--> Skip to main content

Tips Memilih Tempat Berburu Kuliner

MEDIAKOMPILASI.com-Bagi yang gemar berwisata kuliner mencari tempat makan yang rasanya enak merupakan pengalaman yang selalu membuat penasaran,apalagi jika ada tempat makan yang baru buka rasanya belum puas kalau belum mencoba.Namun adakalanya tempat makan tersebut tidak sesuai dengan harapan artinya rasanya kurang enak atau biasa-biasa saja bahkan mengecewakan.Sekedar berbagi pengalaman malam minggu kemarin saya sekeluarga jalan-jalan kesebuah supermarket didaerah Tambun Bekasi tujuan utamanya sebenarnya ingin makan-makan untuk merayakan hari ultah istri namun biar anak-anak ikut senang saya mengajak mereka kesupermarket kebetulan disupermarket tersebut ada pusat jajanan dan arena bermain anak.Baca Juga : Tempe Mendoan Kuliner Nikmat Harga Bersahabat

Tempat berburu kuliner
Suasana nyaman makanpun tambah nikmat
Kami berangkat menggunakan motor pada jam 17.15 sampai dilokasi sekitar jam 18.00.Karena niat utamanya makan-makan maka begitu sampai ketempat tujuan,saya menawarkan istri saya untuk memilih tempat makan yang berada diluar area supermarket setelah berdiskusi sejenak akhirnya kami sepakat untuk makan siomay Bandung pertimbangan kami agar anak-anak juga bisa ikut makan dan kebetulan mereka juga doyan siomay.Dalam pikiran saya siomay bandung rasanya pasti enak dengan percaya diri istri saya memesan siomay 3 porsi sedangkan saya bersama anak-anak langsung mencari tempat duduk.Setelah duduk mulailah saya merasa kurang sreg dengan warung siomay tersebut pertama warungnya sepi padahal dijam tersebut biasanya jam-jam ramai orang makan malam minggu lagi kedua tempatnya kurang nyaman dan ketiga saya lihat sendiri saus sambal yang digunakan menggunakan saos isi ulang yang kemasan plastik bukan saus sambal merk terkenal.

Setelah pesanan datang saya lebih terkejut lagi kok tekstur siomaynya lain tidak seperti siomay yang biasaya saya lihat dan lebih mencengangkan lagi siomaynya sudah tidak hangat lagi tapi sudahlah karena terlanjur pesan mau tidak mau harus dimakan.Penasaran saya cicipi siomaynya rasanya juga kurang berasa ikannya dan agar keras bahkan ketika saya makan sayur kolnya sudah tidak fresh tahunya juga teksturnya kurang lembut namun karena perut saya sedang lapar akhirnya saya habiskan juga namun anak- anak tidak sampai habis.Setelah semuanya selesai saya dan istri saling berpandangan dan serempak berkata siomaynya kurang enak!Pokoknya kecewa berat apalagi harganya mahal kapok deh.

Memang begitulah resiko jika berburu kuliner kadang-kadang tempat incaran kita ternyata tidak memuasakan.Namun sebenarnya ada beberap tips sebelum anda memutuskan untuk makan di sebuah pusat jajanan sehingga meminimalkan hal hal yang tidak anda inginkan seperti yang saya alami,diantaranya :
  1. Pastikan tempat makan tersebut sedang ramai pengunjung karena hal ini bisa menunjukkan ada yang istimewa dari tempat makan tersebut.Antri sedikit tak apalah yang penting rasanya nikmat.
  2. Pilih waktunya ketika jam-jam makan misalnya siang hari mulai jam 12.00 atau malam hari mulai 6.00.Jika pada jam-jam tersebut ternyata tempat makannya sepi pengunjung kemungkinan ada yang kurang dari tmpat makan tersebut misalnya rasanya kurang enak atau harganya mahal atau tempatnya nggak nyaman.
  3. Pilih tempat makan yang bersih dan nyaman untuk makan misalnya tempatnya luas atau ada tempat cuci tangannya.
  4. Pilih makanan yang diolah ditempat sehingga lebih terjamin kesegarannya misalnya nasi goreng,ayam bakar,mie jawa,mie ayam,soto ayam,sate ayam,bebek goreng.
  5. Pilih tempat makan yang pelayananya cepat, bisa ada lihat dari berapa personel  yang melayani pelanggan ditempat makan tersebut.

Bagaimana menurut Anda tempat makan seperti apa yang layak untuk dikunjungi?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar