--> Skip to main content

Cara Mudah Buka Toko Online Bagi Pemula

Cara Mudah Buka Toko Online Bagi Pemula-Bisnis toko online bukanlah hal baru bagi masyarakat Indonesia.Kehadirannya semakin memanjakan pembeli yang ingin berbelanja barang secara online ditambah lagi adanya aplikasi online membuat belanja semakin mudah.Bahkan sekarang ini orang bisa dengan mudah berjualan melalui toko online tanpa perlu repot-repot membuat situs toko online asal punya produk bisa berjualan melaui situs market place seperti tokopedia caranya juga gampang tinggal register kemudian langsung buka toko.

Wajar saja jika kemudian semaikin banyak orang yang tertarik berjualan secara online termasuk bagi pemula(orang awam) sekalipun.Terbukti baru-baru ini saya kedatangan teman yang berniat ingin berjualan melalui toko online.Teman saya tesebut masih awam banget seputar intertet dan bisnis online bahkan baru beberapa bulan memiliki komputer.Awalnya sebenarnya teman saya tersebut mau belajar ngeblog dulu namun karena keterbatasan waktu luang akhirnya justru tidak berjalan dengan baik.

Setelah saya tanyakan sekarang fokusnya mau kemana mau ngeblog atau jualan secara online? Teman saya menjawab mau fokus kejualan dulu karena kebetulan mempunyai produk yang bisa dijual ditoko online.Setelah ngobrol-ngobrol saya jadi tahu ternyata teman saya itu belum memiliki persiapan yang memadai.Akhrinya saya mencoba menjelaskan cara berjulan produk secara online berdasarkan pengetahuan yang saya miliki.
Toko Online

Berikut cara mudah buka toko online bagi pemula

1.Tentukan produk yang akan dijual terlebih dahulu,Idealnya produk yang akan dijual merupakan produk yang sering dicari pengunjung internet namun untuk pemula bisa menjual produk yang ada dulu yang penting layak dijual secara online dan yang paling penting produknya asli bukan tiruan.
Baca juga :



2.Persiapkan sarana untuk berjualan secara online seperti Komputer,handphone,paket internet,email dan rekening bank.Untuk rekening disarankan menggunakan bank ternama seperti Mandiri,BCA atau BRI.
3.Bergabung ke situs market place yang terpercaya misalnya Tokopedia
4.Siap berjualan.

Apakah setelah melakukan 4 langkah diatas saya bisa langsung mendapatkan pembeli?tergantung promosi yang anda lakukan semakin sering anda berpromosi melalui sosial media atau sarana lainnya peluang mendapatkan pembeli akan semakin besar.Bagaimana anda tertarik untuk buka toko online? 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar