Tutorial, Review, Tips&Trik

Sudahkah Anda memverifikasi Akun Adsense?

Sudahkah Anda memverifikasi Akun Adsense?-Log in keakun Adsense secara rutin hukumnya wajib jika ingin awet akunnya sebab setiap ada pemberitahuan penting atau peringatan akan dilakukan melalui akun masing masing publisher adsense.Seperti yang saya alami hari ini ketika membuka akun adsense ada tanda merah dipojok dashboard dan saya menebak pasti ada yang penting,benar saja ternyata ada pemberitahuan bahwa penghasilan adsense saya sudah mencapai ambang  untuk melakukan verifikasi alamat.

Verifikasi lewat pos
Kutunggu suratmu pak pos!
Jujur saja saya baru tahu kalau ada verifikasi alamat seperti ini,saya pikir setelah diterima tinggal pasang iklan lalu tunggu sampai ambang pembayaran.Cara verifikasinya sudah tercantum dihalaman verifikasi yang pada intinya pihak google akan mengirimkan Nomor Pengenal Pribadi yang berupa PIN kealamat yang tercantum diakun adsense kemudian jika PIN tersebut sampai ke rumah PIN tersebut dimasukkan ke halaman verifikasi didashboard adsense.Lama pengiriman PIN antara 2-4 minggu.Sebagai pemula adsense hal ini tentu sangat penting dan timbul kekuatiran takut PIN tersebut tidak sampai kerumah.Baca Juga : Menuju 1 Juta Pertama Lewat Blog Gratisan

Untuk mengobati rasa penasaran,saya kemudian mencari informasi seputar verifikasi alamat ini dan dari beberapa tutorial yang saya baca bisa saya simpulkan bahwa verifikasi alamat ini bertujuan untuk memastikan kebenaran alamat yang tercantum diakun demi keamanan akun tersebut sehingga bisa menghindari disalah gunakan oleh pihak lain dan mengantisipasi publisher memiliki akun ganda.Verifikasi alamat ini berlaku otomatis untuk akun yang penghasilannya mencapai ambang $10 atau akun telah berusia paling tidak 3 bulan.Bagaimana kalau pengiriman PIN pertama kali tersebut tidak sampai?Google memberikan kesempatan 2 kali request PIN jika PIN yang pertama tidak sampai.Jika sampai 3 kali pin tak juga sampai maka verifikasinya menggunakan scan KTP.Verifikasi alamat dengan PIN sangat penting karena jika tidak dilakukan maka pembayaran komisi adsense akan ditangguhkan.

Dari pengalaman ini saya bisa mengambil pelajaran bahwa ketika mendaftar google adsense usahakan menggunakan alamat yang benar atau jika sudah diterima sebelum 3 bulan atau penghasilan belum mencampai ambang $10 perbaiki alamat jika kurang lengkap karena sangat mempengaruhi kelancaran pengiriman PIN untuk verifikasi alamat,repot juga kalau harus request pin lagi atau verifikasi lewat scan KTP. Bagaimana dengan Anda sudahkan memverifikasi akun adsense Anda?

17 comments:

  1. Saya sudah 3 kali ngirim pin request, tapi belum sampe-sampe juga, akhirnya saya scan ktp deh... Lebih akurat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kekuatiran saya juga begitu mas takut nggak sampai siap siap pakai scan ktp saja kalau begitu ya mas

      Delete
  2. Saya masih belum sampai sini kelihatannya, sukses diterima aja belum. Tapi lumayan informasinya bisa menambah wawasan bagi Blogger lain atau pembaca yang mungkin saja kebetulan ingin mencari jawaban yang relevan.

    ReplyDelete
  3. sudah di banned saya kang, nunggu akun yang kedua lagi. semoga tidak terulag lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh sayang banget ya mas mudah mudahan cepat diterima lagi di adsense

      Delete
  4. Maksudnya verifikasi akun adsense menjadi full approve mas Dwi? kalau sampai menunggu 3 bulanan lumayan juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mas verifikasi alamat saja mas untuk memastikan alamat yang tercantum diakun benar atau tidak

      Delete
  5. Saya udah lama verifikasi, sebenarnya gampang banget kok mas. Sebulan setelah surat dikirim datang aja ke kantor pos terdekat, tanyakan dan sebutkan ciri2 suratnya. Kalo suratnya nggak ada di kantor Minta no. Hp kurirnya biar dia langsung nganter kerumah. Untungnya saya tinggal dekat jalan lintas nan strategis. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih informasinya mas mungkin harus jemput bola ya mas

      Delete
  6. KTP Nasional saat ini bisa kita andalkan, karena umumnya mereka percaya dengan identitas tersebut karena diakui oleh pemerintahan kita maupun pemerintahan luar. Termasuk syarat mendapatkan pasport dan lainnya.

    Makasih atas pengalamannya soal pembuatan pin google.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan terakhir memang harus dengan scan KTP jadi lebih valid

      Delete
  7. kalau mau daftar adsene itu enaknya lewat blog langsung atau lewat websitenya?? menurut pengalaman mas dwi sugiarto??

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3 kali daftar via blog ditolak begitu daftar via website langsung diterima padahal blog nya baru berumur kurang dari 1 bulan tapi menggunakan domain sendiri

      Delete
    2. wah makasih banget mas infonya :D

      Delete
  8. Penghasilan saya sudah mencapai 10 dollar tapi tidak muncul pemberitahuan vertifikasi. Mohon pencerahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu sampai seminggu mas mungkin PIN belum dikirimkan jika memang belum juga dikirim berarti PIN akun mas memang belum ditangguhkan ditunggu saja

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB