Tutorial, Review, Tips&Trik

Komentar dimoderasi Spammer Semakin Pintar

Komentar dimoderasi Spammer Semakin Pintar-Backlink dari situs-situs yang dilarang merupakan hal yang harus dihindari oleh penayang adsense karena merupakan bentuk pelanggaran dan sangat beresiko dinon aktifkan akunnya.Salah satu cara termudah mencari backlink yaitu dengan cara meninggalkan komentar diblog lain.Saya yakin sebagai penayang adsense anda tidak mungkin mengunjungi situs-situs terlarang kemudian meninggalkan komentarnya disana namun bagaimana jika sebaliknya situs-situs terlarang tersebut yang meninggalkan komentar diblog anda?

spam

Tinggal hapus saja gampang bukan? Memang iya sih tapi bagaimana jika situs-situs tersebut terus melakukan spam? Repot juga bukan kalau harus bolak-balik menghapusnya dan tidak hanya itu sekarang spammer semakin pintar jika mau nyepam mereka memilih jam-jam tengah malam waktu empunya blog tidak online atau berkomentar diartikel-artikel yang sudah lama maksudnya sih mungkin biar tidak kedeteksi.Itulah yang akhir-akhir ini saya alami beberapa spammer dari situs bola online nyepam diblog saya.

Sekali dua kali saya hapus tapi mungkin karena mereka tahu saya tidak mengaktifkan moderasi komentar kok ternyata ada lagi ada lagi dan isi komentarnya modusnya itu-itu saja menyelipkan banyak link aktif yang menuju situs-situs terlarang dan saya hafal betul nyepamnya waktu tengah malam sekitar jam 01.00.Saya baru menyadari keesokan harinya ketika membuka dashboard blogger seperti biasanya saya langsung menghapusnya.Saya berfikir bagaimana jika sewaktu-waktu ada razia dari google dan saya belum sempat menghapusnya wah bisa celaka akhirnya dengan berat hati mulai hari ini saya aktifkan moderasi komentar. Baca Juga : Tak Mau Komentar Balik Termasuk Blogger Sombong?

Jujur saja sebenarnya saya kurang nyaman kalau memoderasi komentar karena saya harus sering -sering mengecek komentar yang masuk karena jika tidak buru-buru diterbitkan bisa menimbulkan kesan negatif bagi komentator bisa saja menganggap komentarnya tidak disetujui dan jika jaringannya sedang lelet bisa saja komentarnya tidak masuk tapi komentator tidak menyadarinya beda jika komentarnya tidak dimoderasi komentar langsung tampil jika sedang error juga langsung ketahuan.

Tapi apa boleh buat demi keamanan blog ini dari spammer yang berasal dari situs-situs terlarang mau nggak mau saya harus mengaktifkan moderasi komentar.Buat sahabat blogger yang biasa berkunjung kesini saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan saya berharap sahabat memakluminya. 

11 comments:

  1. inilah salah satu pentingnya moderasi komentar bagi sebuah blog, demi menyamankan blog selalu dalam sehat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas cari aman saja apalagi buat penayang adsense

      Delete
    2. yups mencegah lebih baik dari mengobati, beginilah istilahnya ya mas :D

      Delete
    3. beuh...diahnyah sendiri ge' di moderasi jeh :(

      Delete
    4. moderasi teh yang beginian kan:
      Your comment will be visible after approval :D

      Delete
  2. Kalau boleh saya membantu. coba bapak kunjungi link di bawah ini untuk menyelesaikan masalah spammer. Komentar Spammer sangat berbahaya bagi SEO. bisa Turun drastis.

    coba solusinya disini pak :

    Semoga bisa memberi pencerahan.

    Link dibawah ini ngga aktif. jadi ngga perlu kwatir ya pak. he he...,

    http://www.afrid-fransisco.com/2015/04/cara-mudah-menghapus-komentar-spam-link.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas afrid kalau linknya membantu nggak ada salahnya

      Delete
  3. Mestinya link aktif langsung di nonaktifkan bisa menggunakan script. Akan tetapi buat para pakar SEO, pelaku yang sering spaming di bagian komen hanya untuk tanam backlink nggak akan naik posisinya karena mesin lebih pinter mas...

    Sayangnya ini berdampak pada blog yang di tanami link aktif...padahal kalau mau pasang backlink kan gampang, tinggal bikin blog dummy lalu tanam deh link secara alami...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya jadi bertambah jika link tersebut mengarah ke situs berbahaya,bagi penayang GA cukup beresiko meskipun cuma no follow

      Delete
  4. kalau saya moderasinya hanya pada artikel yang sudah lebih dari 2 hari, pertimbangannya:
    1. sebab kebanyakan spamer nempelinnya di artikel TOP yang sudah lama di publishe, sehingga bisa langsung ketauan mereka nyepam sebelum tayang.
    2. artikel yang baru 2 hari mah biasanya masih suka kita buka, jadi kalau ada spamer bisa segera di hapus, tanpa mereka bisa lama nempelin linknya.

    makanya akang kalo komentar di rumah saya lalu mendapati di modresi, berarti itu artikel lama....

    gituh kang kalo sayah mah.....keren kan saya?
    pasti akang ngikutin cara saya deh....
    contek ajah kang...gratis kok,
    wong cuman dapet hasil ngayal di wc doang kok ide itu teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bolehlah nanti dicoba makasih pak lurah cilembu...

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB