Tutorial, Review, Tips&Trik

Artikel Curhat Vs Artikel Serius Mana lebih Anda Suka?

Artikel Curhat Vs Artikel Serius Mana lebih Anda Suka?-Namanya juga blogger kerjaannya pasti membuat artikel yang tujuan utamanya tentu saja agar artikel tersebut dibaca oleh pengunjung.Pertanyaannya apakah blogger merangkap juga sebagai pengunjung blog?Menurut saya “Ya“karena bagaimanapun juga seorang blogger perlu mengunjungi blog milik blogger lain tujuannya bisa untuk menimba ilmu atau blogwalking.

Artikel jenis apa yang paling anda suka?

Tak bisa dipungkiri mengunjungi blog banyak manfaatnya selain menambah ilmu juga menambah banyak teman namun setiap blogger pasti memiliki jenis artikel favoritnya misalnya artikel tentang tutorial blog,artikel yang membagikan template gratis atau mungkin saja artikel yang banyak bercerita tentang pengalaman hidup atau curhat.Saya pribadi sangat menyukai artikel jenis curhat atau bebagi pengalaman sipenulisnya.
Membuat Artikel

Jujur saja saya tertarik mencari penghasilan dari adsense awalnya karena sering membaca pengalaman blogger lain yang menceritakan perjalanan bloggingnya sehingga menjadi seorang penayang adsense dari yang menyenangkan sampai yang menyedihkan,Karena seringnya membaca pengalaman blogger lain saya jadi termotivasi untuk mencoba menekuni bisnis google adsense.

Sampai saat ini saya juga masih suka membaca artikel yang berisi curhatan bloger lain misalnya adsense tak kunjung diterima,penghasilan tak kunjung meningkat atau yang sukses meraih penghasilan besar.Padahal kalau dipikir-pikir artikel jenis curhat topiknya ringan bahkan itu-itu saja namun karena ditulis berdasarkan pengalaman pribadi,bacanya juga enak apalagi jika pengalamannya mirip dengan yang saya alami serasa ada teman seperjuangan.

Jika dibandingkan dengan artikel yang pembahasannya serius misalnya tentang teknologi,otomotif keuangan,atau web design saya malah lebih banyak membaca artikel yang berisi curhatan penulisanya kecuali jika memang saya butuh informasi tersebut baru saya membaca artikel yang serius misalnya cara install wordpress atau artikel yang bersifat ilmiah.Baca Juga : Artikel Curhat Bisakah Mendatangkan traffik?

Kebetulan saya memfollow beberapa blog teman dan entah mengapa jika ada artikel baru yang isinya menceritakan dirinya sendiri atau curhat tanpa disuruh saya akan mengunjungi blog tersebut berbeda jika artikel tersebut membahas web desain misalnya,saya biasanya jarang mengunjungi,Mungkin hal itu bisa terjadi karena pikiran sudah terkuras untuk membuat artikel jadi kalau mau membaca artikel yang menguras pikiran otak sudah malas untuk diajak berpikir apalagi disisipi istilah-istilah asing.Namun tidak semua artikel jenis curhat saya suka ada juga yang saya malas membacanya misalnya terlalu narsis atau menceritakan masalah pribadi.

Bagaimana dengan anda mana yang lebih anda suka membaca artikel curhat atau artikel serius?

24 comments:

  1. Replies
    1. Memang 2 2 nya diperlukan biar otak dapat nutrisi yang seimbang serius terus juga bosan begitu sebaliknya

      Delete
  2. Artikel curhat kadang malah bisa membuat kita termotivasi ya mas, asalkan curhat yang bermanfaat bukan alay. Kalau untuk pilihan saya pilih dua-duanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas asal curhatnya memotivasi bacanya juga enak

      Delete
  3. Saya mah artikel apa saja suka mas. Cuma kalau saya pribadi buat artikel curhat itu kok malah rada susah mas. Padahal kan tinggal keluarin unek-unek kita hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali kali bikin mas biar tahu respon pengunjung bagus atau tidak

      Delete
  4. artikel curhat vs artikel serius, memang dua duanya sangat butuh pak, artikel curhat gunanya juga bisa mendapatkan saran bagi sahabat dan masukan, tapi efektifnya bagi saya pak dua dua nya sangat bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya juga begitu meskipun sekedar curhat tak jarang justru memotivasi pembacanya

      Delete
  5. tergantung kondisi sie, kalo lagi blogwalking sukanya yg curhat, tapi klo lago googling, sukanya yg serius...

    ReplyDelete
  6. lebih suka artikel yang serius mas. biasanya yang bikin artikel curhat itu rata rata cewek. jadi kalau ada artikel curhat tapi yang nulis cowok itu agak gimana bacanya. hehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung curhatnya mas asal nggak lebay enak juga kalau dibaca

      Delete
  7. Saya suka ke2nya, karena pastinya kita bisa mendapatkan manfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas yang penting cara penyampaiannya kalau menggunakan bahasa yang muduh dimengerti enak juga kita bacanya

      Delete
  8. saya sendiri lebih suka artikel yang serius tapi ada sedikit curhat atau becandanya, jadi kita bacanya gk bosen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas enak bacanya kalau artikelnya seperti itu jadi nggak kaku

      Delete
    2. Nggak kaku kayak uang baru ya mas, hihihi

      Delete
  9. Artikel apa aja saya lalap mas...haha

    tapi yang paling sangat....sangat...dan sangat di sukai yaitu jenis artikel gaya hidup dan humor

    ReplyDelete
  10. kalau gaya hidup dan humor termasuk kategori yang mana ya...curhat atau serius? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setengah serius setengah curhat kali mas he he he.... :)

      Delete
  11. Kalo saya 2 2 nya mas Dwi, lebih enak lagi, di dalam artikel curhat berisi info info yang penting yang bisa kita ambil manfaatnya.

    Saya juga paling suka nulis artikel berdasar pengalaman, lebih subjektif dan mengalir gitu aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu yang paling saya suka baca curhat tapi kaya ilmu nggak berasa bacanya mas...Btw kemana saja mas baru nongol lagi? :)

      Delete
    2. Habis mudik juga Mas Dwi, sinyal di kampung parah banget, hahaha... Kayaknya bakal jadi postingan curhatan nih, hahaha... Dasar blogger

      Delete
    3. Ha ha ha ditunggu curhatannya ! wah berarti nggak bisa jadi blogger kampung dong mas

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB