Tutorial, Review, Tips&Trik

3 Sebab Kegagalan Mencari Penghasilan Dari Blog

3 Sebab Kegagalan Mencari Penghasilan Dari Blog-Media blog sudah terbukti bisa menghasilkan uang dan fakta tersebut sudah tak terbantahkan lagi.Hal inilah yang kemudian mendorong blogger-blogger pemula tertarik untuk menghasilkan uang dari blog.Kesan pertama yang bisa mereka tangkap mencari penghasilan dari blog itu mudah apalagi ditambah adanya ebook-ebook yang menawarkan cara hebat menghasilkan banyak uang melalui blog.

Saya jadi teringat pertama kali saya terjun kedunia blog motivasi utama waktu itu sama seperti mereka ingin menghasilkan uang melalui blog dan setelah membaca tutorial dan mempraktekkan langsung membuat blog tenyata mudah bahkan tidak perlu mengeluarkan modal karena bisa menggunakan blog gratisan.Namun setelah itu apa yang terjadi? Setelah saya membuat blog pertama,saya kebingungan bagaiamana cara membuat artikel.

penghasilan blog

Alhasil bulan-bulan pertama saya sibuk berlatih untuk membuat artikel dan belajar desain blog.beberapa bulan kemudian barulah saya mulai bisa membuat artikel yang baik hal itu ditandai dengan adanya trafik namun masih rendah dibawah 50 perhari.Dengan jumlah trafik sebesar itu saya mulai penasaran memonetisasi blog dengan PPC lokal atau affiliasi.Bagaimana hasilnya? Nol Besar.

Dari situlah akhirnya saya menyadari trafik menjadi senjata yang paling ampuh untuk menghasilkan uang dari blog sejak itu saya terus berusaha membuat artikel yang berkualtias dan belajar SEO dasar.Barulah beberapa bulan kemudian trafik blog mulai membaik bisa mencapai 500/hari.Dan percaya atau tidak saya baru merasakan gajian pertama dari PPC lokal  setelah menekuni ngeblog selama 1,5 tahun.

Jika anda sampai detik ini ternyata masih gagal mencari penghasilan dari blog,menurut pengalaman saya ada beberapa penyebab sehingga anda bisa mengalami kegagalan diantaranya:

1.Ingin serba cepat


Jika anda baru seminggu atau sebulan ngeblog saya pikir wajar jika anda gagal menghasilkan uang dari blog karena penghasilan dari blog akan sangat bergantung pada trafik dan membangun blog yang trafiknya bagus butuh proses apalagi jika basic anda bukan penulis atau tidak hobi menulis butuh semangat yang tinggi.Sebagai bahan perbandingan trafik blog 500 per hari paling-paling jika dipasang  PPC lokal akan menghasilkan tak lebih dari Rp.3000/hari apalgi jika trafiknya dibawah itu.Belum lagi jika anda ingin menekuni google adsense prosesnya lebih lama lagi.Menurut saya jalan terbaik adalah meningkatkan kualitas artikel terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memonetisasi blog.Baca juga : Menuju 1 Juta Pertama Lewat Blog Gratisan

2.Mudah Menyerah


Saya sering membaca pertanyaan diforum-forum blog yang menanyakan kenapa trafik blog saya tak kunjung naik? Selidik punya selidik tenyata artikelnya baru beberapa buah umur blognya masih baru dan artikelnya masih asal-asalan wajar saja jika trafik blog masih belum memuaskan.Inilah yang kadang membuat blogger mudah menyerah yang akhirnya blognya ditinggalkan kemudian membuat blog lagi dan begitu seterusnya, Padahal jika mau fokus kesatu blog dulu dan konsisten menulis artikel yang berkualitas saya yakin lama-lama trafik akan meningkat seiring bertambahnya jumlah artikel.Baca juga : Butuh Berapa Lama Blog baru Traffiknya Memadai?

3.Tidak fokus pada satu cara monetisasi blog


Sebagai pemilik blog tidak salah jika memasang iklan PPC ini PPC itu CPM ini CPM itu namun terkadang sebagian blogger tekesan aji mumpung,mumpung punya blog pasang semua PPC yang ada bahkan PPC luar pun dipasang.Pernah saya mengunjungi sebuah blog sudah ada POP ads undernya ada PPC lokalnya juga dtambah banner affiliasi pokonya kelihatan ramai iklannya.Tak salah memang namun menurut saya hasilnya tidak akan maksimal.Apalgi jika trafiknya masih rendah.Sepanjang yang saya ketahui prosentase klik dari sebuah iklan 100:1 saja sudah bagus artinya dari 100 pengunjung yang mengklik iklan satu pengunjung ditambah lagi iklannya berbahasa inggris sedangkan blognya berbahasa Indonesia kemungkinan mengkilk iklan tentunya sangat kecil.

Jadi menurut saya jika ingin menginginkan penghasilan yang maksimal dari blog fokuslah pada satu cara monetisasi misalnya cukup PPC lokal adsensecamp saja atau google adsense saja.Apalagi jika memonetisasi menggunakan google adsense butuh trafik tinggi jika tidak gajiannya akan lama.Baca juga : Pengalaman Mengikuti Google Adsense dan PPC Lokal

Demikianlah informasi tentang 3 Sebab Kegagalan Mencari Penghasilan Dari Blog mudah mudahan bermanfaat buat sahabat blogger semua Terima kasih atas kunjungannya.

10 comments:

  1. 3 sebab diatas memang paling sering saya alami mas, mngkin itulah alasannya knpa blog saya masih belum bsa mndpatkn bnyak pnghasilan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Mas Azis termasuk sudah bagus... trafik blog sudah IK adsense sudah pumya tinggal konsisten dan kerja keras

      Delete
  2. Betul sekali, kebanyakan dari blogger yg suka instan itu tipikalnya mudah menyerah terus selalu tidak fokus dg 1-3 bisnis online biasanya malah ada yg ikut lebih dari 5 bisnis online yg notabene akan mengacaukan kefokusan para blogger dalam meraup pundi-pundi dollar.
    Artikel yg bermanfaat, blogwalking mas Dwi and salam sukses selalu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya juga begitu mas mending fokus satu bisnis online dulu biar tahu kondisi dilapangan yang sebenarnya jadi tahu untung ruginya.Makasih mas sudah berkunjung ke blog yang sederhana ini

      Delete
  3. Saya mencoba memaksimalkan aps yg ada hhhh
    Beberapa spot iklanpun saya padang di blog
    Hasilnya gak seberapa.tapi lumayanlah menghasilkan meski cuma sedikit. Harusnya memang punya banyak blog agar totalnya bisa besar.
    Menarik mas memberi tambahan wawasan , makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau memang menurut mas itu yang tebaik dan enjoy menjalaninya silahkan saja mas Kalau saya karena blog ini disetting untuk selalu diupdate rutin pengunjung loyal sangat dibutuhkan mas sehingga kenyamanan pengunjung hukumnya wajib

      Delete
  4. saya setuju, mas Dwi, mendapat penghasilan dari blog memang tidak semudah membalik telapak tangan. Entah itu blog yang bertujuan untuk review, atau pun adsense. Kalo menurut saya, nge-blog itu sebetulnya tentang menulis, menebar manfaat, memberi informasi. Dan bila kemudian menghasilkan uang, itu adalah bonus yang sungguh menyenangkan. Founder KEB malah bilang kalo kamu nge-blog karena duit, bisa dipastikan aku akan kelelahan, dan cepat bosan. ujungnya nggak produktif lagi menulis.
    Mau dpt duit dari mana kalo nggak produktif nulis, ya, nggak mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah mba kadang blogger lupa bahwa tugas utamanya ya menulis tapi malah fokusnya pada hasil.Butuh ribuan artikel unik untuk mendapatkan penghasilan yang maksimal jika tidak didasari tehnik menulis yang baik semua itu akan sulit terewujud

      Delete
  5. Hallo Mas Dwi...
    Artikelnya sangat menginspirasi...
    Salam,

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB