Thursday, March 24, 2016

Cara Mudah Buka Toko Online Bagi Pemula

author photo
Cara Mudah Buka Toko Online Bagi Pemula-Bisnis toko online bukanlah hal baru bagi masyarakat Indonesia.Kehadirannya semakin memanjakan pembeli yang ingin berbelanja barang secara online ditambah lagi adanya aplikasi online membuat belanja semakin mudah.Bahkan sekarang ini orang bisa dengan mudah berjualan melalui toko online tanpa perlu repot-repot membuat situs toko online asal punya produk bisa berjualan melaui situs market place seperti tokopedia caranya juga gampang tinggal register kemudian langsung buka toko.

Wajar saja jika kemudian semaikin banyak orang yang tertarik berjualan secara online termasuk bagi pemula(orang awam) sekalipun.Terbukti baru-baru ini saya kedatangan teman yang berniat ingin berjualan melalui toko online.Teman saya tesebut masih awam banget seputar intertet dan bisnis online bahkan baru beberapa bulan memiliki komputer.Awalnya sebenarnya teman saya tersebut mau belajar ngeblog dulu namun karena keterbatasan waktu luang akhirnya justru tidak berjalan dengan baik.

Setelah saya tanyakan sekarang fokusnya mau kemana mau ngeblog atau jualan secara online? Teman saya menjawab mau fokus kejualan dulu karena kebetulan mempunyai produk yang bisa dijual ditoko online.Setelah ngobrol-ngobrol saya jadi tahu ternyata teman saya itu belum memiliki persiapan yang memadai.Akhrinya saya mencoba menjelaskan cara berjulan produk secara online berdasarkan pengetahuan yang saya miliki.
Toko Online

Berikut cara mudah buka toko online bagi pemula

1.Tentukan produk yang akan dijual terlebih dahulu,Idealnya produk yang akan dijual merupakan produk yang sering dicari pengunjung internet namun untuk pemula bisa menjual produk yang ada dulu yang penting layak dijual secara online dan yang paling penting produknya asli bukan tiruan.
Baca juga :



2.Persiapkan sarana untuk berjualan secara online seperti Komputer,handphone,paket internet,email dan rekening bank.Untuk rekening disarankan menggunakan bank ternama seperti Mandiri,BCA atau BRI.
3.Bergabung ke situs market place yang terpercaya misalnya Tokopedia
4.Siap berjualan.

Apakah setelah melakukan 4 langkah diatas saya bisa langsung mendapatkan pembeli?tergantung promosi yang anda lakukan semakin sering anda berpromosi melalui sosial media atau sarana lainnya peluang mendapatkan pembeli akan semakin besar.Bagaimana anda tertarik untuk buka toko online? 

This post have 6 komentar

avatar
Syamsu delete March 25, 2016 at 6:13 AM

Era serba online ya mas, dari jualan bakteri sampai gajah semuanya dipasarkan secara online.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete March 25, 2016 at 8:31 AM

Ya mas apa sih yang nggak dijual online sekarang

Reply
avatar
Kang Ajay delete March 25, 2016 at 9:16 AM

Cara termudah dan tidak terasa malunya menawarkan barang, ya di jualan online. apalagi jaman sekarang hampir semua orang sudah memegang kendaki internet. dunia memang hebat, kita patut patut mensyukuri nikmat-Nya (Allah)

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete March 25, 2016 at 10:16 AM

Tinggal mau atau tidak mencobanya ya mas

Reply
avatar
Jian Xin delete March 25, 2016 at 10:49 AM

Emang sih yang paling gampang itu join dengan tokoinline yang terkenal

Reply
avatar
Iman Lukman delete March 25, 2016 at 2:25 PM

Wahh, makasih ya mas informasinya berguna sekali buat saya :)

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement