Tutorial, Review, Tips&Trik

Penghasilan Adsense Menurun? Coba Slot Iklan 970x90

Penghasilan Adsense Menurun? Coba Slot Iklan 970x90-Naik turun penghasilan adsense merupakan hal yang wajar dialami penayang adsense namun jika tak kunjung naik akan menimbulkan pertanyaan apa yang salah?bagi penayang adsense yang sudah lama malang melintang mungkin sudah tidak kaget lagi dan menyikapinya biasa-biasa saja namun bagi pemula seperti saya membuat kepala nyut-nyutan maklum maunya sih dapat penghasilan besar.

Turunnya penghasilan adsense sudah saya alami beberapa kali awalnya saya langsung menyikapinya dengan serius saya langsung mencoba berbagai cara dari mulai ganti template,ganti posisi iklan atau ganti unit iklan dan kadang ada perubahan kadang juga tidak.Uniknya jika penghasilan sudah mulai naik dilain waktu penghasilan bisa turun lagi dan begitu seterusnya.Setelah saya pikir-pikir kalau saya menyikapi penurunan penghasilan adsense dengan gonta-ganti template,posisi atau ukuran iklan bisa capek sendiri.Baca juga : Menekuni Google Adsense Harus Rajin Bereksperimen
Unit iklan 970x90
Posisi slot iklan 970x90

Akhirnya beberapa bulan ini saya mantap untuk memasang unit iklan 300x600 disidebar dan 2 unit iklan responsive dibawah judul dan bawah artikel.Jika kemudian penghasilan naik saya bersyukur tapi kalau turun saya akan menganggap mungkin lagi waktunya turun jadi nggak ambil pusing yang penting konsisten posting dan saya yakin kalau trafiknya naik penghasilan juga akan naik sehingga lebih tenang ngeblognya.Baca juga : Penghasilan Adsense Tak Kunjung Naik,Nikmati saja

Seminggu yang lalu tanpa saya rencanakan sebelumnya saya mencoba memasang unit iklan 970x90 posisinya dibawah header.Hal ini berawal dari adanya advertiser yang memasang iklan mandiri diblog saya yaitu disidebar ukuran 300x250.Agar tidak tekesan iklannya ramai karena sudah ada iklan ukuran 300x600 dan unit iklan tautan saya memutuskan untuk melepas unit iklan ukuran 300x600.Awalnya saya tidak mengganti iklan tersebut dengan unit iklan  lain jadi hanya ada 2 unit iklan responsive saja.

Saya berpikir sayang kalau hanya memasang 2 unit iklan konten saja karena google memperbolehkan memasang 3 unit iklan konten akhirnya saya memutuskan untuk memasng iklan unit konten satu lagi tadinya sih mau dipasang diheader yang ukuran 720x90 namun saya teringat kalau template yang saya pakai ada slot iklan ukuran 970x90 saya berpikir kenapa tidak dicoba menggunakannya karena saya belum pernah mencobanya siapa tahu hasilnya bagus akhirnya saya pasang unit iklan diposisi tersebut.Sebelumnya saya pernah memasang unit iklan 720x90 dan 468x60 diheader namun sayang hasilnya kurang memuaskan,

Sebelumnya saya melihat catatan statistik pengunjung blog yang menunjukkan 54% pengunjung berasal dari mobile(Android) sedangkan versi desktop cuma 32%.Untuk memaksimalkan kinerja iklan saya lebih memilih memasang unit iklan jenis responsive dari pada yang tidak karena pengunjung kebanyakan berasal dari versi mobile.Hari ini setelah kurang lebih seminggu berlalu iseng-iseng saya mengecek kinerja iklan tersebut melalui saluran khusus hasilnya tenyata diluar dugaan selama seminggu ini unit iklan tersebut menduduki peringkat 1 penghasilan terbanyak dibandingkan unit iklan lainnya misalnya dibawah judul,bawah postingan atau unit iklan tautan.

Kesimpulannya jika penghasilan adsense anda sedang menurun tidak ada salahnya mencoba unit iklan 970x90 namun sebelumnya pastikan template blog anda support untuk unit iklan ini.Selamat Mencoba! 

17 comments:

  1. kadang penghasilan iklan itu karena jumlah kunjungan dan klik iklannya menurun kali mas. namun jangan khawatir, kita bisa siasati dengan trick memasang jenis slot iklan dan tempat pemasangannya agar adsense tetap stabil...bukan begitu mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas seringnya karena jumlah kliknya turun munkin karena kebanyakan dari versi mobile padahal trafik stabil

      Delete
  2. Replies
    1. sabar kang..... memang trik penolakan itulah bagian dari gaya GA agar kita bisa mempersiapkan blog yg benar benar berkuwalitas...

      Delete
  3. wah kapan2 boleh juga nih dicoba. makasih infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas semoga makin meningkat penghasilannya

      Delete
  4. Hallo Mas Dwi...
    Untuk sementara ini, saya hanya mencoba untuk menyimak dahulu...
    Menjadi tambahan ilmu buat saya...
    Terima kasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak masalah mas siapa tahu manfaat dilain waktu

      Delete
  5. Experimen yang perlu dicoba mas, bila penghasilan menurun.

    ReplyDelete
  6. akhir2 ini memang earning agak turun mas, mungkin karena masih pengruh musim liburan kali ya

    ReplyDelete
  7. Ternyata bukan saya saja yg mengalami hal seperti ini..hehe

    Mulanya saya juga sempat bingung karena penghasilan turun, sudah beberapa cara saya coba sampai dengan mengganti slot iklan..dan terakhir 2 hari yg lalu saya coba terapkan yg ukuran baliho 970x250...tapi peningkatannya tidak terlalu signifikan mas..setelah saya selidiki ternyata bukan dari ukuran tetapi dari nilai iklan yg rendah. karena kebanyakan iklan yg tampil hanya dari produk lokal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya jumlah kliknya menurun mas padahal trafiknya stabil

      Delete
  8. Wah sudah ada iklan mandiri ya mas. Saya kapan ya ada yang ngiklan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tingkatkan terus trafiknya mas paling tidak 1000 visitor perhari dan jangan lupa rajin posting

      Delete
  9. Sama, saya juga mengalami hal seperti ini mas.

    Penghasilan hampir menurun 50% dari sebelumnya :'(
    Saya sudah ubah-ubah posisi iklan, tapi tidak mengganti template.

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB