Tutorial, Review, Tips&Trik

Tips Memilih Rumah Untuk Bisnis

MEDIAKOMPILASI.com-Tips Memilih Rumah Untuk Bisnis,Memiliki sebuah rumah sekaligus menjadi tempat bisnis merupakan keuntungan tersendiri bagaimana tidak selain berfungsi sebagai tempat tinggal rumah tersebut juga potensial untuk dijadikan tempat bisnis.Rumah sekaligus tempat usaha orang biasa menyebut Ruko(Rumah Toko) dan umumnya diperumahan-perumahan lokasi ruko tersebut dibagian paling depan sehingga cukup strategis.Sayangnya harga sebuah ruko biasanya lebih mahal dibandingkan dengan rumah biasa dan luasanya sangat terbatas selain itu terkadang lokasi ruko tersebut berjauhan dengan rumah- rumah warga.
Rumah Bisnis
Perumahan yang sedang dibangun
Wajar saja jika kemudian orang lebih memilih membeli rumah biasa ketimbang membeli ruko selain harganya lebih murah ternyata cukup potensial juga untuk berbisnis asalkan pandai memilih lokasi yang tepat.Berdasarkan pengalaman tinggal diperumahan tak jarang sebuah rumah biasa yang kemudian direnovasi menjadi sebuah ruko justru bisnisnya lebih maju bahkan bisa mengalahkan Rumah yang asalnya didesain untuk Ruko.Jika anda berencana membeli rumah sekaligus akan digunakan untuk berbisnis namun bukan Ruko,ada beberapa tips yang bisa anda jadikan sebagai referensi dalam memilih sebuah rumah untuk keperluan bisnis diantaranya:
  1. Pilihlah lokasi perumahan yang bebasa banjir.Syarat ini mutlak harus dipenuhi jika rumah anda akan dijadikan sebagai tempat bisnis.Meskipun banjir bisanya hanya datang pada musim penghujan namun beresiko mendatangkan kerugian jika rumah tersebut dijadikan tempat usaha.Riset lokasi sebelum anda membeli rumah jangan mudah percaya pada brosur.Cek dengan teliti apakah saluran drainasenya bagus,apakah ada tempat khusus pembuangan air(Danau buatan),Apakah lokasinya dekat dengan sungai.Perhatikan juga apakah rumah rumah disekitar perumahan lantainya ditinggikan.Saat yang terbaik untuk meriset lokasi rumah adalah waktu musim penghujan karena hasilnya nyata.Baca Juga : Repotnya Tinggal Diperumahan Rawan Banjir 
  2. Pilih rumah yang posisinya paling pojok(Hook) karena bisanya rumah hook ukurannya lebih luas dibandingkan yang bukan hook dan posisinya persis didepan jalan.Namun usahakan memilih rumah hook yang berada dijalan utama.
  3. Pilih rumah yang lokasinya berdekatan dengan fasos(fasilitas sosial) misalnya sekolah,taman terbuka,masjid.Jika lokasi rumah dekat dengan fasos promosi bisnis anda akan lebih mudah karena tempat tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya warga perumahan.
  4. Pilih perumahan yang sarana transportasinya memadai minimal dilalui angkutan kota(Angkot) lebih bagus lagi jika sampai masuk keperumahan karena perumahan semacam ini biasanya banyak peminatnya sehingga perumahannya cepat laku terjual.

Demikianlah Tips Memilih rumah untuk Bisnis yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat.

7 comments:

  1. Makasih tipsnya kang, Insay4JJI saya kepengin beli rumah yg tempatnya lebih strategis buat bisinis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan kesampaian mas untung banget pokoknya mas

      Delete
  2. Replies
    1. Tetap semangat mas bila sudah waktunya insya Allah punya rumah sendiri

      Delete
  3. sip top markotop tipsnya.
    kang dwi boleh nambahin ga. kalo bisa deket pasar kang jadi rame.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi jarang sekali mas ada perumahan dekat dengan pasar tradisional makanya setiap perumahan ada komplek pertokoannya

      Delete
  4. Wah, saya juga pengen punya Rumah. Kadang brosur memang hanya menipu masyarakat. Saya rasa sepertinya gambar hanya ilustrasi, kenyataannya terkadang beda jauh.

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB