwalking kemana mana buat dapetin ide postingan, akhirnya dapat deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blogwalking memang cukup efektif mendatangkan ide ya mas

      Delete
  6. kalo saya cari inspirasi biasanya se inget nya aja, kalo lagi mood bahas topik ini langsung aja di bikin postingan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga Moodnya selalu datang ya mba biar rajin nulisnya

      Delete
    2. justru itu mas, kalo lagi mood nya jelek kadang males apa2 hehe

      Delete
  7. Patut dicoba. Tapi emang benar Mas Dwi, saya juga ada sebagian yang melihat blog lain, lalu saya tulis dan kembangkan lagi dengan bahasa sendiri, artinya kita masih bisa tetap kreatif menulis, walau kekurangan ide. Dan jelas, ini beda sama copas., toh referensi + fotonya juga saya tulis kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih bagus lagi jika menggunakan sudut pandang lain dari sumber aslinya jadi lebih unik ketimbang rewrite yang poinnya sama hanya diedit katanya saja

      Delete
  8. betul mas, terkadang bisa muncul ide disaat kita BW dan membaca artikel orang lain, namun kita juga harus bisa memilih artikel yang menjadi referensi, setidaknya kita sedikit memahami apa yang akan kita tulis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide boleh dari blogger lain tapi harus tetap menjadi diri sendiri dengan menggunakan bahasa kita sendiri

      Delete
  9. saya rasa rata rata blogger melakukan ini kang, melakukan bw untuk mencari ide. baca artikel lain bukan berarti copas bukan kang ?

    ReplyDelete
  10. Wah, idenya bagus juga nih sob, memang bnr sih ide itu bisa muncul kapan saja dimana saja bahkan ditempat tak terduga sekalipun, misalnya di toilet, hehe :D pernah gak sob?

    ReplyDelete
  11. Ide itu sesuatu yang mahal dan juga langka mas

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB