Tutorial, Review, Tips&Trik

Cara Promosi Usaha Grosir Sembako baru

MEDIAKOMPILASI.com-Mempromosikan usaha grosir sembako yang baru buka merupakan langkah yang harus ditempuh pertama kali saat merintis ini tujuannya agar konsumen mengetahui bahwa anda telah membuka grosir sembako.Tahap ini akan sangat menentukan bagi perkembangan usaha grosir sembako anda semakin cepat toko anda dikenal konsumen proses selanjutnya akan lebih ringan.Umumnya usaha grosir sembako dimiliki oleh perorangan sehingga pengelolaannya juga masih sederhana tidak seperti minimarket ketika mempromosikan tokonya namun meskipun promosinya sederhana tak jarang justru memberikan hasil yang memuasakan.Baca Juga :Cara Membuka Usaha Grosir Sembako baru

Usaha Grosir Sembako
Tampilan yang menarik mempengaruhi minat konsumen
Untuk mengetahui bagaimana sebenarnya cara promosi usaha grosir sembako yang baru Mediakompilasi.com berkesampatan mewawancarai sebuah toko grosir sembako SINAR DJAYA yang berlokasi dikelurahan Sumberjaya Bekasi,mungkin setiap toko grosir sembako cara promosinya berbeda-beda namun paling tidak bisa menjadi referensi buat anda ketika akan membuka usaha grosir sembako baru.Menurut Iwan(25 th) Pemilik usaha grosir sembako tersebut cara promosi usaha grosir sembako dilakukan dengan beberapa cara diantaranya:
  1. Menyebar brosur ke toko-toko pengecer disekitar lokasi grosir sembako.Buat sebuah brosur yang didalamnya tercantum nama toko anda alamat dan nomor telepon serta daftar harga beberapa barang.Namun anda tidak asal membuat daftar barang pilihlah barang-barang yang sekiranya harganya bisa bersaing untuk itu sebelum anda membuka usaha grosir sembako pastikan anda mendapatkan pasokan dari agen atau distributor yang harganya murah.
  2. Pasang spanduk berukuran besar yang menyertakan nama toko anda dan barang barang apa saja yang dijual.Spanduk bisa anda pesan pada jasa percetakan dan buat semenarik mungkin.Selain itu untuk menarik perhatian konsumen bisa juga dengan memajang barang-barang semenarik mungkin usahakan terlihat penuh.
  3. Promosi Door to Door.Untuk sebuah toko grosir baru jika hanya mengandalkan konsumen yang datang ketoko hasilnya akan kurang maksimal karena anda harus bersaing dengan grosir sembako yang sudah lebih dulu eksis oleh karena itu dengan promosi Door to Door atau mendatangi setiap toko peluang terjadi transaksi semakin besar.Namun agar memperoleh hasil yang maksimal ketika anda menawarkan sebaiknya barangnya dibawa sehingga konsumen percaya kalau anda benar benar toko grosir.Jika barang yang anda tawarkan merupakan barang-barang yang laku dipasaran kemudian harga yang anda tawarkan bisa bersaing dengan harga pasar atau bahkan lebih murah peluang terjadinya transaksi akan lebih besar dan walaupun tidak terjadi transaksi secara tidak langsung anda sudah mempromoskan toko grosir anda makanya jangan lupa ketika mendatangi toko-toko target perkenalkan toko anda berikan nomor telepon.Baca Juga : Bisnis Gas Elpiji 3 Kg,Pembuka jalur Pemasaran

Demikian informasi tentang cara promosi usaha grosir sembako baru semoga bermanfaat untuk bisnis anda.

3 comments:

  1. kalo dor to dor orangnya jangan sampai pemalu yamas, bisa repot nantinya kalo pemalu mah..

    ReplyDelete
  2. 3 langkah sederhana tapi sangat enting dan wajib dilakukan oleh para pengusaha grosir dalam rangka membangun kemajuan usaha grosir ya kang.
    ilmu bermanfaat terutama bagi para pengusaha grosir yang baru berjalan.

    ReplyDelete
  3. usahakan terlihat penuh.

    Poin ini benar banget mas. dari hasil pantauan saya juga gitu sih mas, saya juga sependapat sih. kalau toko-toko yg terlihat penuh kayaknya laku banget ketimbang toko yg sedikit barangnya.

    ngga tahu juga ya mas kok bisa gitu...,
    apa ada penelitian resminya ngga ya mas.

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB