Tutorial, Review, Tips&Trik

Buku Sakti Meski Lusuh Tetap Berarti

Pernahkah Anda mengalami ketika melihat atau mengingat sesuatu tiba-tiba ada ide artikel muncul?namun beberapa saat kemudian ketika Anda mau mengembangkannya menjadi sebuah artikel ide tersebut hilang begitu saja.Saya pernah mengalami kejadian seperti itu begitu muncul ide saya biarkan saja namun ketika mencoba akan mengembangkannya ide itu sudah hilang entah kemana.Atas dasar itulah saya kemudian membeli buku tulis kecil yang saya gunakan untuk mencatat setiap ada ide yang datang.Dalam dunia kepenulisan buku catatan tersebut dinamakan buku sakti dan itu bukan hal baru.Buku sakti ini sangat disarankan untuk dimiliki penulis agar mampu menghasilkan artikel yang berkualitas walaupun bukan satu-satunya cara.Jangan lupa simak ini : Kehilangan Ide Menulis Buat Artikel Bermodalkan Gambar 
Buku Ide Sakti
Buku Sakti (Koleksi Pribadi)
Buku sakti  merupakan bank data atau kumpulan informasi yang berisi kutipan-kutipan artikel atau buku yang telah dibaca,ide-ide dasar yang anda temukan,rancangan tulisan ataupun pendapat para ahli dibidangnya.Ada pepatah dalam bahasa inggris yang berbunyi “The Palest ink is better than the best memory” jika diterjemahkan kurang lebih artinya begini tinta yang kabur sekalipun masih lebih baik dari pada ingatan yang tajam. Pepatah tersebut sangat berkaitan erat dengan dunia kepenulisan termasuk blogging oleh karena itu sebaiknya ketika akan menulis artikel untuk memperkaya ide carilah dalam buku sakti tersebut.Dengan buku sakti anda tidak perlu lagi membongkar/mencari-cari referensi dari buku atau internet satu persatu karena anda sudah mencatat poin pentingnya kedalam buku sakti sehingga anda bisa menulis kapan saja dan dimana saja.

Saya sendiri sejak mengenal blogging sudah memiliki buku sakti ini bahkan usianya sudah hampir 3 tahun sehingga tampilannya sudah lusuh sampulnya sudah copot pokoknya kalau dilihat seperti buku yang tidak berguna sama sekali namun bagi saya buku tersebut sangat berarti dalam perjalanan saya sebagai blogger.Jika sedang miskin ide saya selalu membuka-buka buku tersebut saya coba memahami kembali apa yang ada dibuku tersebut.Didalam buku sakti tersebut saya isi dengan hal-hal yang berkaitan dengan blogging misalnya tehnik SEO,kumpulan kata kunci,kutipan tutorial,Ide-ide yang muncul sesaat dan lain-lain tak jarang setelah membaca buku sakti tersebut ide langasung muncul pokoknya kalau saya sedang tidak didepan komputer saya sempatkan untuk membaca buku tersebut sehinga kian hari semakin lusuh.

Jika saat ini anda sering kehabisan ide untk menulis artikel tidak ada salahnya untuk mencoba memiliki buku sakti dan rasakan manfaatnya.Selamat mencoba?

31 comments:

  1. jadi buku bertuah
    seperti kitab sakti :)
    saya juga buku catatan kecil yg hampir setiap saat menemani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku yang selalu setia menemani ya mas kemana-mana selalu dibawa

      Delete
  2. Buku sakti yang mudah dimengerti. Mantap mas, semoga blognya mas Dwi juga bisa sebagai buku online yang sakti mandaraguna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memangnya Pendekar bisa sakti mandraguna :) Aamiin mas tapi blog ini isinya biasa-biasa saja nggak seperti blog lain

      Delete
    2. Walaupun terkesan biasa-biasa tapi bagi saya di blog ini banyak memberikan ilmu yang bermanfaat mas. Tergantung dari cara pembacanya yang bisa mengambil makna dari setiap apa yang ia baca hehe

      Delete
  3. Buku sakti memang perlu ya mas. Saya juga punya buku sakti yang sangat berguna bagi saya untuk mencatat ide yang masuk ke dalam fikiran saya. Bahkan hampir kemana-mana saya bawa bukunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu banget mas...apalagi yang sering update artikel,ide-ide segar sangat dibutuhkan kalau mau nulis baru cari ide biasanya suka macet

      Delete
  4. boleh juga tuh mas punya buku saktinya... kadang ide juga tiba-tiba muncul saat sedang tidak didepan komputer :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukunya mah dah jelek banget plus kucel mba tapi isinya sangat membantu melahirkan ide-ide baru

      Delete
  5. Bukan cuma pernah mas, tapi sering mengalaminya, memang sepertinya fungsi buku sakti/buku caatatan sangat penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh mas kalau belum punya...dan lihat perubahannya

      Delete
  6. bukunya seperti kitab sutasoma mas, hehehe,,, biarpun lusuh, tapi masih dibutuhkan untuk menunjang perkembangan blog :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga buku sakti mas..nggak liat bentuknya tapi yang penting isinya

      Delete
  7. Boku juga senang baca koleksi buku buku sakti Boku, catatan catatan pekerjaan,
    ini sampai banyak terkumpul dan mungkin masih akan terus bertambah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip deh kalau begitu...jadi nggak perlu nyari ide keman-mana tinggal buka buka saja

      Delete
  8. Harus saya tiru nich,,,lumayan buat memori tambahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba mas mumpung gampang caranya

      Delete
  9. Pengalamannya rada mirip dengan saya nih mas..
    Karena keseringan "mandeg" di eksekusi ide jadinya saya selalu membawa buku sakti seperti mas.
    Benar mas, buku sakti sangat penting! Kalau saya menamai buku itu, buku saku. soalnya kecil masuk ke saku jaket.. hehe good share semoga memotivasi blogger lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas meskipun kecil tapi jadi buku kesayangan kalau pas lagi ilang selalu dicari-cari

      Delete
  10. Kreatif juga nih mas nya! Perlu di coba nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mba...siapa saja bisa mencoba nggak susah kok

      Delete
  11. Itu artinya mas menghargai ilmu karena menjaga buku tersebut.

    Memang saya sendiri selalu menjaga keutuhan buku-buku yang saya miliki biar bisa dibaca kapan-kapan atau bahkan sewaktu-waktu jadi referensi seperti yang mas lakukan ini.

    Makasih ya inspirasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan saya juga pencinta buku mas jadi kalau sudah punya buku disayang sayang meskipun cuma buku catatan tangan sendiri

      Delete
    2. Syukurlah mas, jadi jangan sungkan buat koleksi buku saya juga ya? hehe

      Delete
  12. saya juga selalu menggunakan buku sakti mas, ya sebagai catatan kecil untuk blogging saya nantinya :D

    ReplyDelete
  13. Patut dicoba nih mas, dalam dunia kerja pun, saya selalu membawa buku saku untuk mencatat info2 penting, tapi untuk ide menulis belum saya coba. Boleh lah saya coba... Bermanfaat

    ReplyDelete
  14. walaupun lusuh mas yang penting sangat berarti, mengenang semua pengalaman ataupun ilmu didlamnya :)

    ReplyDelete
  15. wah curang nih, ada contekannya ternyata?hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak apa apa mas sekali-kali nyontek idenya wong nggak sekolah lagi bolehlah buat mancing ide

      Delete
  16. buku sakti...heeee..mungkin saat ini fungsinya sdh bisa dibanti oleh Memo di android...ya...
    btw salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau buat saya buku sakti tetap tak tergantikan mas meskipun ada android soalnya kalau ada ide bisa secepat kilat langsung menuliskannya

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB