Tutorial, Review, Tips&Trik

Ketua RT Baru Kerja Bakti Kembali Digalakkan

MEDIAKOMPILASI.COM,Bekasi-Untuk melaksanakan program kerja Ketua RT 003/RW 41 Sumberjaya Tambun Selatan Bekasi terpilh untuk periode 2016-2019 pada hari Minggu 17/4/2016 Warga dilingkungan RT 03 melaksanakan kegiatan kerja bakti yaitu degan melakukan perbaikan dan pemeliharaan kebersihan lingkungan.Rencananya kerja bakti ini akan dilakukan secara rutin 2 bulan sekali yaitu pada minggu ke-3.Kerja bakti kali ini diprioritaskan untuk pembersihan selokan air dan pemotongan rumput dijalan perumahan.

Kerja Bakti
Jalan bebas rumput liar

Kerja Bakti
Siap diangkut

Kegiatan ini dilakukan mulai jam 7.00 sampai dengan selesai.Sebagian besar warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti ini karena memang dilakukan pada hari Minggu sehingga rata-rata kerjanya libur namun demikian tetap saja ada warga yang tidak mengikuti kerja bakti dengan berbagai alasan.Padahal edaran untuk melakukan kerja bakti sudah beberapa hari diberikan kepada warga namun tentu saja Ketua RT tidak bisa memaksakan karena kembali pada kesadaran masing masing warga.

Kegiatan kerja bakti sangat bermanfaat sekali terutama dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan apalagi diperumahan banyak saluran gotnya terkadang tidak lancar perlu dibersihkan karena akan menjadi sarang nyamuk demikian pula rumput-rumput dijalan-jalan akan menggangu keindahan lingkungan.Selain itu kerja bakti juga menjadi sarana silaturahmi antar sesama warga karena kapan lagi bisa berkumpul bersama seluruh warga sehingga saling mengenal kalau tidak ada kegiatan kerja bakti jarang sekali warga kumpul-kumpul masing masing sibuk dengan urusannya masing-masing.

Kerja bakti dimulai dengan membersihkan rumput-rumput dijalan kemudaian dilanjutkan dengan memotong dahan pohon yang menghalangi pandangan.Setelah rumput dan dahan dipotong kemudian diangkut warga menggunakan gerobak untuk dibuang dipenampungan sementara.Begitu pula dengan saluran got dikeruk mengunakan cangkul sehingga aliran airnya lancar.

8 comments:

  1. Ditempat tinggal saya kerja baktinya sudah jarang dilakukan habis semua pada sibuk sendiri2, kalau ada pembangunan semacam gapura itu paling bayar tukang saja, jadi gak ada kerja bakti.
    Tapi manfaatnya bagi warga bisa jadi lebih akrab ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang tergantung Ketua RT nya sih mas kalau ada inisiatif warga sih tinggal ikut.Manfaatnya banyak mas terutama biar makin akrab

      Delete
  2. Wah... jadi terang lagi dah Mas Dwi...
    Membersihkan got-got dari rumput-rumput liar...
    Keren nih Ketua RT yang baru...
    Semangat Mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gebrakan RT baru mas sekalian sosialisasi

      Delete
  3. Di kampung saya kerja bakti sudah langka banget kang, tapi kalo kerja baktinya ada makanan atau ada lauk pauk pasti semua warganya pada datang kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung sama RT nya sih dan kesadaran warga

      Delete
  4. Sangat susah menemukan budaya gotong royong di kota-kota besar dijakarta, apalagi terkait dengan lingkungan, kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar kita sendiri... sungguh, suasana kekeluargaan dan keakraban yang dibangun pada acara kerja bakti sudah sangat jarang ditemukan sekarang ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah faktanya tapi kalau diperumahan masih ada mas kerja bakti

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB