--> Skip to main content

Beda Blog Beda Rezeki Keuntungan Optimasi Adsense Lebih Dari 1 Blog

Halo sahabat blogger dan pengunjung setia blog media kompilasi.com…Jika anda seorang penayang adsense saya yakin ingin mendapatkan penghasilan adsense yang maksimal maunya bisa gajian rutin tiap bulan.Namun untuk mencapainya ternyata tidak mudah apalagi untuk blogger pemula seperti saya yang modalnya hanya semangat butuh kerja keras luar biasa agar bisa gajian rutin tiap bulan.Coba bayangkan selama setahun menjadi publisher adsense saya hanya mampu gajian selama 3 kali padahal saya sudah berusaha posting tiap hari.Untungnya sebelum menjadi penayang adsense saya sudah memiliki 2 blog yang layak dipasangi iklan adsense sehingga saya tidak memulai dari nol.

Rezeki blog

Jika hanya mengandalkan blog media kompilasi saja mungkin tidak akan secepat ini bisa gajian dari google adsense apalagi saya membangun blog ini dari nol makanya wajar jika ada sahabat blogger yang heran kok saya bisa cepat gajian? Rahasianya sebelum menjadi penayang adsense meskipun saya pernah ditolak sampai 3 kali waktu mendaftar adsense saya tetap semangat ngeblog meskipun tanpa adsnese saya selalu berusaha menulis artikel yang berkualitas bayangan saya waktu itu siapa tahu suatu saat saya bisa diterima.

Keinginan itu akhirnya terwujud ditahun ke-3 saya ngeblog saya bisa diterima adsense dan disinilah keuntungannya saya tinggal pasang di 2 niche blog saya sehingga walaupun penghasilan dari blog media kompilasi awalnya masih kecil namun karena dibantu blog lainnya akhirnya sedikit demi sedikit saya bisa mengumpulkan penghasilan sehingga pada bulan ke 7 saya bisa gajian asyiknya lagi dibulan tersebut blog media kompilasi trafiknya bisa dikatakan mulai bagus karena bisa menyentuh 1 K Perhari .

Makanya jangan heran 2 bulan kemudian saya bisa gajian untuk yang kedua kalinya kemudian disusul gajian yang ke-3 pada bulan ini.Melihat kenyataan ini saya tambah semangat untuk membangun blog baru untuk optimasi adsense terbukti pada bulan Januari 2016 saya membuat niche blog baru dengan platform Wordpress self hosting meskipun sampai saat ini baru berisi 5 artikel namun saya optimis saya mampu meraih target yaitu minimal 200 pengunjung/hari dan dengan trafik sebesar itu berdasarkan pengalaman sebuah blog niche sudah mampu menghasilkan klik walaupun bukan target utama.Baca juga : Cara Jitu Mengelola Banyak Blog bagi Pemula

Alasan saya lebih memilih optimasi adsense dengan menggunakan blog lebih dari Satu :

1.Jika hanya menggunakan 1 blog jika penghasilan turun saya tidak bisa berbuat banyak namun jika menggunakan lebih dari 1 blog bisa saja penghasilan blog lain naik bahkan jika sedang mujur semua blog naik.
2.Jika blog lainnya jenisnya niche blog maka saya bisa menerapkan optimasi "buat dan tinggalkan" ( Set dan forget) saya bisa tetap mendapatkan penghasilan meskipun saya tidak mengupdate sama sekali.Dengan cara ini saya bisa membuat blog niche lainnya sehingga peluang penghasilan semakin besar.
3.Tiap blog memiliki rezeki masing masing kadang blog yang trafiknya bagus kalah penghasilannya dengan blog yang trafiknya cuma dibawah 200 pehari contohnya kemarin blog ini dengan trafik 1800 Cuma mendapatkan $0,45 sedangkan blog saya yang lain yang trafiknya cuma 150 bisa mendapatkan penghasilan $1.5 Aneh bukan?
4.Modal kecil bahkan bisa gratis.Membangun blog untuk optimasi adsense alangkah baiknya memang menggunakan domain/hosting sendiri agar aman dari penghapusan namun jika untuk membangun niche blog jika akan disetting untuk set anda forget menurut saya blog gratisan tidak jadi masalah apalagi jika jumlah artikelnya sedikit karena 2 blog saya menggunakan blog gratisan.Kelebihan jika anda menggunakan blog gratisan jika ternyata hasilnya jelek anda bisa tinggalkan kecuali jika anda akan membangun blog besar yang isinya banyak artikel domain sendiri lebih aman.

Jika saya tertarik optimsi adsense dengan jumlah blog lebih dari satu kapan waktu yang tepat untuk membuat blog baru?


Menurut hemat saya sebaiknya jika akan membuat blog baru pastikan anda sudah memiliki blog utama yaitu blog yang trafiknya sudah bagus minimal 1000 per hari baru mulai membuat blog baru saya menyarankan blognya jenis niche blog.Hindari membuat blog baru jika trafik blog utama masih rendah karena membaut anda tidak fokus bahkan bisa saja gagal semuanya.Jika blog utama trafiknya sudah bagus walaupun anda tidak posting artikel satu atau bahkan lebih dari 3 hari trafik blog tetap stabil jadi penghasilan adsense tetap mengalir.

Bagaimana anda tertarik untuk optimasi adsense dengan menggunakan blog lebih dari satu? Selamat mencoba dan semoga berhasil. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar