Selasa, 14 Juli 2015

Cara Unik Menyimpan Duit Saat Mudik Lebaran

author photo
Cara Unik Menyimpan Duit Saat Mudik Lebaran-Musim mudik lebaran sudah hampir mendekati puncaknya yang diprediksi pada H-3 lebaran artinya sebentar lagi terminal-terminal keberangkatan akan dipenuhi penumpang yang akan mudik lebaran.Berbicara tentang mudik takkan bisa lepas dari yang namanya terminal dan bus angkutan lebaran.Suasana ramai penumpang di terminal atau dibus seringkali dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatan.Bagi yang sering mudik saya yakin tidak asing dengan yang namanya copet dan biasanya beroperasi diterminal-terminal atau bahkan menyaru sebagai penumpang.Sudah sering saya mendengar cerita penumpang yang kecopetan bahkan saya pernah melihat sendiri tukang copet tertangkap diterminal.

Mudik Lebaran

Wajar saja jika kemudian saya selalu waspada jika mudik kekampung halaman baik pada hari-hari biasa atau saat musim lebaran apalagi jika sudah memasuki terminal terutama dompet karena selalu menjadi sasaran tukang copet.Namun sepandai-pandainya kita menyimpan dompet peluang dicopet masih tetap ada karena rata-rata pemudik menyimpan dompet dicelana atau mungkin ditas.Biasanya saat berdesak-desakan atau saat tertidur merupakan saat-saat penjahat ini beraksi gilanya lagi kadang tukang copet menggunakan pisau silet untuk membuka tas atau celana kita tanpa disadari.Meskipun sekarang ada mesin ATM namun tetap saja membutuhkan uang tunai dalam perjalanan belum lagi kalau dikampung jauh dari mesin ATM maka mau tidak mau tetap harus membawa uang tunai.

Untuk menghinadari hal tersebut saya mempunyai cara unik menyimpan duit saat mudik lebaran dan Alhamdulillah duit aman-aman saja sampai tempat tujuan bahkan sampai sekarang jika saya mudik membawa duit cara ini selalu saya lakukan kelihatannya lucu dan repot tapi saya pikir tak apalah yang penting duit selamat.Penasaran bagaimana caranya? Sebenaranya mudah saja kok saya memakai celana rangkap(dobel) pertama celana pendek berbahan jeans baru kemudian memakai celana panjang yang modelnya longgar kemudian cara menyimpan duitanya masukkan duit keamplop terlebih dahulu baru kemudian dimasukkan kesaku celana pendek namun bukan berarti didompet tidak diisi duit tetap ada duitnya namun seperlunya saja yang penting cukup untuk beli tiket dan jajan dijalan.

Bagaimana Anda tertarik untuk mencoba cara unik menyimpan duit saat mudik lebaran diatas? Selamat Mencoba dan mudah mudahan selamat perjalanan mudiknya sampai tujuan.

This post have 25 komentar

avatar
suta igede delete 14 Juli 2015 09.30

Tips menyimpan duit ini memang unik dan aman pula, tapi yang aman itu kebanyakan ribet caranya ya mas. Yang penting aman masalah ribetnya mungkin sedikit bisa diabaikan. Dari pada kecopetan, khan sayang duitnya:D)

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 14 Juli 2015 10.15

Jangan sampai deh mas jadi korban kecopetan makanya mendingan repot yang penting aman

Reply
avatar
Dewii Ainul Mardhiah delete 14 Juli 2015 10.21

haha :D tipsnya unik juga, boleh di coba juga :) tapi bakalan gaa enak deh kalau udah gitu :D serasa kaki lebih gede dibanding badan :D

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 14 Juli 2015 10.49

Biar nyaman celana pendeknya yang model ketat mba jadi nggak begah makainya

Reply
avatar
suta igede delete 14 Juli 2015 11.12

Iya iya, lagian saya juga suka yang repot ko yang penting aman. Mending disumbangin kepantiasuhan atau yayasan atau orang yang lebih membutuhkan dari pada pencopet:D)

Reply
avatar
denny aditia delete 14 Juli 2015 12.09

wah unik caranya mas mungkin agak risih karena pakai celana dobel apalagi kalau perjalanan yang ditempuh sangat jauh, tapi demi keamanan apapun dilakukan hhe

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 14 Juli 2015 12.17

Demi uang utuh nggak apa apa lah dari pada digasak sama copet bisa batal lebaran nya

Reply
avatar
Mysweet Ladyluck delete 14 Juli 2015 14.10

sszztt tyt di dalam "sonoh" mas Dwi tersimpan segepok dollar ..hahah, smart !
Bagi kaum hawa yg sdh haji/umrah pasti py pakaian unik dg saku "rahasia".

Di arab Saudi saya heran sering lihat lelaki dg "thoub" baju panjang longgar dg saku d sisi kanan kiri yg kdg menggembung dg uang yg hy digulung, tanpa dompet, melenggang d public area... nyopet? ngeri taruhannya..!

Reply
avatar
SiPowerpoint delete 14 Juli 2015 15.44

Kelihatannya memang menarik. Tapi kalau ada inovasi dalam celana jeans mungkin akan lebih baik. Bisa laku keras tentunya.

Reply
avatar
Hajir ™ delete 14 Juli 2015 16.18

bisa juga pakai celana dalam yang ada kantornya kang biar gk terlalu menggangu dan gerah. tapi untuk ngambil uangnya harus sembunyi sembunyi jadi lebih baik kantongin uang secukupnya aj yang kaya akang bilang

Reply
avatar
Defi Purnama delete 14 Juli 2015 18.09

Cara uniknya boleh dicoba nih mas, biar aman saat bepergian, terima kasih buat tipsnya mas :)

Reply
avatar
Cilembu thea delete 14 Juli 2015 19.19

saya mah ngga cuman lebaran mudik, tiap kali bawa duit banyak...tak masukin ke dalam celana dalam kang, lebih aman banget deh pokoknya....kalau didalam celana dalam ngga ada yang mengganjal, deteksi kehilangan akan segera di ketahui.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 14 Juli 2015 20.26

Hahaha cara Mang lembu lebih unik lagi tapi sama sama disimpan didalem celana bedanya dicelana dalam

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 14 Juli 2015 20.28

Mudik juga ya mas? Silahkan dicoba pokoknya aman deh

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 14 Juli 2015 20.31

Kang hajir punya pengalaman juga ya? Bisa juga pakai celana kolor tapi kurang rapet dibandingkan celana pendek jeans sakunya banyak lagi ada 4

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 14 Juli 2015 20.33

Bener juga mas bisa dijadikan model celana unik khusus untuk mudik

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 14 Juli 2015 21.16

Itulah enaknya di Arab saudi yang menggunakan hukum islam berani nyopet tanggung sendiri resikonya

Reply
avatar
Akram Shafwan delete 14 Juli 2015 21.40

wah ternyata bener ,, unik bnget , bisa dicoba ini kalo mau mudik..

Reply
avatar
suta igede delete 14 Juli 2015 21.54

Oh iya, selamat hari raya Idul Fitri ya buat mas Dwi sekeluarga, kru beserta sahabat blogger media kompilasi semuanya. Tentunya sebagai manusia biasa saya tidak luput dari kesalahan baik melalui kata-kata ataupun cara ngeblog yang keliru, oleh karenanya dengan segenap ketulusan dan kerendahan hati saya mohon maaf lahir dan batin:D

Reply
avatar
Isrofi Achmad delete 15 Juli 2015 05.09

Memang kudu hati-hati mas nyipan duit saat mudik, maklum copet pun juga mau dapet THR cumanya aja yang salah, boleh dicoba tips nya nih.

Reply
avatar
Nathalia Diana Pitaloka delete 15 Juli 2015 06.18

klo saya, dulu jaman masih sekolah, dibuatin kantong kecil di balik rok sama ibu saya :)

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 15 Juli 2015 10.51

Silahkan jika mau mencoba mas

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 15 Juli 2015 10.53

Pokoknya jangan sampai kejadian deh sedia payung sebelum hujan

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 15 Juli 2015 10.54

Banyak cara ternyata biar aman duitnya ya mba

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement