Tutorial, Review, Tips&Trik

Lebih Enak Blogger atau Internet Marketer?

Lebih Enak Blogger atau Internet Marketer?-Berawal dari keinginan saya untuk menambah pundi-pundi dolar dari internet selain dari blog saya mencoba mengikuti program paid survey(survey dibayar) dan setelah beberapa kali mengikuti survey online saya sering mendapatkan pertanyaan,Apa pekerjaan Anda?sebenarnya jawabannya mudah tinggal jawab saja wiraswasta karena ada pilihan tersebut namun terkadang survey menargetkan profesi tertentu sehingga kalau tidak memenuhi syarat saya tidak bisa melanjutkan survey.Baca juga : Survey online dibayar Dolar Mau Dong!

Pertanyaan tersebut ternyata sering muncul didalam survey akhirnya saya berpikir profesi apa yang paling pas untuk saya biar selalu mendapatkan survey yang sesuai setelah menimbang-nimbang akhirnya saya memilih internet marketer(IM)sebagai profesi kedengarannya lebih keren bahkan saya juga mengubah pekerjaan diprofil facebook saya dengan internet marketer.Kenapa saya tidak mengaku menjadi blogger saja?
Internet Marketer
Sejujurnya sejak mengenal blog saya lebih suka disebut blogger dari pada internet marketer karena sebutan blogger lebih merakyat dibandingkan dengan internet marketer karena identik dengan jualan produk sedangkan blogger identik dengan menulis artikel.Berawal dari situlah kemudian saya mencari-cari apa sih sebenarnya internet marketer?apakah blogger juga termasuk internet marketer ?ternyata internet marketer adalah orang yang melakukan pemasaran produk atau jasa melalui internet atau biasa disebut internet marketing.

Internet Marketing(pemasaran internet,e-marketing,online marketing) tidak hanya menjual produk/jasa saja namun meliputi juga hal-hal yang berkaitan dengan ads marketing(periklanan),pencarian calon konsumen(prospek) atau artikel marketing.Jadi berdasarkan pengertian diatas blogger juga termasuk dalam profesi internet marketer karena sudah tak terhitung blogger yang membuat blog untuk menampilkan iklan adsense,iklan PPC lokal atau iklan mandiri belum lagi blogger yang merangkap jualan produk atau affiliater.

Saya yakin setiap blogger yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blogging menginginkan untuk mencoba semua cara untuk melakukan internet marketing apalagi sudah menguasai SEO rugi rasanya jika tidak mencoba cara lainnya selain dari ads marketing misalnya buka toko online namun meskipun anda belum punya toko online anda masih layak disebut internet marketer,Jadi kalau Anda ditanya lebih enak mana disebut blogger atau internet marketer?Apa jawaban anda? 

26 comments:

  1. di sebut blogger aja ah, blom mumpuni kalo internet marketer bukannya kedengeran lebih waaaah gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal blogger ya seorang internet marketer lha kalau nggak dipasarkan diinternet nggak bakal dapat duit deh.Tapi ya kesannya internet marketer itu wah banget padahal siapa saja bisa jadi internet marketer

      Delete
  2. Sepertinya 2 hal tersebut sama-sama menyenangkan untuk dijalani Mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya juga begitu mas semakin dipelajari semakin membuat penasaran

      Delete
  3. Pilih yang blogger aja mas, he..he.. masih awam soal IM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak masalah mas lama lama sambil terus belajar akan tahu semua

      Delete
  4. Blogger sama internet marketer memang sih kalo menurut saya saling berkaitan dan saling mendukung aja mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mas...oleh karenanya perlu dipelajari semuanya

      Delete
  5. Kalau saya bukan keduanya mas, tapi lebih menyukai digital marketer.

    Karena semua macam format digital bisa masuk. Hehe.

    Dan alhamdulillah udah saya buktikan, buku udah masuk google play, getscoop. Subtitle olahan juga udah ada di subscene. Jadi ga terbatas pada blog aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...Mas Adam sudah selangkah lebih maju dari blogger lainnya sudah main digital marketer saya baut ebook saja masih belajar padahal dari dulu pengin buat ebook

      Delete
    2. Iya mas, ya maklum basic dari penulis terjun ke blogger.

      Delete
  6. Saya juga lebih suka di pangil blogger mas dari pada internet marketer, soalnya blogger juga kadang internet marketer..heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi mas Albar sudah dikenal sampai masuk koran sebagai blogger enaknya diteruskan saja

      Delete
  7. kalau aku setuju dengan pendapat mas Dwi, sebutan blogger lebih merakyat dibandingkan dengan internet marketer. soalnya kalau blogger kan juga kesannya bisa dari semua kalangan, mulai dari pemula sampai professional.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas lebih diterima semua kalangan ketimbang internet marketer

      Delete
  8. kalo saya di tanya saya enaknya blogger mas tapi engga juga deh internet merkerter juga ga kayanya. yang mungkin sayamah ikut-ikutan aja deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan bingung bingung mas rozak yang penting ngeblog aja terus

      Delete
  9. blogger sama internet marketer memang dua duanya perlu ya pak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas...kalau serius mau cari uang dari internet

      Delete
    2. Alhamdulillah kang, semoga sukses kita kita kang :) amin

      Delete
  10. Lebih enak di sebut blogger aja mas, biar lebih merakyat kata mas Dwi..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya kang, saya juga setuju kang :)

      Delete
  11. Mas Dwi cobain join sama Amazon ..prospeknya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi Fokus dulu ke adsense mas....pernah kepikiran amazon tapi kalau targetnya indo susah mas saya pernah ikut affiliasi lokal susah banget dapat sale kalau amazon harus jago english biar yang beli bule he he he

      Delete
  12. Berhubung saya blogger jadi lebih enak jadi blogger, kalau inet marketer tentu juga akan merasa lebih enak jd internet marketer

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB