Tutorial, Review, Tips&Trik

Membuat Blog Niche Berdasarkan Bakat Minat

Membuat Blog Niche Berdasarkan Bakat Minat-Inginkah Anda memiliki blog yang secara berkesinambungan mendapatkan trafik organik dari mesin pencari?Saya yakin tentu Anda menginginkannya dan salah satu solusinya adalah dengan membuat blog niche atau blog dengan satu topik pembahasan.Apalagi jika anda seorang penayang adsense trafik organik hukumnya wajib jika anda ingin akun anda awet dan aman karena jika Anda mendapatkan klik dari sumber pengunjung bukan dari mesin pencari kemungkinan akan dianggap invalid click.Sudah banyak kasus akun penayang adsense yang dibanned gara-gara invalid click terutama bagi penayang yang belum Pay Out.

Membuat blog niche menurut saya gampang-gampang susah pasalnya jenis blog ini lebih menekankan pada optimasi SEO sehingga pemilihan URL,title,deskripsi dan pemilihan kata kunci sangat mempengaruhi trafik.Jika anda membaca tutorial-tutorial yang ada diinternet akan anda temukan saran untuk mencari kata kunci yang jumlah pencarian bulanannya tinggi paling tidak diatas 1000/bulan dan jika anda akan menggunakan blog tersebut untuk optimasi adsense anda harus mencari suggested bid minimal $1.Baca juga : Memilih Niche Adsense Terbaik  untuk Pemula
Membuat blog
Bagi pemula seperti saya untuk membuat blog niche yang ideal tentu cukup sulit untuk dilakukan apalagi jika mengambil topik-topik yang tidak anda kuasai yang terjadi justru anda akan membuat artikel yang kurang menggigit karena hanya berdasarkan referensi lain.Lalu jalan terngahnya bagaimana jika anda ingin tetap membangun blog niche tapi tanpa dipusingkan dengan pemilihan kata kunci dan suggested bid?Berdasarkan pengalaman saya membuat blog niche cara yang paling mudah adalah dengan membuat blog niche berdasarkan bakat dan minat.

Maksudnya bagaimana?Biar lebih mudah dipahami saya memberikan contoh misalnya saya memiliki profesi bisnis sembako kemudian hobi saya elektronika dan audio maka saya akan membuat blog niche dengan topik-topik tersebut kebetulan saya memiliki 3 blog niche yang topiknya tentang bisnis sembako dan elektronika sampai sekarang 2 diantaranya masih rutin mendapatkan trafik dari mesin pencari dan ikut menyumbang penghasilan adsense saya walaupun masih kecil.

Tehnik yang saya gunakan yaitu dengan membuat blog niche jenis whole niche(Satu topik dengan jangkauan yang luas) saya tidak memperdulikan berapa jumlah pencarian bulanannya yang penting menulis apa yang saya ketahui dan hasilnya tidak jelek-jelek amat bahkan menurut saya sudah cukup bagus rasio antara artikel dan pengunjung 1:5 dan 1:10 bandingkan dengan blog ini rasionya hanya 1:4.Enaknya lagi blog-blog tersbut trafiknya tetap stabil walaupun tidak saya update sekian lama bahkan salah satunya tidak saya update selama hampir 2 tahun.

Kesimpulannya jika Anda ingin membuat blog niche yang bisa rutin mendapatkan trafik organik dari mesin pencari tapi bisa dengan mudah Anda membuatnya coba buatlah blog niche berdasarkan bakat dan minat anda jika kebetulan hobi dan minat tersebut merupakan topik-topik yang banyak dicari diinternet anda beruntung karena trafik akan mudah untuk diraih.Selamat Mencoba!

16 comments:

  1. Iya mas saya juga mencoba membuat blog yang sesuai dengan profesi saya sebagai tukang tambal ban

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah cukup bagus mas tinggal memperbanyak artikel yang bersifat abadi dan kalau bisa coba juga membuat niche/topik blog lainnya kemudian dianalisa mana yang hasilnya bagus terus dikembangkan

      Delete
  2. Benar sekali mas, banyak juga para master yang menyarankan untuk membuat blog niche berdasarkan bakat dan minat kita sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak keuntungannya mas terutama jika posisinya sudah bagus di SERP bisa ditinggalkan begitu saja namun tetap mendapatkan trafik(Set and Forget)

      Delete
  3. yang tidak di update selama 2 tahun itu emang tidak di banned sama google mas.?|
    hebt nih bisa ngurus 3 blog udah master ini mah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah masih aman mas...Ups ini mah belum apa apa mas 3 blog juga yang diurus cuma satu.Master mah blognya puluhan

      Delete
    2. bole liat contoh blog yg 2 th gak di update gak..

      Delete
    3. Blognya biasa aja kok mas lagian cuma 15 artikel nggak pantes dilihatin intinya sih artikelnya berisi tutorial semua dan dari url titel dan deskripsi mengandung kata kunci tertentu

      Delete
  4. Blog saya udah termasuk kategori Blog Niche :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur deh...Bikin lagi dong biar earningnya nambah

      Delete
  5. kalau punya saya blog gado-gado. he he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di mix sama blog niche mas biar tambah mantap earnignya apalagi blognya sudah banyak artikelnya bisa tuh sambil diselingi membuat blog niche

      Delete
  6. inilah penyebab saya membuat blog bertemakan bisnis mas, karena sehari-hari yang saya bahas dan diskusikan di kampus tidak pernah terlepas dari yang namanya bisnis dan wirausaha.

    saya akui saya tidak begitu memperhatikan kata kunci maupun trafik, yang jelas selalu update artikel yang selalu diusahakan berkualitas dan tidak copas tentunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pantas gaya bahasanya akademis banget saya juga punya blog niche bisnis mas tapi gaya bahasanya menggunakan user experience jadi apa adanya tanpa istilah istilah yang asing namun sambutan pengunjung cukup baik

      Delete
  7. Mas Dwi ternyata banyak mengelolah blog juga ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba coba saja mas siapa tahu hasilnya memuaskan itung itung latihan

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB