Tutorial, Review, Tips&Trik

Pasca Lebaran Waktu yang Tepat Merantau Ke Jakarta

Pasca Lebaran Waktu yang Tepat Merantau Ke Jakarta-Tahun ini secara kebetulan kelulusan sekolah setingkat SMU sederajat waktunya berbarengan dengan liburan Idul fitri 1436 H momentum ini menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka yang memutuskan untuk mencari kerja setelah lulus sekolah dan Jakarta dan sekitarnya masih menjadi tujuan untuk mencari kerja.Umumnya jika musim lebaran para buruh pabrik atau karyawan lebih memilih untuk mudik kekampung halaman dan biasanya kesempatan ini dijadikan sarana untuk bersilaturahmi dengan saudara ataupun teman dan topik pekerjaan biasanya menjadi bahan perbincangan yang cukup menarik .Kerja dimana,gajinya berapa itulah pertanyaan yang kerap ditanyakan kepada mereka yang sudah merantau ke Jakarta.


Luasnya lapangan kerja membuat kota Jakarta dan sekitarnya menjadi tujuan bagi lulusan-lulusan SMU dan sederajat untuk merantau dan mencari kerja.Dan biasanya sebelum merantau mereka mencari informasi lowongan pekerjaan kepada mereka yang sudah bekerja di Jakarta baik kepada saudara atau teman sekolah itulah sebabnya mengapa pasca lebaran merupakan waktu yang tepat untuk merantau ke Jakarta.Jika ikut saudara atau teman akan lebih terarah tujuan merantaunya dibandingkan dengan merantau sendirian maka tak heran jika arus mudik lebaran banyak warga pendatang ke Jakarta dan sekitarnya.

Jika anda berniat merantau ke Jakarta pastikan mempersiapkan segala sesuatunya dari ijazah sampai biaya hidup selama diperantauan dan pastikan tempat tinggal sementara layak,alangkah baiknya jika Anda menumpang kesanak saudara sehingga tidak banyak keluar modal apalagi biaya hidup di Jakarta tidak murah.Perlu Anda ketahui mencari pekerjaan di Jakarta dan sekitarnya tidak mudah Anda harus bersaing dengan lulusan dari daerah lain apalagi lowongan kerja  untuk laki-laki lebih sedikit dari pada perempuan jadi mungkin saja selama sebulan atau dua bulan Anda belum mendapatkan pekerjaan.Jadi rencanakan dengan matang jika berniat merantau ke Jakarta jangan hanya bermodalkan semangat saja.

7 comments:

  1. dua hari lagi - lah kiranya saya berangkat lagi...ngga ke Jakartanya banget sih...bekasi doangan....merantaunya....sama sajah kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bekasi ge anggap saja Jakarta Mang pokoknya mah naik busnya jurusan jakarta

      Delete
  2. yang jarang diperhatikan sipencari kerja adalah kemampuan yang berhubungan dengan spesifikasi pekerjaan. kadang banyak juga orang mencari kerja dengan hanya modal main untung-untungan. sebenarnya ini kurang cocok. ada baiknya cari info dulu dengan teman atau orang-orang dekat mengenai kebutuhan kerja di jakarta, karena dari sana kita bisa mempersiapkan diri lebih baik dan lebih siap untuk bekerja....

    ReplyDelete
    Replies
    1. تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ صِيَمَنَا وَ صِيَمَكُمْ وَجْعَلْنَا مِنَ الْعَائِدِين وَالْفَائِزِين

      Beningkan hati dengan zikir
      cerahkan jiwa dengan cinta
      lalui hari dengan senyum
      tetapkan langkap dengan syukur
      sucikan hati dengan permohonan maaf
      kami sekeluarga mengucapkan selamat idul fitri...mohon maaf lahir dan batin. semoga kita mendapat berkah dan rahmat Allah selamanya, amin....

      Delete
    2. Taqobbalallahu minna waminkum selamat hari raya Idul fitri 1436 H Mohon maaf lahir dan bathin mas

      Delete
  3. Bener Mas, tapi hati-hati, biasanya ada sidak yustisi setelah musim mudik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau diJakarta memang ada mas tapi kalau di Bekasi sih jarang mas ada operasi apalagi dikomplek perumahan.Oh ya Maaf mas komentar di artikel 5 teknologi speaker aktif terbaik kehapus mas.

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB