Tutorial, Review, Tips&Trik

Artikel Populer Rawan dicopas Blogger Cerdas

Artikel Populer Rawan dicopas Blogger Cerdas-Memiliki artikel yang sering dibaca pengunjung merupakan keuntungan yang sangat besar karena akan menyumbang trafik secara signifikan bahkan hanya dengan beberapa artikel unggulan trafik blog anda akan bagus.Sayangnya anda tidak bisa tahu artikel mana yang akan jadi artikel favorit di blog anda karena sangat tergantung persaingan dimesin pencari sehingga tidak bisa diketahui dengan cepat.

Daur ulang

Setelah anda kerja keras membuat artikel yang berkualitas dan seunik mungkin lalu bisa menjadi popular post ternyata menjadi kesempatan dalam kesempitan bagi blogger “cerdas” untuk ikut mendompleng trafik caranya dengan membuat artikel yang serupa.Kenapa saya sebut blogger cerdas? Karena blogger tersebut tidak mau capek mikir tapi tidak mau disebut copas akhirnya ditempuhlah cara agar artikelnya unik tapi sebenarnya hasil dari copas juga.

Caranya artikel blogger lain yang menjadi popular post didaur ulang dengan merubah kata-katanya saja baik judul maupun isinya namun kata kuncinya sama kemudian diterbitkan diblognya tanpa mencantumkan sumber artinya mengakui artikel tersebut karyanya.Makanya janga heran blogger cerdas seperti ini biasa menerbitkan 10 artikel sehari bahkan lebih.Saya pernah membuktikan sendiri blogger yang kenceng updatenya saya uji keaslian artikelnya ternyata sebagiannya merupakan  artikel rewrite atau daur ulang.
Baca juga : Artikel daur ulang termasuk plagiat?

Artikel populer didaur ulang atau dicopas blogger lain bukan hal baru didunia blogging tanah air karena blogger tinggal nyomot artikel diblog yang ramai pengunjungnya.Kok tahu artikel tersebut popular post? Mudah saja dengan melihat widget populer post di blog tersebut.Bagi blogger yang tahu hal ini biasanya tidak menampilkan widget populer post karena rawan dicopas blogger lain.Saya sendiri sebenarnya dari awal tidak memperdulikan apakah artikel saya dicopas atau tidak.

Namun ketika saya mengecek posisi artikel populer blog ini yang berjudul “Cara Mudah Menjadi agen Aqua” dimesin pencari ternyata artikel saya tersebut mulai ada yang mengcopas(daur ulang) tak tanggung-tanggung bloger tersebut menggunakan blog WP.Mungkin blogger tersebut tahu kalau menggunakan blogspot mudah sekali dilaporkan ke gooogle dan uniknya posisinya berada dibawah artikel saya makanya saya tahu kalau artikel saya dicopas.

Berdasarkan informasi yang pernah saya baca kalau sebuah artikel diblog  banyak yang mengcopas dan blogger tersebut lebih jago SEO dan aktif berpromosi bisa saja artikel aslinya tenggelam atau istilahnya menggembosi.Saya sudah membuktikan sendiri artikel saya yang tadinya masuk halaman awal jadi telempar keposisi buncit.Makanya mulai hari ini saya copot widget popular post untuk menghindari artikel andalan saya banyak dicopas blogger lain.

Bagaimana dengan blog anda masih memasang widget popular posts?

11 comments:

  1. Blog saya masih ada mas, tp kayaknya artikel saya ndak laku mas kalau dicopas,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap waspada mas karena saya pernah punya blog walaupun trafik baru ratusan tapi karena artikel populernya dicopas/daur ulang oleh blogger lain yang kenceng updatenya trafiknya jadi turun drastis jadi 30 an perhari jadi nggak saya urus sampai sekarang

      Delete
    2. Ternyata memang bener mas, kita harus waspada, hari ini saya menemukan artikel saya yang dicopas mentah-mentah beserta gambarnya pula he...he... emang terlalu. Dan widget popular pos saya juga udah tak hapus mas.

      Delete
  2. memang ini kebanyaan kasus yang terjadi dan resiko blogger ini dia artikel dikopas dan didaur ulang mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas kita cuma bisa meminimalisir jangan sampai terlalu banyak yang dicopas

      Delete
  3. niat banget ya, udah ngopas pakai platform WP lagi..
    musti kudu waspada nih ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling paling diikhlasin saja mas mau diurus juga buang buang waktu mending buat posting

      Delete
  4. Wah... Mas Dwi... saya pernah ngalamin nih... artikel saya di copas secara full, tanpa memberikan link sumbernya...
    Oleh karena itu saya tidak memasang widget popular post... :D
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Repot memang mas kalau artikel kita didaur ulang

      Delete
  5. Artikel saya juga banyak yang dicopas mas, tapi biarkan aja lah, capek sendiri ngurusin blogger copas. Widget saya juga masih nempel, ta biarin aja, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah menjadi resiko mas paling paling cuma bisa ngelus dada

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB