Tutorial, Review, Tips&Trik

Salut! Tukang Tambal Ban pun tidak Mau Kalah Ikut Ngeblog

MEDIAKOMPILASI.COM-Semakin mudahnya akses internet dinegeri kita ini memberi dampak postif bagi perilaku masyarakat dari siswa sekolah,pebisnis,karyawan maupun pekerja informal.Lihat saja anak-anak sekolah sekarang sudah begitu akrab dengan internet apalagi social media,pengusaha kecil menengah sudah mulai mengenal penjualan secara online,banyak karyawan atau pegawai yang nyambi jadi blogger bahkan para tukang-tukangpun sudah mulai kenal yang namanya ngeblog.Anda tentu kenal dong tukang bangunan asal Kudus yang sukses jadi publisher adsense yang biasa disapa Kang Jum atau tukang angon bebek eka lesamana yang menjadi jutawan baru.
Tukang Tambal Ban
Tak bisa dipungkiri ngeblog kini bukan hanya miliknya kaum intelektual seperti pelajar,mahasiswa atau akademisi namun sudah menjadi milik semua kalangan apalagi didukung teknologi yang semakin canggih ngeblog bisa dilakukan cukup dari handphone android.Hal ini bisa dipahami sebab pada intinya ngeblog adalah menulis dan siapa saja bisa menulis masalahnya cuma mau mengasah kemampuannya atau tidak.Baru baru ini saya dibuat salut oleh seorang tukang ban yang nyambi ngeblog dan memiliki keinginan kuat untuk bisa sukses dalam blogging seperti tukang tukang lainnya yang lebih dulu sukses.Baca Juga : Ingin Sukses Ngeblog?Lihat Proses Bukan Hasil

Blogger tersebut bernama +Mas Poniran,Saya mulai kenal beliau karena komentarnya diblog saya setelah saya kunjungan balik saya jadi tahu kalau profesi Mas Poniran ini seorang tambal ban.Blogger asal temanggung ini merupakan bapak dari 2 orang anak.Disela-sela kesibukannya sebagai tukang tambal ban Mas poniran masih menyempatkan diri untuk membuat blog yang beralamat di www.dukunban.blogspot.com.Walaupun blognya  baru berumur 2 bulan namun mas Poniran sudah mampu menulis 28 artikel sebuah pencapaian yang patut diapresiasi untuk seorang blogger pemula dan jika dilihat dari topiknya yang berbagi pengalaman seputar dunia tambal ban saya yakin artikelnya orisinil.

Berhubung profesi saya juga seorang tukang yaitu tukang sembako saya tahu betul tidak mudah untuk memulai menjadi seorang blogger butuh kemauan yang kuat apalagi tiap hari bergelut dengan barang- barang yang tidak berkaitan dengan komputer sama sekali.Saya jadi membayangkan jika semua tukang tukang yang ada di Indonesia ngeblog semua dari tukang buah,tukang cukur,tukang kayu,tukang pijat dan tukang-tukang lainnya kemudian masing-masing berbagi pengalaman tentang profesinya tentunya akan bermanfaat bagi pengunjung apalagi jika bisa sukses dalam blogging seperti Kang Jum dan Eka Lesamana tentunya bisa meringankan beban pemerintah apalagi sekarang ekonomi sedang sulit.Sekali lagi saya salut dengan Mas Poniran seorang tambal ban yang nyambi ngeblog.Ayo jangan kalah sama Mas Poniran! 

17 comments:

  1. Salut buat Mas poniran semoga sukses,

    ReplyDelete
  2. mas poniran bisa menjadi eka lesmana dikemudian hari,
    pengin singgah di tempate mas pon :)

    ReplyDelete
  3. wah kebetulan saya juga tukang nih, tp tukang ngalamun :D
    smoga suksess aja buat smuanya, trmasuk yg pnya blog ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal ngelamunin Ide malah bagus mas jadi banyak ide,Sukses buat semuanya termasuk yang berkunjung keblog ini

      Delete
    2. betul juga mas, kadang ide menulis, bisa berasal dari ngelamun, saya sendiri juga pernah menagalminya, pas lagi gak ada kerjaan, sambil ngelamun, tiba-tiba nemu ide untuk menulis, hehehe

      Delete
  4. harus di acungi jempol nih. antap hebat sekali. ini namanya ingin sukses. tidak dian dalam satu hal. masih banyak hal lain yang bisa dilakukan dan manfaat. lanjutkan

    ReplyDelete
  5. Blogger tidak pandang status ya mas, mau pekerjaan apapun, mau sekolah, kuliah atau nggak bisa ngeblog juga (y)

    ReplyDelete
  6. Wuih mantep, ngeblog memang tidak mengenal batasan, siapa pun bisa ngeblog :D

    ReplyDelete
  7. mantep ini mas tukang tambal bannya :D. makin banyak aja lagi temen blogger kalo gini :D

    ReplyDelete
  8. Keren emang, salut saya, dimana ada kemauan disitu ada jalan. Blogger nggak harus seorang intelektual ya mas Dwi. Siapapun bisa, asalkan ada niat. Saya juga sudah berkunjung ke blog nya Mas Poniran. Baru mau saya bikin artikel di blog saya mas, ternyata Mas Dwi sudah lebih dulu, xixixixi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut senang aja mas semakin banyak yang ngeblog menunjukkan Penduduk indonesia melek internet keren deh pokoknya.Lain kali harus gerak cepat mas biar nggak keduluan lagi ha ha ha

      Delete
  9. Semua usaha... tergantung dari niat...
    Mas Poniran sudah melakukan itu ternyata... maju terus mas...

    Salam buat Mas Dwi

    ReplyDelete
  10. Bener bgt mas, tiap kali saya berkunjung blognya mas ponian eh Mas Poniran selalu saja disuguhkan dengan artikel yg baru, blognya bagus orijinal, gaya penyampaianya juga saya suka. moga mas poniran bisa sukses seperti kang JUM

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. Memang rajin blog walking mas poniran mungkin saja sudah singgah ke blog mas

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB