Tutorial, Review, Tips&Trik

Komentar Default Blogger Terindeks Mesin Pencari Google,Ini Buktinya

Komentar Default Blogger Terindeks Mesin Pencari Google,Ini Buktinya-Kolom komentar memiliki arti penting sebagai media interaksi antara pengunjung dan pemilik blog.Jika anda pengguna blogspot seperti saya secara default blogger sudah menyediakan kolom komentar.Bagi sebagian blogger mungkin menganggap komentar pengunjung hanya sebagai pemanis saja.Anggapan ini ternyata salah karena komentar yang ditulis pengunjung terindeks mesin pencari google.

Fakta ini saya ketahui secara tidak sengaja ketika saya sedang mencari informasi di google melalui smartphone dengan kata kunci”adsense semakin lesu” ternyata artikel blog media kompilasi yang berjudul “Alternatif Penghasilan selain adsense Ala Kangjum” kok justru masuk halaman awal.Jika dilihat dari judulnya ternyata tidak mengandung kata kunci yang saya cari dan jika dilihat dari cupikan artikelnya juga bukan hanya dari artikel untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

Komentar Default
Komentar yang terindeks

Ternyata komentar juga ikut masuk dalam cuplikan artikel yang terindeks yaitu komentar dari sahabat saya Hendra Suhendra yang mengatakan “Patut Dicoba nih mas,Bisnis Adsense lagi lesu” uniknya lagi jawaban dari saya “Wah..berarti senasib dong mas lagi lesu” juga ikut terindesks google.Dari fakta tersebut membuktikan bahwa komentar default blogger terindeks mesin pencari dan fakta ini mematahkan pendapat sebagian blogger yang mengatakan komentar default tidak teindeks google sehingga lebih memilih menggunakan kolom komentar pihak ke-3 misalnya Disqus.

Mengetahui fakta ini saya semakin paham kenapa kebanyakan blogger mensyaratkan komentar yang relevan dengan isi artikel dan menghapus/tidak mengizinkan komentar spam karena ternyata akan memperbesar peluang masuk kehalaman awal goolge.Bahkan ada blogger yang tidak mengizinkan komentar basa-basi seperti pertamax,makasih infonya,nice info.Untungnya saya sendiri sejak membangun blog tidak mengizinkan komentar spam.

Bagaimana sekarang percaya bukan kalau komentar default blogger bisa terindeks google? 

13 comments:

  1. berita bagus nie, bisa bales komentar sambil nyisipin keyword, hehrhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah kelebihan dan kecanggihan search engine mas...makanya sangat di anjurkan siapa saja yang memang berniat bersedia memberi respon atas artikel yang ia baca sebaiknya sesuaikanlah isi komentar tersebut dengan tema pembahasan, setidak nya ada kata kata yang menyangkut dengan isi artikel

      Delete
    2. banyak dan sedikitnya komentar tetap akan di filter oleh indeksink google mas , google akan lebih memperioritaskan kata-kata dalam komentar yang relevan kemudian di padukan dengan kata kunci artikel, nah ini lah perpaduan antara teks dalam komentar dengan kata kunci artikel yang akan menjadi satu kekuatan seo, jadi jangan heran kalau halaman yang di tampilkan di search engine terkadang muncul discripsi dari komentar dan Mas Dwi sendiri sudah membuktikan kan?

      Delete
    3. Terbukti mas jadi komentar juga memiliki nilai lebih

      Delete
  2. yang punya Blogger itu mas Perusahaan Raksasa Kelas Dunia. Siapa lagi kalau bukan Google. kalau ada yg bilang komentar Blogger ngga SEO Friendly. mungkin dia mesti membaca pembuktiaan artikel ini. masa sekelas raksasa Google bisa bikin komentar yg ngga SEO Friendly.

    he he..., lucu ya mas ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga berpikiran begitu mas...blogger yg punya google pasti akan memberikan yang terbaik bagi penggunanya.Sengaja saya buat artikel ini mas buat pencerahan yang lain

      Delete
    2. Aduh kenapa yah, beberepa hari ini kotak komentarnya ko pada susah terbuka ya mas, saya nggak bisa komentar langsung.

      Delete
    3. Saya juga heran mas pas saya jawab komen juga kadang nggak bisa langsung padahal nggak diutak atik templatenya begitu pula ketika komen di blog lain terpaksa lewat reply komen mungkin jaringan wifi ditempat saya lagi lemot

      Delete
  3. Itulah artinya sebuah komentar yang sesuai dengan topik bukannya hanya komentar yang nyepam aja mas.

    ReplyDelete
  4. Betul mas...komentar kita di blog lain akan muncul di mesin pencarian...Saya sudah membuktikan sendiri...Ketika saya mengetikkan kata kunci tertentu di search engine terkadang saya menjumpai nama "komentar" kita..tapi yang lebih sering tampil adalah ketika saya mengetikan nama blog saya yang kebetulan sama dengan nama author maka muncul semua blog yg pernah saya "komentari" termasuk blog "mediakompilasi" ini

    ReplyDelete
  5. Bicara masalah GA yg lagi lesu...ternyata bukan saya saja yg mengalaminya..semua blogger pun hampir sama seperti apa yg saya alami..tapi ndak apa-apa...walaupun tidak bisa gajian tiap bulan yang penting tetap happy ngeblog..

    Betul...???

    ReplyDelete
  6. Muncul di halaman googlenya jadi bukan karena kata kunci di artikel ya mas, tapi di komentarnya,,, Iya komentar pengaruh juga jadinya ya mas kalo melihat kejadian tersebut, komentar juga terindeks google... :)

    ReplyDelete
  7. Ternyata komentar bernanfaat juga ya mas, bisa membuat blog terindex google

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB