KPK

Wednesday, April 20, 2016

Manfaat Genset Bagi Bisnis Grosir Sembako

author photo
Manfaat Genset Bagi Bisnis Grosir Sembako-Apa jadinya jika sebuah toko grosir sembako yang sedang ramai pembeli tiba-tiba mati lampu? Tentunya sangat mengganggu kelancaran bisnis apalagi jika toko grosir sembako tersebut buka hingga malam hari.Makanya wajar jika Genset menjadi peralatan yang penting bagi kelancaran bisnis grosir sembako bahkan tidak hanya grosir sembako rata-rata minmarket menyediakan genset untuk antisipasi matinya aliran listrik PLN.Genset atau generator listrik merupakan sebuah alat yang mampu menghasilkan energi lstrik dari  sumber energi mekanik yang biasanya menggunakan induksi elektromagnetik.Generator yang banyak digunakan untuk toko atau minimarket merupakan generator portabel.

Genset

Genset

Seperti yang dilakukan oleh sebuah grosir sembako didaerah Sumberjaya Tambun sebut saja Toko Surya Jaya,menyadari arti penting genset untuk kelancaran bisnis sejak awal pemiliknya sudah membeli genset.Kebetulan diwilayah tersebut terkadang aliran listirk PLN padam dan Grosir sembako tersebut dalam pelayanan konsumennya menggunakan mesin kasir layaknya minimarket otomatis kalau aliran listrik PLN padam komputer tidak bisa digunakan.
Baca juga : Manfaat Troli Galon Aqua untuk Kelancaran Bisnis

Walaupun sebenarnya bisa dihitung secara manual namun karena semua data harga sudah dimasukkan kekomputer maka pelayanannya jadi lambat dan rawan kesalahan dan kebetulan juga toko grosir sembako tersebut buka sampai malam tentunya sangat beresiko jika tiba-tiba aliran listrik padam dimalam hari.Selain digunakan untuk kebutuhan grosir sembako genset juga digunakan untuk kebutuhan penerangan rumah saat mati lampu.

Makanya wajar saja jika toko grosir sembako tersebut memilih membeli genset dengan output daya yang besar yaitu 2000 Watt sangat mencukupi untuk kebutuhan toko grosir sembako.Menurut pemilik toko grosir sembako tersebut harga gensetnya berkisar 5 juta yang dibeli dari toko genset yang berlokasi diperumahan terdekat.Genset tersebut berbahan bakar bensin dan menurut pengakuan pemilik grosir senbako tersebut konsumsi bahan bakarnya cukup irit.

Cara pemakainnya juga mudah tegangan listrik yang dihasilkan oleh genset disalurkan melalui kabel yang kemudian dicolokkan kestop kontak langsung namun sebelumnya MCB PLN sudah dimatikan terlebih dahului sehingga jika aliran listrik PLN sudah menyala kembali tidak bertegangan ganda karena bisa terjadi korsleting listrik.Dengan memiliki genset Usaha grosir sembako tetap lancar walaupun aliran listrik PLN padam.

This post have 14 komentar

avatar
Dedy Akas delete April 21, 2016 at 12:48 AM

Di seputaran Jakarta juga pernah terjadi Mas...
Sehingga saya lihat, hampir semua mini market menggunakannya...
Ternyata sangat penting ya manfaat genset untuk bisnis...

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 21, 2016 at 5:18 AM

memang penting mas karena sewaktu waktu bisa mati lampu

Reply
avatar
Iman Lukman NulHakim delete April 21, 2016 at 7:52 AM

Menurut saya genset itu sangat penting sekali kang, selain di mini market genset juga sangat berguna bagi yang mempunyai bisnis lapangan futsal, soalnya waktu itu pernah kejadian lagi enak2 main futsal eh tau2nya padam, tapi alhamdulillah karena ada genset pertandingan futsalnya di lanjutin kang :D

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 21, 2016 at 9:01 AM

Menurut saya juga begitu mas apalagi jika berada di perkotaaan padat penduduk resiko mati lampu tetap saja ada

Reply
avatar
Defi Purnama delete April 21, 2016 at 9:10 AM

Betul sekali mas. Genset sangat berguna sekali untuk jaga-jaga kalo mati listrik. Terutama bagi pemilik toko sembako. Apalagi kalo padam listriknya lama, pasti akan sangat mengganggu kelancaran dalam berjualan. Lagi pula pembeli juga kurang nyaman dan bisa-bisa kabur

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 21, 2016 at 9:31 AM

Selain itu kalau gelap gelapan rawan tindak kejahatan mas

Reply
avatar
Admin bos delete April 21, 2016 at 9:45 AM

Apa lagi sering mati lampu ya kang.! tak hanya bagi pedagang sembako kang, buat saya juga karena tempat saya sering banget mati lampu kang.!

Reply
avatar
yadibarus delete April 21, 2016 at 10:22 AM

saat ini, hampir semua peralatan kita membutuhkan aliran listrik untuk mengoperasionalkannya. sehingga kebutuhan akan mesin ini sangat meningkat, terlebih lagi bila ada permasalahan pada PLN.

Reply
avatar
Cilembu thea delete April 21, 2016 at 11:17 AM

nah kalau juragan sembako sudah menyarankan dan menshare soal genset dan manfaatnya, sepatutnya para grosir sembako juga mengikuti mang admin dong ah

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 21, 2016 at 3:51 PM

Kalau kelas Rumah tangga sih jarang yang pakai paling pakai lampu emergency soalnya harganya lumayan

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 21, 2016 at 3:52 PM

Iya mas apalagi untuk berbisnis kalau mau lancar terus

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 21, 2016 at 3:53 PM

Harusnya begitu kang apalagi toko sekelas grosir

Reply
avatar
Kang Nurul Iman delete April 23, 2016 at 10:56 AM

Hmm ditempat saya sangat jarang mas ditemukan dan hanya ditempat bisnis saja sih yang berhubungan dengan listrik tapi kalau di tempat lain kayanya belum ada atau juga belum menggunakanannya karenakan ditempat saya jarang padam listriknya jadi belum terkenal mas dan kebanyakan masih pakai lampu emergency.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 23, 2016 at 11:33 AM

Kalau disini sih sudah umum mas karena kadang mati lampu

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement