Tutorial, Review, Tips&Trik

Tolong PLN…Jangan Mati Lampu Tengah Malam!

Tolong PLN…Jangan Mati Lampu Tengah Malam!-Apa jadinya jika tengah malam aliran listrik PLN padam? Kesal,dongkol campur jadi satu.Itulah yang terjadi tadi malam 22/3/2016 sekitar pukul 00.35 aliran listrik PLN diperumahan Griya Asri 2 Kelurahan Sumberjaya Tambun selatan Bekasi padam padahal cuaca saat itu sedang tidak hujan.Bagi warga perumahan mati lampu ditengah malam merupakan musibah bagaimana tidak sedang tidur nyenyak tiba-tiba aliran listrik padam.Baca juga : Hujan Deras Tengah Malam Perumahan Langsung Banjir

Jaringan PLN
Ranting pohon rawan menyebabkan kerusakan jaringan

Masih untung jika memiliki lampu emergency kalau tidak harus menyalakan lilin itu kalau punya lilin kalau tidak mau beli kemana malam-malam.Apalagi bagi warga yang memiliki anak bayi seperti saya harus bergadang menjaga anak jangan sampai bangun.Aliran listrik padam bukanlah hal baru diperumahan Griya Asri 2 masalah ini sudah sering dirasakan oleh warga walaupun tidak tiap hari bisa pagi,siang ataupun malam.

Tak heran jika kemudian sebagian besar warga memiliki lampu emergency apalagi toko atau mini market sudah siap genset.Namun walaupun ada lampu cadangan tapi kalau mati lampunya tengah malam tentu saja merepotkan karena bebarengan dengan waktu istirahat sedangkan jika mati lampu udaranya terasa panas dan nyamuknya banyak.Saya sendiri jika mati lampu diwaktu malam lebih memilih bergadang sampai lampu aliran listrik hidup kembali.

Saya sendiri tidak tahu pasti penyebab aliran listrik PLN padam setahu saya PLN secara rutin melakukan pemeliharaan jaringan bisanya ketika ada kegiatan pemeliharaan jaringan pihak PLN mengumumkan kepada warga melalui Masjid bahwa akan ada pemadaman listrik toh nyatanya aliran listrik PLN padam tetap saja terjadi.Dari beberapa sumber yang saya baca aliran listrik padam bisa disebabkan karena gangguan alam seperti petir,hujan atau banjir,jaringan listrik tertimpa pohon yang tumbang,layang-layang.beban berlebih atau trafonya meledak/ rusak.

Untungnya aliran listrik padam tidak berlangsung lama sekitar jam 2.00 aliran listrik bisa menyala kembali sehingga saya bisa kembali beristirahat terima kasih PLN cepat sigap mengatasi gangguan yang terjadi .Buat PLN tolong kalau bisa jangan sampai mati lampu tengah malam lagi karena sangat mengganggu kenyamanan.

6 comments:

  1. alhamdulilah jika di desa saya padam, suami saya langsung hubungi (karena sudah punya no. hpnya) bagian penanggungjawab listrik di desa saya tersebut, tentunya dari PLN, dan langsung menghubungi..
    langsung ada tanggapan, cepat atau lambat nyalanya kami jadi tahu dan lilin serta lampu bantu sudah siap menerangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disini juga begitu mba cuma kadang nggak tentu kapan hidupnya lagi mending kalau siang masih bisa ngapa ngapain

      Delete
  2. abisnya mau gimana lagi kalau jalur listriknya membahayakan bahkan bisa menyebabkan kebakaran hebat pak, mendingan saya matiin aja...maaf yah.
    makanya saran saya sebagai penjaga gardu listrik nih ya...bapak harus punya bohlam otomatis menyala ketika listrik padam seperti yang sayapunya itu tuh....cuma 75 ribu kok pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbok ya kalau mau mati ngomong dulu kek pak...jadi sudah siap nyalain lampu emergency

      Delete
  3. Waah di tempat saya juga masih suka mati lampu tengah malam mas, tapi nggak sering-sering,,, kalo mengenai mati lampu suka sebal kalau lagi nulis tapi belum disave tulisannya,,, waduh,,, iya tolong PLN jangan sampai mati lampu pas saya lagi nulis,,, kalo tengah malam bolehlah di tempatnya mas dwi,,, wkwkwkwkw,,, hehehehehehe :) Iya penyebab mati lampu biasanya kayak gitu mas, karena petir, tiang tertimpa pohon, dan lain-lain... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senasib dong kita mas... :) makanya saya jarang online tengah malam mas kalau nggak pagi ya sore jarang mati lampunya

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB