Tutorial, Review, Tips&Trik

Gawat! Kena Serangan Robot Israel

Gawat! Kena Serangan Robot Israel-Saya yakin setiap blogger pasti menginginkan traffik blognya tinggi apalagi jika blog tersebut dimonetisasi dengan google adsense.Namun bagaimana jadinya jika traffik tinggi tersebut datang secara tiba tiba?saya pikir semua blogger justru jadi cemas takut ada sesuatu yang tidak beres dalam blognya.Kekuatiran tersebut wajar karena traffik yang naik drastis secara tiba-tiba merupakan traffik”siluman” atau kunjungan dari Robot bukan manusia atau istilahnya jingling(Auto Visitor).

Kejadian itu ternyata menimpa ke blog saya kemarin kena serangan robot dari negara Israel hal itu terlihat dari dashboard blogger pada statistik pemirsa dan tanggung-tanggung dalam sekali waktu mencapai 2714 kunjungan wah gila!.Saya langsung berpikir ini pasti traffik palsu bagaimana tidak masa traffik datangnya secara tiba-tiba? Kejadian ini tentu membuat saya kuatir akan dampak buruk dari jingling tersebut karena jingling bisa dianggap spam oleh google kalau sangsinya sekedar turun peringkat atau kena sandbox mungkin masih bisa diperbaiki namun bagaimana kalau nasibnya seperti blog defirodeo yang baru saja dihapus google?Hal tersebut merupakan vonis yang sangat menakutkan bagi setiap blogger apalagi saya menggunakan hosting gratis dari blogger kemungkinan dihapus tetap ada walaupun sudah menggunakan domain sendiri.


Kekuatiran ini cukup beralasan karena berdasarkan pengalaman blogger lain yang pernah mengalami lonjakan traffik selama sebulan berturut-turut walaupun penghasilan adsense meningkat namun ternyata dibulan berikutnya traffiknya bisa turun drastis hingga 50% karena terkena sangsi deindeks.Hal ini tentu sangat merugikan bagi blog yang mengalami lonjakan traffik secara tiba-tiba.Logikanya jika lonjakan traffik yang bukan dari robot saja bisa kena dampak buruk apalagi jika lonjakan traffik tersebut karena robot.Baca Juga : Keuntungan Memiliki Blog yang trafiiknya sudah mapan


Saya tambah yakin kalau traffik tersebut jingling karena pada statistik di histats dan google adsense tidak ada lonjakan traffik.Namun sayangnya saya tidak bisa berbuat banyak untuk mengatasi jingling tersebut.Berdasarkan tutorial dinternet cara untuk mengatasi jingling ini bisa dengan mengubah robot txt pada setelan blogger namun untuk melakukannya saya masih ragu takut malah efeknya lebih buruk.Untungnya hari ini traffiknya sudah normal tidak ada jingling lagi mudah-mudah kedepannya juga demikian.Bagaimana dengan Anda pernahkah mengalami lonjakan traffik secara tiba-tiba dan bagaimana anda mengatasinya?                               

13 comments:

  1. menurut saya ini karena mas pernah menggunakan software, website atau aplikasi buatan Israel.

    sebagai contoh mas mungkin sedang cek cek blog ini. misalnya pernah ingin cek berapa link yg ngelink disini menggunakan aplikasi atau website lain yg tanpa disadari ternyata aplikasi atau website tersebut buatan israel. berapa jumlah pagerank blog ini, berapa stat blog ini, cek ini itu, cek traffik atau cek cek kesehatan blog ini, dan mungkin lain-lainnya yg saya ngga tahu. dengan cara memasukkan alamat situs mediakompilasi.com ke alamat website lainnya yg tanpa disadari website tersebut buatan israel.

    tapi ngga tahu juga sih mas, atau mungkin aja robotnya yg emang hobi mampir ke blog ini. he he ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingat saya sih jarang mas paling paling ngecek ranking via cekpagerank dot net itupun jarang apalagi mengunjungi website dari israel.Mungkin karena saya pernah mendaftarkan ke directory blog luar tapi itu juga sudah lama saya lakukan

      Delete
  2. wah mas, kalau masalah itu, jujur saya gaa ngerti deh .. tapi harus lebih hati-hati aja :)

    ReplyDelete
  3. saya juga pernah kang tapi dari rusia. saya ga apa-apain. sampai sekrang sudah normal lagi sih. cuman g tau ada masalah apa ennga. kayanya ga ada masalah. selain masalah yang di buat sendiri

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. 'dan tetap ngeblog seperti biasa saja kang..' nyambung saran Mang Adul, mungkin belalu lupa nyambungnya dikit:D

      Delete
  5. Mungkin terlalu banyak daftar kesitus penyedia back link Mas. Memang kalau didemo sama robot bikin alexa jadi gemuk dan harus waspasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gemuk sementara....tapi nanti nanti ramping lagi kan...
      saya hanya memberikan masukan mas. jangan terlalu berpatokan pada aleksa. karena itu hanya data statistik peringkat, sisanya tidak bisa menyatakan apa-apa. apakah itu akna sei bagi blog anda, danjawabnya sama sekali tidak. makanya saya tidak pasang lagi widget alexa dan itu saya jadikan melihat peringkat saja. sisanya lakukan optimasi melalui artikel, itu akan lebih baik dan akan bertahan lama.

      Delete
  6. itu kunjungan robot otomatis yang di pasang sipemakai....kalau kita kena jingling tidak akan berakibat buruk, karena bot mesin pencari juga akan mendeteksi kalau itu kunjungan palsu dari robot....makanya jangan khawatir. kalau kita yang make itu baru berbahaya mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah mudah nggak ada efeknya karena bukan saya yang menggunakan jingling

      Delete
  7. Saya pernah kena mas, waktu itu trafik saya baru 17000-an tiba-tiba langsung naik ke 3000 lebih. Hanya terjadi pada hari itu dan tidak pernah lagi sampai sekarang. Saya tidak tahu cara mengatasinya karena saya tidak begitu mengerti apa penyebabnya. Tapi karena besoknya normal lagi, dan sudah membaca artikel sampean yang sekarang ini maka saya simpulkan memang robot dari israel mas pelakunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iseng juga tuh robot ngapain jauh jauh dari israel kesini

      Delete
  8. Waduhh sama nih.ane juga kena. Dr israel. Negara keparat.

    Yo wis lah..semoga ndak ada apa".

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB