Tutorial, Review, Tips&Trik

BTS Kena Petir 15 Jam Internet Offline

BTS Kena Petir 15 Jam Internet Offline-Bagaimana rasanya kalau sehari saja anda tidak ngenet? Saya yakin anda akan salah tingkah serba salah mau melakukan apa.Bagi seorang blogger koneksi internet merupakan salah satu perangkat lunak yang paling penting tanpa koneksi internet blogger seakan mati kutu karena semua aktifitas ngeblog akan berujung pada pemakaian koneksi internet seperti untuk memposting artikel dan mempublikasikannya.

Menara BTS
Gambar ilustrasi

Itulah yang terjadi pada koneksi internet saya kemarin 10 April 2016 koneksi internet berstatus offline.Hal ini saya ketahui saat pagi-pagi sekitar jam 5 mau ngeblog.Seperti biasanya kalau menggunakan jaringan internet Wifi harus log in dulu kearea member dan kebetulan bisa log in namun saat mau akan membuka dashboard blogger kok tidak bisa tampil cuma ada keterangan komputer anda sedang offline padahal saya lihat sinyal wifi dalam status Connected.
Baca juga : Paket Internet jadi Murah dengan Cara ini

Penasaran saya coba membuka situs lainnya ternyata hasilnya sama saja saya langsung menduga ada kerusakan pada jaringan wifinya saya langsung berinisiatif menghubungi pengelola RT RW net melalui SMS ternyata benar,”Pusat trouble kena petir lagi dtangani” begitu balasan SMS dari pengelola Wifi.Apa boleh buat karena kerusakan dari pusatnya atau BTS (Base Transceiver Station) mau tidak mau harus menerima dan hanya bisa menunggu sampai perbaikan selesai.

Saya pikir perbaikannya cuma memakan waktu beberapa jam tak tahunya saya tunggu sampai siang  hingga sore hari jaringan internet belum juga pulih.Buat saya tanpa koneksi internet membuat saya bingung mau berbuat apa akhirnya dari pada saya bengong lebih baik saya menulis artikel ringan untuk saya terbitkan keblog saya yang lain.Namun hingga satu artikel selesai kok belum bisa online terpaksa saya buat artikel lagi yang kedua walaupun agak malas saya pikir dari pada tidak ada yang bisa diperbuat.

Saya tunggu hingga habis Sholat Isya ternyata perbaikan belum selesai juga akhirnya ya sudahlah mungkin sudah nasib hari ini tidak bisa update artikel mungkin besok baru bisa.Namun ketika jam 20:12 saya mendapatkan SMS dari pengelola RT RW net,”Internet sudah normal kembali silahkan log in kembali”.Tadinya saya senang karena saya pikir bisa langsung posting namun sayangnya anak-anak rewel minta tidur jadi terpaksa saya tidak bisa posting hari itu.

Begitulah resiko jika menggunakan jaringan internet RT RW net jika ada kerusakan seperti tersambar petir terpaksa tidak bisa ngeblog bayangkan hampir 15 jam internet offline!Bagaimana dengan anda pernah punya pengalaman tidak bisa ngenet sampai berjam-jam? 

8 comments:

  1. Jadinya galau berat mas, mending kalau punya banyak kartu dan semua ada paket internet. Jika begitu terpaksa tancap gas nyari hotspotan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya milih off dulu mas padahal ada modem cuma tarif hariannya mahal mending ke warnet

      Delete
  2. kalau aku sehari tanpa internet itu seperti dunia semakin sempit, karena internet dapat membantu kita mengetahui semua informasi diluar sana, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya begitulah mas spt supir kehilangan mobilnya krn banyak yang bisa kita lakukan dari internet

      Delete
  3. Pantesan aja lanagsung susah koneksi, ternyata ada gangguan bts toh.

    Apalagi semalam juga mati lampu mas, sejabar.

    Makasih mas ulasannya jadi tau info kemarin.

    ReplyDelete
  4. aneh....masa BTS bisa kena petir sih, udah kaya pohon kelapa aja, 15 jam internet offline berapa triliun coba negara di rugikan oleh karenanya?..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak keitung deh ruginya kalau yang mati seluruh indonesia untungnya cuma ditempat saya saja

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB