Friday, December 4, 2015

Pekerjaan Utama Seorang Penayang Google Adsense

author photo
Pekerjaan Utama Seorang Penayang Google Adsense-Setiap profesi sudah pasti memiliki tugas utama yang harus dilakukan misalnya seorang guru tugas utamanya mengajar atau Supir tugas utamanya mengendarai mobil.Demikian pula jika anda menjadi penayang google adsense anda juga memiliki tugas atau pekerjaan utama.Lalu apa sih pekerjaan utama seorang  penayang google adsense?Menulis artikel itulah jawaban yang paling tepat karena memang bisnis google adsense adalah bisnis berbasis konten tanpa konten yang memadai tidak akan mendapatkan penghasilan sesuai harapan.
Meja Kerja Blogger
Ibarat seorang pedagang sembako agar bisa mendatangkan keuntungan yang banyak perlu menyediakan berbagai macam barang dagangan agar menarik minat pembeli untuk datang ke toko sembakonya.Demikian pula penayang google adsnese agar blog yang dikelolanya bisa menghasilkan banyak klik maka perlu menyediakan konten yang sebanyak-banyaknya.Jumlah artikel 100 atau 200 saya rasa belumlah cukup harus terus ditambah lagi.

Saya bisa mengatakan ini karena saya sendiri sudah merasakan dengan trafik blog dikisaran 1000/hari atau jumlah artikel mencapai 287 ternyata belum cukup untuk bisa mendapatkan penghasilan yang layak atau gajian tiap bulan walaupun termasuk sudah lumayan sekedar buat bayar langganan internet dan beli kopi namun untuk bisa menjadi fulltime blogger rasaya masih cukup panjang perjalanan yang harus saya lalui.Disinilah saya menyadari konsisten saja tidak cukup jika tidak dibarengi dengan kerja keras untuk membuat artikel.

Beberapa bulan ini saya bisa dibilang sukses karena bisa memposting artikel tiap hari 1 artikel bahkan kadang lebih namun ternyata belum mampu untuk mendongkrak penghasilan google adsense secara signifikan justru kadang penghasilan malah turun seperti yang terjadi akhir-akhir ini dan jalan keluar satu-satunya adalah dengan memperbanyak frekuensi posting yang tadinya 1 artikel perhari ditingkatkan menjadi 2-5 artikel perhari.Baca juga : Mimpi Jadi Fulltime Blogger Kok Malas Posting? 

Mungkin anda akan bertanya kapan istirahatnya kalau posting terus?Jawabannya sebenarnya sudah saya sebutkan diawal bahwa pekerjaan utama seorang penayang google adsense tiada lain adalah menulis artikel jika anda tidak mau menulis artikel lagi sama saja seperti seorang pegawai yang minta pensiun.Jadi kesimpulannya jika anda ingin serius menghasilkan uang dari google adsense pekerjaan utama yang harus anda lakukan adalah menulis artikel sebanyak-banyaknya.Mudah-mudahan coretan ini bisa memotivasi diri saya agar lebih produktif dalam menulis artikel.

This post have 13 komentar

avatar
Kang Zeer El-Watsiy delete December 5, 2015 at 3:40 AM

masih panjangan saya mas perjalanannya, krn sy belum dpt acc dr mbah gogel...jd blm bisa menjadi penayang :(

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 5, 2015 at 7:45 AM

Tetap semangat Kang... :) Saya saja dulu sampai menunggu selama 2 tahun baru dapat akun adsense,Yang utama terus membangun blog sampai trafiknya tinggi jika suatu saat sudah diterima langsung bisa menikmati hasilnya

Reply
avatar
Isrofi Achmad delete December 5, 2015 at 9:17 AM

Betul mas Dwi perjuangan sebagai penayang Adsense itu butuh proses, untuk mendapatkan hasil yang banyak pasti penuh perjuangan. Apalagi saya mas, artikel baru 150 an untuk mendatangkan traffik banyak masih perlu update dan update terus artikel.

Reply
avatar
Indra DP delete December 5, 2015 at 10:43 AM

jadi publisher adsense itu butuh usaha yang lebih keras agar pendapatan bisa lebih optimal lagi :D

Reply
avatar
Defi Purnama delete December 5, 2015 at 10:52 AM

Intinya itu harus memperbanyak konten sebanyak-banyaknya ya mas agar bisa menghasilkan penghasilan yang diharapan dari GA :)

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 5, 2015 at 11:38 AM

Ayo mas tetap semangat dan fokus pada menulis artikel abaikan hasil dulu yang justru jadi semangat mengendur

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 5, 2015 at 11:43 AM

Iya mas apalagi blog bahasa indonesia cpcnya cenderung rendah tanpa diimbangi trafik yang tinggi hasilnya juga kurang maksimal dan jalan terbaik tentu memperbanyak artikel

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 5, 2015 at 11:45 AM

Iya mas makanya dari sekarang harus rajin menulis artikel jika sudah banyak baru bisa menikmati hasilnya

Reply
avatar
Samsudin Syamsu delete December 5, 2015 at 12:17 PM

Betul banget mas, menuis dan terus menulis. Namun kadang lelah juga pikirannya

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 5, 2015 at 3:06 PM

Wajar saja mas wong yang kerja otak sekali kali istrirahat mas kerja juga ada liburnya

Reply
avatar
Muhammad Adam Hussein, SPd, CM delete December 5, 2015 at 7:27 PM

Google adsense memang menggoda dulu pas masih bergabung hasilnya kecil. Jadinya pindah deh ke cpm yang nilainya tinggi. Apalagi kalau kita berhasil punya akun premium ga otomatis nilai cpc menaik dan cpm pun dihitung.

Makasih sekali mas motivasinya.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 6, 2015 at 3:43 PM

Makasih tambahannya mas mungkin CPM bisa menjadi alternatif selain adsense

Reply
avatar
Samsudin Syamsu delete December 7, 2015 at 2:14 AM

Kerja tenaga dibawa tidur dah pulih kembali tenaganya ketika bangun tidur. Nah ini kerja pikir ya mas, dibawa tidur pun sampai kebawa mimpi,,he he

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement