Tutorial, Review, Tips&Trik

Tukang Jahit Keliling Kutunggu Kedatangannmu!

Tukang Jahit Keliling Kutunggu Kedatangannmu!-Enaknya tinggal diperumahan di Bekasi tidak perlu keluar rumah karena hampir sebagian besar kebutuhan rumah tangga bisa didapatkan cukup dari depan rumah,lho kok bisa? Ya iyalah mau bakso tinggal menunggu tukang baso lewat,mau apalagi? Ketoprak,Somay,Batagor,Mie ayam,bubur ayam itu untuk makanannya.Butuh sapu atau perabot lainnya ada tukang perabot keliling atau kipas angin rusak ada juga tukang kipas angin keliling bahkan tukang sol sepatu keliling saja ada.

Orang Indonesia memang makin kreatif dalam mencari ide usaha dulu waktu motor masih dianggap barang mewah pedagang keliling kebanyakan menggunakan gerobak dorong atau sepeda tapi saat ini sudah bukan zamannya lagi pakai gerobak kebanyakan lebih memilih menggunakan motor untuk menjajakan barang dagangannya apalagi sekarang sudah ada motor roda tiga,Namun meskipun banyak yang memilih mengunakan motor namun ada juga yang masih setia dengan gerobak dorong.Baca juga : Arti penting tukang air keliling bagi warga Bekasi

Salah satunya tukang jahit keliling,kebanyakan tukang jahit keliling lebih memilih mengunakan gerobak dorong semacam becak tapi modifikasi dari sepeda yang dibuat gerobak yang bisa diayun seperti becak walaupun sebenarnya ada juga yang menggunakan motor.Diperumahan tempat saya tinggal mudah sekali menemukan tukang jahit keliling karena sudah menjadi mata penacaharian utama sebagian orang.Mereka umumnya berkeliling tiap hari keperumahan mulai dari pagi hari hingga sore hari.

Tukang Jahit Keliling
Tukang "Vermak Levis"

Tukang Jahit Keliling
Tukang jahit keliling In Action


Tukang jahit keliling keberadaannya sangat membantu ibu rumah tangga

Keberadaan tukang jahit keliling cukup membantu tugas ibu rumah tangga karena namanya juga pakaian kadang robek atau ukurannya terlalu panjang sehingga perlu dijahit ulang atau dimodifikasi(Permak) makanya kadang tukang jahit keliling ini sering disebut tukang permak keliling.Saya sendiri sering menggunakan jasa tukag jahit keliling karena lebih efesien tanpa harus keluar rumah dan ongkosnya juga murah saya pernah menjahit celana yang robek cuma Rp.3000 namun  tentu ongkosnya tegantung jenis perbaikannya dan tarif masing-masing tukang jahit keliling berbeda-beda ada yang murah ada juga yang mahal.

Saya sendiri punya langganan tukang jahit keliling kebetulan tetangga saya satu RT profesinya tukang jahit keliling dan tarifnya juga cukup murah jadi kalau kebetulan ada yang perla dijahit saya tinggal menunggu tetangga saya lewat depan rumah dan tinggal memanggil saja.Bagaimana ditempat anda apakah banyak juga tukang jahit keliling?

12 comments:

  1. sebuah sarana pelayanan masyarakat yang tidak bisa di nafikan oleh para warga yang baru beli levis, atau punya levis dapet nyolong untuk di permak agar dapat pas saat dipake nggak kegede'an...ya mang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emangnya di Desa Cilembu ada juga tukang jahit keliling kang?

      Delete
    2. tebang ge tukang jahit, tante-tante juga disini mah ada yang berkeliling...tauuuu

      Delete
  2. Kenangaaaan saat tinggal di Jakarta. Semangat tukang jahit keliling dg sepeda yg masuk ke gang2 sempit...salute ...!

    Haahaaa bener saya pun kerap menunggunya, utk potong celana, menjahit bagian baju yg bolong, robek. Ongkosnya bersahabat ... 5 ribuan.

    Makasih mas kenangan manis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh siteteuh pernah tinggal di Jakarta kok kita nggak pernah ketemu yah?

      Delete
  3. Iya mas...dengan adanya tukang jahit keliling ini kita sangat terbantukan..saya juga kalau ada yg ingin di jahit sudah punya langganan tinggal sms aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren pakai SMS order makin kreatif deh orang usaha

      Delete
    2. Sebenarnya bukan saya yg minta nomor hp nya mas..tapi si tukang jahit itu yg kasih..ceritanya waktu itu saya mau ganti sleting jaket tapi si mamangnya lagi ga bawa seleting jaket..biar mudah hubungin saya, makanya dia kasih nomor kesaya

      Delete
  4. betul mas sekarang bukan cuma tukan jahit, apa-apa sekarang sudah dikelilingkan, jadi para konsumen tinggal menunggu didepan rumah mereka

    ReplyDelete
  5. Kalau di tempat saya nggak ada tukang jahit keliling mas, tapi kalo di kota deket toko di pinggir-pinggir jalan ada banyak,,, Iya enak kalo ada tukang jahit keliling ke lingkungan rumah, enak buat ngecelin celana atau celana panjang dibikin jadi sontog hehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas bisa jadi peluang bisnis...peminatnya masih banyak

      Delete
  6. Ditempatku ada banyak usaha konveksi ada juga diantaranya yg melayani permak pakaian termasuk jeans. Ini jenis usaha kecil yg makin banyak diminati.

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB