--> Skip to main content

Ketika Konsistensi Ngeblog Berbuah Manis

Ketika Konsistensi Ngeblog Berbuah Manis-Apa yang anda pikirkan ketika pertama kali membuat blog? Saya yakin anda menginginkan trafiknya melimpah.Blog tanpa trafik ibarat sayur tanpa garam terasa hambar.Banyak tutorial diluar sana rasanya sudah lengkap tips-tips yang diberikan oleh para master blogging tinggal mempraktekannya dengan sungguh-sungguh.Masalah yang sering melanda para blogger adalah masalah konsistensi dalam ngeblog.

Konsistensi Ngeblog

Konsisten sebuah kata yang mudah diucap tapi tidak mudah untuk dipraktekkan.Ngeblog meskipun kelihatannya mudah cuma menulis tapi untuk menjaga konsistensi dalam negblog ternyata tidak mudah butuh niat dan kemauan yang kuat.Masalah terbesar yang sering muncul hingga menyebabkan blogger tidak konsisten ngeblog adalah kebuntuan ide dimana ketika akan membuat artikel bingung apa yang mau ditulisnya sehingga blog tak kunjung bertambah artikelnya hasilnya tentu saja trafik blog tidak tidak sesuai harapan.

Saya termasuk blogger yang awalnya sulit untuk menjaga konsistensi ngeblog satu hari ngeblog 5 hari libur bahkan kadang bisa lebih dari itu waktu itu menulis artikel masih terasa berat tak heran jika sebulan saya paling bisa menulis artikel 4 biji.Untungnya saya tetap eksis ngeblog karena memang saya hobi menulis dan saya ingin menjadi seorang penulis yang hebat.Saya terus berlatih menulis melalui beberapa blog saya dan saya merasa kualitas tulisan saya semakin baik indikatornya banyak yang membaca tulisan saya bahkan ada sebuah artikel yang telah dibaca 136.763 kali.
Baca juga : 5 Momen Paling Wow Selama 4 tahun Ngeblog

Revolusi ngeblog berubah 360 derajat sejak saya diterima menjadi penayang google adsense.Saya termotivasi untuk mengikuti jejak sukses para penayang adense seperti Kangjum,Herman yudiono,Eka lesmana.Saya sadar jika saya tidak konsisten ngeblog mustahil saya bisa mengikuti jejak mereka makanya saya mencoba membuat komitmen ngeblog diantaranya:

1.Menargetkan bisa menerbitkan 1000 artikel untuk blog media kompilasi harapannya agar bisa gajian rutin tiap bulan dari adsense.
2.Mencanangkan program one day one post ( satu hari satu posting)
3.Fokus mengelola blog media kompilasi

Hasilnya setelah setahun saya berusaha menjaga konsistensi ngeblog untuk bisa mewujudkan komitmen yang sudah saya buat meskipun saya belum mampu menerbitkan 1000 artikel namun saya bisa konsisten untuk menulis tiap hari dan fokus mengelola blog ini dan blog media kompilasi mengalami perkembangan yang signifikan trafik bisa diatas 1K,mendapat sitelink google bahkan baru baru ini saya mendapat hadiah dari google adsense yaitu fitur iklan matched content.
Baca juga : Hore! Akhirnya Bisa Pasang Fitur Iklan Matched Content

Saya merasa konsitensi ngeblog yang selama ini saya jaga berbuah manis meskipun belum seperti pencapaian para mastah yang sudah saya sebutkan diatas namun bagi pemula seperti saya merupakan hasil yang memuaskan.Buat sahabat blogger yang saat ini sedang membangun blognya saya cuma bisa berpesan jagalah konsistensi ngeblog karena membangun  blog sampai trafiknya tinggi tidak bisa diraih secara instan harus melalui porses yang panjang cukup 1 blog tapi terurus dari pada banyak blog tapi terbengkalai semua.Salam blogger!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar