Monday, February 29, 2016

Hari ini Tidak Posting Anda harus Menunggu 4 Tahun untuk Bertemu Tanggal 29

author photo
Halo sahabat blogger dan pengunjung setia blog mediakompilasi.com…Tahukah anda kalau tahun ini merupakan tahun kabisat? Jika belum tahu apa itu tahun kabisat menurut Wikipedia tahun kabisat adalah tahun yang mengalami penambahan 1 hari dengan tujuan untuk menyesuaikan penanggalan dengan tahun astronomi,jadi pada tahun kabisat pada bulan februari ada penambahan 1 hari yaitu tanggal 29 februari.

Tanggal 29 februari hanya akan anda temukan pada tahun yang angkanya habis dibagi 4 serta termasuk tahun abad yaitu tahun  kelipatan 100 yang angkanya habis dibagi 400.Jadi tahun 2016 merupakan tahun kabisat makanya bulan ini ada tanggal 29 februari 2016.Anda baru akan menemukan tanggal yang sama pada 4 tahun mendatang atau 2020.Lalu apakah ada kaitannya dengan dunia blogging?Jika dilihat dari sisi SEO sebenarnya tidak ada kaitannya karena tanggal tidak mempengaruhi pencarian digoogle.

Tahun Kabisat

Hanya saja jika anda ingin memiliki postingan ditanggal yang unik anda wajib memposting artikel pada hari ini karene jika tidak anda harus menunggu 4 tahun lagi untuk bisa posting ditanggal yang sama.Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu memperhatikan kalau hari ini tanggal 29 februari merupakan tanggal unik dan seperti biasanya saya posting namun ketika saya buka sosmed baru saya tahu kalau tahun ini merupakan tahun kabisat akhirnya muncul ide untuk menulis artikel ini.Baca juga : 4 Tipe Artikel Menarik yang bisa dibuat Secara Cepat

Ayo buat postingan sekarang juga selagi masih ada waktu beberapa jam lagi jangan sampai tanggal unik ini lewat begitu saja.Jika sedang tidak ada ide buat saja artikel ringan yang gampang membuatnya yang penting bisa posting hari ini.

This post have 17 komentar

avatar
Muhammad Adam Hussein, SPd, CM delete February 29, 2016 at 6:22 PM

Betul mas, apalagi jarang sekali tahun kabisat itu ampe tanggal 29.

Jadinya saya juga menulis postingan terbaru di tanggal 29 ini hehe

Reply
avatar
Mang Lembu delete February 29, 2016 at 8:03 PM

hari ini 29/2/2016, jam 13.00 tadi siang, 8 tahun yang lalu TROY NEVTHAN NEZAR AL-FAWWAZ lahir kedunia jadi pangais bungsu Trah Tuvli

Reply
avatar
Wong Crewchild delete March 1, 2016 at 6:48 AM

wiihh bener mas, kebetulan kemarin posting, padahal nggak nginget tanggal juga, topp

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete March 1, 2016 at 7:02 AM

Iya mas saya malah nulis 2 artikel

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete March 1, 2016 at 7:04 AM

Wah selamat ulang tahun buat Nezar....berarti baru 2 kali Ultah dong

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete March 1, 2016 at 7:07 AM

untung mas kalau sempat posting...

Reply
avatar
Indra DP delete March 1, 2016 at 9:05 AM

karena moment kemarin itu terbilang cukup unik, meski sedang sibuk2nya aku masih meluangkan waktu untuk bikin 1 artikel, hehehe

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete March 1, 2016 at 9:48 AM

Syukur deh nggak kelewat.... :)

Reply
avatar
TABUH GONG delete March 1, 2016 at 11:28 AM

Saya sudah posting satu, ini bisa jadinpostingan speciall

Reply
avatar
Sonny Ogawa delete March 1, 2016 at 1:30 PM

Saya udah posting semalam mas....dan postingan saya tersebut bagi saya memiliki makna tersendiri karena berbarengan dengan gajian saya pertama dari adsense :)

Oya...kebetulan teman dunia nyata saya, kemarin ada yg ulang tahun..dan ini uniknya, dia ulang tahunnya 4 tahun sekali...keren gak?

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete March 1, 2016 at 3:21 PM

Iya dong ketemunya saja 4 tahun sekali...

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete March 1, 2016 at 3:23 PM

Wah moment nya pas banget tuh pasa terima duit pas tanggal unik jadi inget terus deh terima duit tanggal 29.Ultahnya panjang dong mas 4 tahun sekali

Reply
avatar
Azis Bahari delete March 1, 2016 at 3:38 PM

wah kemaren saya nggak posting.. rasanya emg agak rugi nih mas.. tp ya sudahlah, ambil hikmahnya aja :D

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete March 1, 2016 at 4:24 PM

Nggak apa apa mas wong cuma sekedar tanggal yang unik saja...

Reply
avatar
Sonny Ogawa delete March 1, 2016 at 5:54 PM

Betul mas...padahal postingnya tidak sengaja, tadinya mau di simpan dulu di draf blogger tapi malah ke klik publis :)

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement