Sunday, October 25, 2015

Komidi Putar Keliling Hiburan Murah Warga Bekasi

author photo
Anda tentu tahu dong hiburan rakyat yang satu ini yups... komidi putar keliling meskipun keberadaannya dianggap sebelah mata karena biasanya diadakan ditanah-tanah kosong seperti lapangan dan menggunakan peralatan yang kurang modern namun ternyata permainan ini mampu menyedot perhatian warga Bekasi khususnya yang lokasi rumahnya jauh dari pusat-pusat keramaian terbukti walaupun bukan sesuatu yang baru namun keberadaannya masih menjadi sumber hiburan bagi warga pinggiran ibu kota seperti Bekasi.Baca juga : Sisingaan Turun Kekota Apa Jadinya? 

Komidi putar merupakan permainan berupa kuda-kudaan yang bisa dinaiki dan bisa berputar dalam sebuah media datar yang diiringi dengan alunan musik.Permainan ini sering dijumpai di taman bermain anak atau wahana bermain seperti di Ancol atau di mall-mall besar.Bagi warga pinggiran tentu saja untuk pergi ketempat–tempat tersebut tidaklah murah mulai dari transportasi maupun tarif yang terbilang tidak murah misalnya saja untuk komidi putar disebuah mall di Bekasi tarifnya Rp.15.000 untuk durasi kuang lebih 5 menit.

Beda sekali jika dibandingkan dengan komidi putar keliling warga tidak perlu repot-repot karena biasanya komidi putar keliling ini memilih lokasi dipemukiman penduduk sehingga bisa ditempuh dengan jalan kaki atau naik motor dan enaknya lagi tarifnya lebih murah.Komidi putar keliling ini bisanya dilakukan secara berkelompok atau dibawah naungan grup.Setiap kelompok hiburan malam ini tidak hanya menyediakan komidi putar tapi biasanya disertai wahana lain misalnya Kincir raksasa,pesawat tempur,kereta mini dan lain-lain.

Kebetulan dikelurahan sebelah tepatnya dikelurahan Tridaya sakti Tambun Selatan Bekasi sedang disinggahi kelompok hiburan kelililng seperti yang tersebut diatas hal ini saya ketahui ketika saya mau mencairkan gajian adsense di kantor pos lokasinya secara kebetulan berada dijalan yang saya lewati yaitu di Jl.KH.Mas’ud Tambun Selatan.Keesokan harinya tepatanya tanggal 23/10/2015 sekitar pukul 17.00 saya sekeluarga mengunjungi arena hiburan keliling tersebut kebetulan anak saya belum pernah melihat permainan semacam itu itung-itung nyenengin anak.Sengaja saya pilih sebelum sholat magrib karena belum terlalu ramai saya bisa bebas meliput komidi putar keliling tersebut.
Wahana Kincir raksasa
Kincir Raksasa
Komidi Putar Kuda kudaan
Komidi Putar Kuda kudaan
Wahana pesawat
Pesawat
Perahu Ayun
Wahana Perahu Ayun Memicu Adrenalin
Tong Stand
ATRAKSI MOTOR
Komidi putar keliling ini diadakan oleh Kelompok Kelana Jaya Putra,wahana permainan yang tersedia antara lain Perahu Ayun,Motor Stand,Kincir Raksasa,Komidi putar kuda-kudaan dan Pesawat.Diantara wahana-wahana tersebut yang paling memicu adrenalin adalah wahana perahu ayun karena ayunannya bisa mendekatai 90 derajat sehingga wajar saja jika pengunjung yang mencoba wahana ini teriak teriak histeris apalagi pengunjung cewek.Saya berhasil merekam momen ketika pengunjung mencoba wahana ini pokoknya heboh deh saya saja sampai tertawa melihat histeria pengunjung.Menariknya lagi tarif yang dipatok kelompok hiburan keliling ini cukup murah jika dibandingkan dengan wahana permainan serupa yang ada ditempat wisata ataupun dimall-mall contohnya Perahu Ayun tarifnya cuma Rp.7000,Motor Stand Rp.7000,Kincir Raksasa Rp.6000,komidi putar kuda kudaan Rp.6000,Pesawat Rp.6000 cukup murah bukan?Penasaran seperti apa sih histeria pengunjung ketika mencoba perahu ayun silahkan simak video berikut ini :

Saya sendiri hanya mencoba wahana komidi putar kuda-kudaan bersama anak saya dengan petimbangan untuk keamanan anak saya karena rata-rata wahana-wahana tersebut standar keamanannya terkesan apa adanya saya nggak berani membiarkan anak saya naik sendirian menurut saya sangat beresiko.Namun secaar umum lumayan sebagai sarana hiburan keluarga tarifnya murah dan durasinya juga lumayan lama pokoknya cukup menghibur terutama untuk anak-anak.

This post have 18 komentar

avatar
Mariadi Andi delete October 25, 2015 at 12:33 PM

Pas kecil suka main nih komedi putar

Reply
avatar
Agusman Rizal delete October 25, 2015 at 1:06 PM

Jadi inget zaman kecil ini....heeee

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete October 25, 2015 at 3:17 PM

Makanya sekalian nostalgia masa kecil dan jarang ada mas....

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete October 25, 2015 at 3:18 PM

Memang permainan ini sudah jadul banget mas...

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete October 25, 2015 at 3:54 PM

Iya mas biar murah tapi nggak kalah sama ditempat lain...

Reply
avatar
DedyAkas Website delete October 25, 2015 at 4:47 PM

Ini adalah hiburan murah dan merakyat...
Versi hiburan ini agak mirip dengan hiburan yang ada di DUFAN... :D

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete October 26, 2015 at 5:01 AM

Iya Mas memang mirip makanya bisa mengobati penasaran bagi yang belum pernah ke DUFAN tiggal pergi saja ke komidi putar keliling

Reply
avatar
Muhammad Mukhlis delete October 26, 2015 at 9:27 AM

saya mau ikutan juga mas sugi, karena ya biayanya juga nurah amat ya mas :)

Reply
avatar
Indra DP delete October 26, 2015 at 11:37 AM

wah, jadi inget masa kecil dulu, kalau ada pasar malem mesti wajib naik ginian, hehehe

Reply
avatar
Desa Seibaru delete October 26, 2015 at 2:57 PM

kalo yang ginian di saya adanya musiman mas. pas ada pasarmalam keliling. biasa dee2 bulan puasa

Reply
avatar
Eka Cahya Gumilar delete October 26, 2015 at 3:11 PM

di desa saya pun ka ada komidi putar mas, biasanya iyah suka di lapangan tempatnya. selain murah dan juga membuat desa saya menjadi ramai karena banyaknya orang berduyun duyun untuk singgah ke komedi putar tersebut

Reply
avatar
Ani Nur delete October 26, 2015 at 8:01 PM

sekarang jarang saya menemukan komedi putar, soalnya tanah lapang buat stan mereka habis sama perumahan

Reply
avatar
Mas Poniran delete October 26, 2015 at 8:02 PM

kalo ditempat saya orang-orang biasa menyebutnya pasar malem mas, memang sih merupakan hiburang yang murah meriah bersama keluarga

Reply
avatar
Achmad Fazri delete October 27, 2015 at 1:55 PM

Saya lebih suka dengan atraksi motor gila nya mas... emang murah dibandingkan liat komedi di mall atau tempat wisata lainnya...

Reply
avatar
Irwin Andriyanto delete October 28, 2015 at 9:49 AM

kalo saya ke komedi puter sering maen yang adu ketangkasan lempar kelang biar masuk ke leher botol hahahaha

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement