--> Skip to main content

Cara Meningkatkan Omset Grosir Sembako

Cara Meningkatkan Omset Grosir Sembako-Cara pemasaran toko grosir sembako pada umumnya menggunakan cara pasif artinya menunggu pembeli datang.Jika toko grosir sembako tersebut sudah punya nama biasanya sudah banyak pelanggannya namun bagaimana dengan toko grosir sembako yang baru buka atau belum banyak pelanggannya?Memang jika toko grosir sembako tersebut memasang harga yang murah bisa jadi lama kelamaan pembeli akan datang.
Baca juga : Cara Merintis Bisnis Grosir Sembako Modal Terbatas

Sales keliling
Sales Keliling

Namun jika menempuh cara tersebut prosesnya relatif lama belum lagi jika sudah ada pesaing yang sudah lama eksis tentunya grosir sembako tersebut harus kerja keras mempromosikan tokonya.Ada satu cara yang jarang dilakukan oleh grosir sembako namun menurut saya efektif menjaring pembeli sekaligus mempromosikan grosir sembakonya yaitu dengan cara pemasaran langsung yaitu mendatangi toko pengecer.

Cara ini sebenarnya sudah lazim dilakukan oleh distributor besar misalnya produk aqua atau minuman isotonik,susu kemasan dan lain-lain.Ada 2 konsep pertama sales mendatangi toko kemudian menanyakan barang yang akan diorder kemudian keesokan harinya diantar kedua distributor membawa barangnya dan langsung ditawarkan ketoko pengecer.
Baca juga : Cara Membuka Usaha Grosir Sembako

Jika toko grosir anda ingin menerapkan pemasaran langsung beberapa hal yang perlu dipersiapkan diantaranya:

  1. Rekrut karyawan khusus untuk bagian pemasaran atau order tugasnya mendatangi toko-toko pengecer.
  2. Tentukan konsep pemasarannya mau cara yang pertama atau kedua.Menurut saya untuk toko grosir baru paling cocok konsep yang kedua yaitu karyawan anda ketika menawarkan langsung membawa barang-barang sembako bisa dengan mobil atau motor roda 3 karena lebih meyakinkan kecuali pelanggan anda sudah mengenal toko anda baru menggunakan konsep yang pertama order dulu baru barang dikirim.
  3. Persiapkan peralatan pendukung seperti mobil atau motor roda 3
  4. Rutin berkeliling ketoko-toko misalnya seminggu sekali karena tidak menjamin toko yang didatangi akan langsung mengorder atau membeli perlu ketekunan.
  5. Usahakan tawarkan barang-barang yang cepat laku misalnya minuman kemasan,makanan ringan,minuman mineral dan lain-lain sehingga pembeli tertarik jangan lupa harganya harus bersaing.

Demikianlah tips cara meningkatkan omset grosir sembako semoga bermanfaat untuk bisnis anda.Selalu kinjungi Mediakompilasi.com untuk mendapatkan tips bisnis lainnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar