Wednesday, December 2, 2015

Ngeblog Tidak Harus Beli Komputer Mahal,Pentium 4 Masih Oke

author photo
Ngeblog Tidak Harus Beli Komputer Mahal,Pentium 4 Masih Oke-Saya tidak punya komputer!itulah salah satu alasan yang sering dikemukakan oleh teman ketika saya ajak ngeblog.Alasan ini sebenarnya masuk akal karena memang untuk membeli komputer baru harganya tidak murah apalagi yang build up makin mahal harganya.Namun sebenarnya jika ada niat ngeblog itu tidak harus beli komputer baru karena dengan komputer bekaspun masih memadai,mau bukti?Simak pengalaman saya selama ngeblog menggunakan komputer bekas yang harganya murah.
Komputer blog
Bagi pelajar,mahasiswa,pengajar atau karyawan bagian IT mungkin komputer bukan merupakan barang yang istimewa namun bagi kalangan tertentu komputer merupakan barang yang bukan sembarangan misalnya kalangan buruh atau wiraswasta seperti saya ini.Bahkan mereka lebih mengenal ponsel android atau motor keluaran terbaru dari pada komputer.Saya sendiri sebagai pebisnis toko kelontong sebenarnya tidak terlalu membutuhkan komputer namun saya berpikir kemajuan teknologi pasti akan bermanfaat bagi manusia untuk itu saya berusaha belajar mengoperasikan komputer sehingga tidak gaptek.Baca juga : Salut !Tukang Tambalpun tidak mau kalah ikut ngeblog

Awal mulai tertarik membeli komputer karena ada lelang komputer dari sebuah sekolah sekitar tahun 2010 kebetulan kakak ipar saya staf disekolah tersebut jadi tahu kalau ada lelang komputer.Harganya murah cuma Rp.500.000 lengkap tapi monitornya CRT prosesornya AMD setingkat Pentium 3 waktu itu prosesor terkini Pentium 4.Meskipun komputernya bekas tapi cukup berguna bagi saya karena saya bisa banyak belajar komputer mulai dari Ms Word,Excel dan program lainnya.Dan dari komputer inilah saya mulai mengenal internet.

Berawal dari mencari informasi tentang bisnis pulsa elektrik,saya justru terdampar disebuah blog yang menginformasikan bahwa dari blog bisa menghasilkan uang waktu itu saya browsing masih menggunakan ponsel karena tertarik membuat blog akhirnya saya membeli modem secara online asal tahu saja waktu itu saya belum pernah lihat modem itu seperti apa tahunya alat tersebut buat internet.Nah..dari sinilah perjalanan ngeblog saya dimulai.

Bermodalkan tutorial dari internet saya bisa membuat blog pertama saya kemudian disusul blog-blog berikutnya sampai akhirnya saya bisa menghasilkan uang dari Progarm PPC lokal disusul kemudaian dari Google adsense.Uniknya komputer saya telah mengalami perombakan dari tadinya menggunakan prosesor AMD saya upgrade munjadi Pentium 4 karena prosesor yang pertama mengalami kerusakan sehingga harus diupgrade.

Dari situlah saya mulai menggunakan komputer dengan prosesor Pentium 4 sampai sekarang.Menurut saya Prosesor Pentium 4 masih layak digunakan untuk ngeblog saya tidak pernah mengalami kendala yang berarti buat internetan cukup lancar.Kesimpulannya jika anda ingin ngeblog tapi belum memiliki komputer anda tidak harus beli komputer baru komputer bekas juga masih memadai namun saran saya pilih prosesor jangan yang keluaran lama paling tidak Pentium 4 keatas Harganya juga bervarisai antara 500 ribu hingga 1 jutaan dan karena komputer bekas alangkah baiknya anda membeli disekitar wilayah anda sehingga jika ada masalah bisa cepat komplain.

This post have 21 komentar

avatar
Muhammad Mukhlis delete December 2, 2015 at 1:26 PM

betul bengit mas dwi, sekarang komputer tidak terlalu mahal apalagi pentium 4 harganya lumayan murah juga ga nyampe satu juta :)

Reply
avatar
Chiisana Sekai delete December 2, 2015 at 3:02 PM

Pentium 4 sih gak masalah asal RAM minimal 2GB dan Proser minimal 2,5Ghz
Pasti lancar deh kalo buat sekedar ngeblog

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 2, 2015 at 3:04 PM

Iya mas komputer bekas harganya lumayan murah mas apalagi jika prosesornya versi lama tapi masih cukup bagus buat internetan

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 2, 2015 at 3:09 PM

Apalagi RAM nya 2 GB nggak kalah deh sama komputer mahal jika buat internetan

Reply
avatar
Nathalia Diana Pitaloka delete December 2, 2015 at 3:28 PM

yup... yg penting niat & kreativtas...

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 2, 2015 at 3:41 PM

Setuju kalau sudah niat apapun akan dilakukan meskipun harus menggunakan komputer bekas

Reply
avatar
Mas Poniran delete December 2, 2015 at 6:02 PM

betul mas biar pakai komputer lama asalkan masih sehat dan lancar digunakan maka kegiatan ngeblog masih tetap bisa berjalan, bahkan ngeblog bisa juga dilakukan lewat hp

Reply
avatar
Mbah dinan delete December 2, 2015 at 6:48 PM

yups...yang penting koneksi lancar dan mau belajar gan. kalau hanya buka sosmed dan main game sih gak bakalan lancar juga ngeblognya ya gan???

Reply
avatar
Mbah dinan delete December 2, 2015 at 6:52 PM

dulu saya juga peke kompi bekas, tapi masih juga bisa ngeblog dengan baik. setelah dapat uang dari aktifitas blog dan lainnya baru beli yang rada bagus mas. yang penting itu seperti apa kata anda, niat, niat, dan laksanakan.

Reply
avatar
Kang Zeer El-Watsiy delete December 2, 2015 at 10:55 PM

ngeblog itu yang penting cuma satu...istiqamah...walaupun komputerny mahal tpi kalau tdk istiqomah y sama aja :D

Reply
avatar
Kang Zeer El-Watsiy delete December 2, 2015 at 10:56 PM

eh iya, salam persahabatan dan izin follow :)

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 3, 2015 at 6:12 AM

Nah jadi tidak ada alasan nggak punya komputer lagi kalau memang niat mau ngeblog

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 3, 2015 at 6:15 AM

Benar mas tinggal bagaimana kitanya saja mau belajar atau tidak peralatan bisa menyesuaikan dengan isi kantong

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 3, 2015 at 6:16 AM

Setuju mas istiqomah tidak mudah menyerah sebelum bisa menguasai ilmu blogging,Salam kenal mas makasih sudah berkunjung

Reply
avatar
Wong Crewchild delete December 3, 2015 at 7:14 AM

modal ngeblog tidak harus mahal ya, pake yg bekas juga bisa.
saya malah berat di ketersedian data internetnya :)

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 3, 2015 at 7:46 AM

Iya mas saya juga pakai komputer bekas dan lancar lancar saja

Reply
avatar
Afrid Fransisco delete December 3, 2015 at 10:06 AM

saya dulu juga pernah pakai monitornya CRT dan Pentium 4. setelah ditelisik ya pak. ternyata boros energi dan banyak sekali melahap listrik. tagihan listrik jadi lebih mahal.

Pas pakai Laptop. Biaya Tagihan Listrik nyaris berkurang banyak. ngga tahu juga napa bisa gitu ya pak. kalau saran saya pak. saat ini mending beli laptop aja. laptop juga ada yg orang jual bekas sih. terus tu ya pak, konon katanya kalau pakai monitor CRT. bisa kurang baik bagi kesehatan karena tingkat radiasinya lebih tinggi ketimbang laptop.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 3, 2015 at 11:06 AM

Memang mas laptop lebih hemat energi dan efeknya bagi kesehatan lebih minim.Rencana juga pengin ganti laptop mas cuma karena baru sekarang sekarang ini ngeblog mulai menghasilkan mungkin harus mulai menyisihkan penghasilan dari blog untuk beli laptop

Reply
avatar
Nabil Fayadh delete December 3, 2015 at 2:09 PM

iya harga 2jutaan juga udah bagus dapet komputernya daripada dibeliin hp kecil 2 juta speknya biasa aja kan :)

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 3, 2015 at 2:32 PM

Memang bener gan harga 2 juta sudah dapat Kompi bagus dibandingkan dengan beli Hp memang kembali ke pemiliknya kalau tujuannya untuk ngeblog mungkin lebih memilih kompi bagus lagi kalau dua duanya punya

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement