Tutorial, Review, Tips&Trik

Lupakan Penghasilan Besar Adsense Fokus Menulis

Lupakan Penghasilan Besar Adsense Fokus Menulis Artikel-Mulai bulan Februari lalu entah mengapa penghasilan adsense saya cenderung menurun tiap harinya bahkan rata-rata perbulannya mengalami penurunan biasanya lebih dari $50 tapi saat ini menyusut hingga 20% dalam hati saya sering bertanya-tanya kenapa bisa begini?Sebenarnya naik turun penghasilan adsense sudah sering saya alami namun biasanya penghasilan rata-rata per bulannya tidak sampai turun.

Menulis Artikel

Tadinya saya tidak terlalu memikirkan namun karena saya menargetkan perbulannya paling tidak $50 dengan harapan bisa gajian 2 bulan sekali namun karena penghasilan kurang dari $50 otomatis gajiannya mundur bisa 3 bulan sekali dan saya menggangap gajiannya jadi terlalu lama oleh sebab itu saya berusaha semaksimal mungkin agar bulan Februari dan Maret 2016 bisa mencapai $100.

Rencananya saya ingin mengistirahatkan iklan selama beberapa hari sebagai bagian dari strategi agar penghasilan naik namun karena saya masih ragu-ragu cara tersebut aman atau tidak akhirnya saya hanya mengistirahatkan iklan di 2 blog saya yang kemudian saya manfaatkan untuk uji coba program CPM Popcash yang ternyata hasilnya masih kalah dibandingkan Google adsense dan uniknya lagi walaupun saya hanya mamasang iklan adsense pada blog ini ternyata efeknya positif penghasilan blog ini justru meningkat.Baca juga : Alternatif Penghasilan Selain Adsense Ala Kang Jum

Mengetahui fakta tersebut saya jadi tersadar bahwa meskipun google adsense buatan manusia namun penghasilan tiap penayang merupakan bagian dari rezeki yang sudah diatur oleh Allah SWT jadi penghasilan adsense tiap penayang belum tentu sama tergantung rezeki masing-masing jika sedang lapang CPC maupun CTR nya bisa tinggi padahal sama-sama menggunakan bahasa Indonesia namun jika sedang sempit seperti yang sedang saya alami penghasilannya turun meskipun trafiknya stabil.

Saya harus tetap bersyukur karena masih bisa mendapatkan penghasilan dari adsense coba tengok blogger lain yang masih berjuang mendapatkan akun adsense atau yang sudah punya akun tapi penghasilannya masih kecil.Saat ini sebaiknya saya fokus menulis artikel seperti yang sudah saya targetkan sebelumnya 1000 artikel per blog atau fokus membangun blog WP baru yang sedang saya bangun.Menurut saya itu jauh lebih baik dari pada saya terus memikirkan penghasilan adsense yang tak kunjung membaik,urusan penghasilan saya serahkan kepada Allah SWT yang penting saya sudah berikhtiar semampu saya.Baca juga : Memasang Target 1000 artikel per Blog Realistiskah

Sebagai penutup  saya ingin menukil sebuah Hadist Dari Umar bin Khattab RA yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dan Turmuzi, ia berkata, “Saya mendengar Rassulullah SAW bersabda, ‘Jika kalian bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benarnya, niscaya Allah akan memberikan rezeki kepada kalian seperti seekor burung, pagi-pagi ia keluar dari sarangnya dalam keadaan lapar dan pulang disore hari dalam keadaan kenyang “.

10 comments:

  1. setuju mas, rejekimah di atur oleh Allah, hujan juga ada sururtnya..mungkin rejekinya baru bisa segitu. saya juga belum punya account adsense. caranya gimana kalau ingin mendapatkannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar dan terus berusaha mas...terutama kualitas konten makin ditingkatkan

      Delete
  2. yang penting tetap berusaha dan berdoa , kalau sudah rezekinya mah gk akan kemana .. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mas,,,menerima apa adanya

      Delete
  3. mngkin emg dari snanya mas.. bhkan akhir2 ini pndapatan saya jga mnurun drastis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas enaknya disyukuri saja dibarengi rajin menulis artikel biar semakin meningkat

      Delete
  4. smakin banyak artikel, suatu saat tinggal menuai hasilnya yg memuaskan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mas..pokoknya kalau jumlah artikelnya belum tembus 1000 buah jangan harap hasil yang memuaskan deh...

      Delete
  5. berapapun hasilnya memang terkadang kita kurang dan selalu kurang namun kalau kita syukuri apa yang kita dapatkan maka semuanya akan lebih baik, menulis artikel yang bermanfaat akan jauh lebih penting jika hanya menargetkan penghasilan untuk kita sendiri sedangkan artikel yang diberikan hanya ala kadarnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang target juga perlu untuk menguji kemampuan kita misal kita sudah merasa sudah banyak menulis tapi trafik masih belum memuaskan otomatis penghasilan juga terpengaruh jika hanya fokus menulis tanpa melihat hasil juga kurang bijak apalagi jika sudah berniat memasang iklan berarti sudah niat menghasilkan uang

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB