Tutorial, Review, Tips&Trik

Biaya Hidup Di Bekasi 1 Jutaan Berapa di Kota Kalian?

Biaya Hidup Di Bekasi 1 Jutaan Berapa di Kota Kalian?-Membaca sebuah artikel disebuah blog nasional yang topiknya tentang kota-kota di Indonesia yang biaya hidupnya paling murah saya jadi terinspirasi untuk menulis artikel ini.Tujuannya memberi informasi yang sebenarnya kepada khalayak umum berapa biaya hidup di Bekasi karena saya merasa data-data yang ada di blog tersebut kurang lengkap misalnya saja biaya hidup di Yogyakarta Cuma 1-1,5 juta atau Purwokerto cuma Rp.1 juta perbulan tapi tanpa disertai detailanya misalnya makannya berapa kosnya berapa wajar saja jika kemudian ada pengunjung yang meragukan kebenaran informasi tersebut.

perumahan Bekasi
Mengontrak Rumah  Lebih Mahal

Nah..kebetulan saya sudah lama tinggal di Bekasi sehingga saya hafal betul biaya hidup di Bekasi.Saat ini saya tinggal diperumahan dikelurahan Sumberjaya Tambun Bekasi walaupun masuk kabupaten Bekasi tapi termasuk pemukiman padat penduduk karena banyak sekali perumahan dikelurahan Sumberjaya bahkan dikabupaten Bekasi terdapat beberapa kawasan industri misalnya MM 2100 di Cibitung atau Jababeka di Cikarang belum lagi industri otomotifnya misalnya Suzuki di Tambun.Baca juga : Rute Mudah ke Bekasi dari Jawa Tengah

Informasi ini akan berguna sekali khususnya bagi mereka yang ingin mengadu nasib ke Bekasi atau mungkin anda seorang blogger traveler yang ingin mencicipi panasnya  kota Bekasi sehingga bisa mempersiapkan biayanya sebelum memutuskan untuk menetap di Bekasi.Penasaran berapa sih biaya hidup di Bekasi ? Simak informasi berikut ini.

Biaya Hidup Di Bekasi Untuk Makan Minum

Untuk kebutuhan makan jika anda ingin membeli di rumah makan seperti Nasi uduk,Rumah makan Padang atau Warteg,sarapan pagi dengan nasi uduk Rp.5000,Lontong sayur Rp.5000 Bubur ayam Rp.7000 ketoprak Rp.8000.Sedangkan untuk makan siang jika membeli nasi komplit minimal Rp.12000 pakai lauk ikan tongkol di Rumah makan Padang ada juga yang serba Rp.8000 kemudian untuk makan malam dengan Nasi goreng Rp.10.000 ayam bakar 12.000 soto ayam Rp.12000.Jadi untuk makan setidaknya harus mengeluarkan uang kurang lebih Rp.27.000 per hari hitungan ini masih bisa dihemat jika anda makannya pakai lauk yang murah misalnya telur bulat/dadar atau tempe oreg jika di Warteg.

Untuk kebutuhan minum jika membeli aqua galon Rp.15.000/galon sebulan kurang lebih 10 galon atau bisa juga dengan air isi ulang Rp.4000/galon.Jadi total kebutuhan makan dan minum sekitar Rp.850.000 per bulan.

Biaya Hidup untuk Kos/Kontrakan/Rumah

Kos didaerah Bekasi terbilang lumayan mahal untuk Kos-kosan 1 pintu 3 sekat perbulannya Rp.400.000 atau jika mau sewa rumah minimal Rp.4 juta/tahun.

Kesimpulannya jika anda mau menetap di Bekasi siap-siap merogoh kocek sekitar Rp.1.250.000 per bulan itu baru untuk kebutuhan makan minum dan tempat tinggal (Primer)belum yang lain-lainnya.Bagaimana dikota anda berapa biaya hidupnya? Siapa tahu saya mau traveling ke kota anda,

25 comments:

  1. Di tempat saya, kurang lebih sama Mas, beda-beda tipis ajah...
    Akan tetapi untuk perihal makan sehari-harinya... Istri saya masak sendiri dengan membeli sayuran di pasar atau pedagang sayur terdekat... (walaupun terkadang beli lauk yang siap saji di warteg atau padang) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah berkeluarga wajib masak mas lebih hemat minimal nasinya masak sendiri lauknya beli bagus lagi masak sendiri semua

      Delete
  2. silahkan ke kota saya pak.

    makan nasi padang 1 kali = Rp 19.000

    ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaa.... :) nggak kuat berat diongkos

      Delete
  3. Wah perlu di akumulasi biaya-biaya serta kebutuh pokok mulai dari bahan pokok sampai biaya sewa rumah bagi yang berstatus kost , ngomong-ngomong ngitung biaya hidup mas....untuk masing2 wilayah mungkin bervariasi ya....untuk saya yang kebetulan merantau di Makassar...biaya hidup secara global rata- rata 4 jutaan mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan tinggi juga biaya hidupnya disini saja gaji UMR cuma 3 juta

      Delete
    2. Iya mas...betul ini sudah ada rencana rumah nya mau di jual balik ke Semarang... mbajak sawah seperti dulu lagi...

      Delete
  4. hah...cuman satu jeti ya hidup di Bekasi..kalah samabiaya hidup di Desa Cilembu dong...dua kali lebih banyak dari biaya hidup di Bekasi...tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa gagal dong traveling ke desa cilembu sumedang kalau biayanya segitu mah...Kalau saya numpang di rumah Si Akang gimana?

      Delete
  5. 1. Ih, pesan komen-nya sekarang galak! :)
    2. Bubur di graha prima ada yg 12rb seporsi pak Dwi. Trus ketoprak juga sudah segitu 12rb. Tapi biaya ngontrak rumah masih sekitar 3,5jt. Oya, kalo yg berkeluarga kali tambah biaya sekolah ya he he he. Pokoke naik turun 4-5jt lah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1.akhir akhir ini banyak yg nyepam mba kalo ada basa basinya sih mending tapi tenang saja mba yg biasa kesini mah ada pengecualian... :)
      2.Wah brarti enak enak dong mba makanannya harganya segitu.Itu sih biaya hidup sendiri tambah keluarga ya nambah deh

      Delete
  6. Semua tergantung orangnya juga sih, kalo konsumtif, ya biaya hidup jadi tambah besar, begitu juga sebaliknya. Kalo saya sendiri di Tangsel, banyak banget, belum buat biaya sekolah, orang tua, jajan anak, refreshing, rumah, cicilan dlsb, hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makin semangat dong mas cari duitnya kan kebutuhannya katanya banyak...ups saya juga banyak kok :)

      Delete
  7. alhamdulillah saya tinggal di desa mas yang relatif lebih murah, memang untuk sembako rata-rata semuanya sama tapi kebutuhan lain seperti makanan dan minuman masak sendiri jadi lebih hemat dan biaya sekolah di desa jauh lebih murah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang enak hidup didesa mba biya hidupnya terjangkau.Desanya mana mba?

      Delete
  8. Di Tangerang untuk kontrakan dengan type sama Rp 500 ribu belum termasuk token listrik (bayar sendiri), nasi goreng 12 ribu, warteg lauk ayam 13 ribu...kalau yg lain sama dengan bekasi...

    Tapi untungnya saya dapat fasilitas mess, jadi ga pusing soal bayar kontrakan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak dong dapat Mess bisa hemat 500 ribu per bulan

      Delete
    2. iya mas...Alhamdulilah...Tapi mess hanya buat pekerja lajang, bagi yg sudah berkeluarga terpaksa harus sewa rumah atau ngontrak

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. hampir hampir beda di saya mas, aga aga tipis selisih nya atuh :)

    ReplyDelete
  11. bubur ayam dibekasi murah ya, lha di surabaya 1 porsi 12.000 itu belinya aja masih di pedagang pinggir jalan. :3

    oiya mas, mampir di blog lamaku indradp[dot]com juga ya, agak ribet juga ya punya banyak blog, visitor sempat terbagi jadi 2 hehehe :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena dikota besar kali mas...Ok siap mas dan saya sudah tahu kok kalau mas Indra punya blog baru ajdi nggak perlu nilis link saya tahu mana yang diupdate

      Delete
    2. hehehe,, maaf mas,, aku janji deh lain kali gak akan naruh link lagi. ;)

      Delete
  12. Ya kalau bubur 12.000 belum minumnya, makan apa gak minum, kalau dipikir-pikir semua kebutuhan naik semua, kalau mau masak tidak boleh sama yang punya rumah, jadinya semua beli,teman-teman yang penting jangan sakit aja itu biayanya besar sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas apalagi kalau serba beli harus pintar berhemat apalagi jika kemudian sakit tambah lagi budgetnya

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB